Topik Terkait: Program Pengentasan Kemiskinan (halaman 3)

  • Ustadzah Lulung Siap...
    Dunia Islam
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:52 WIB
    MNCTV kembali menghadirkan program religi anyar Assalamualaikum Cinta di pagi hari untuk memberikan solusi berbagai permasalahan sehari-hari dalam keluarga.
  • 5 Hari Lagi! Program...
    Dunia Islam
    Senin, 28 Maret 2022 - 21:31 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadhan, iNews kembali mempersembahkan sajian program spesial penuh inspirasi yang menemani pemirsa mulai dari waktu sahur hingga sholat tarawih.
  • Khutbah Jumat: Berusahalah,...
    Hikmah
    Kamis, 16 September 2021 - 18:57 WIB
    Kesibukan para utusan Allah dan para ulama terdahulu dalam mencari ilmu dan berdakwah tidak melalaikan mereka mengais rezeki yang halal untuk menafkahi keluarganya.
  • Audisi Hafiz Indonesia...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 19:17 WIB
    Diselenggarakan setiap tahunnya, ajang pencarian bakat anak-anak penghafal Al Quran resmi dibuka. Inilah saatnya para penghafal al quran cilik hadir dengan kemampuan hafalan dan kisah inspiratifnya.
  • Program Kemaslahatan...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 14:18 WIB
    Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia atau BPKH RI meresmikan dua Program Kemaslahatan yaitu pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di Jawa Barat.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah...
    Tausyiah
    Selasa, 31 Mei 2022 - 23:55 WIB
    Ada satu doa yang diajarkan Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam diabadikan dalam Al-Quran. Fadhilah doa ini dapat melenyapkan penyakit dan kemelaratan.
  • Kisah Darwis dan Saudagar:...
    Hikmah
    Rabu, 08 September 2021 - 09:57 WIB
    Maaf, aku tak dapat mengambil emasmu, jawab darwis itu kepada saudagar. Seorang yang kaya tak berhak untuk mengambil uang dari seorang pengemis.
  • Khasiat Surat Al-Waqiah,...
    Hikmah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 07:40 WIB
    Barangsiapa yang membacanya terus-menerus, maka ia dapat terhindar dari kefakiran, permintaannya dikabulkan, semakin terlindungi, pertolongan dan rezeki yang melimpah.
  • Belajar dari Putra Abu...
    Hikmah
    Rabu, 07 April 2021 - 17:51 WIB
    Ini adalah kisah tentang Abdurrahman putra Abu Bakar ash-Shiddiq radhiyallahu anhu. Sebuah kisah dan salah satu solusi bagi kemiskinan (kekurangan).
  • Witan Sulaeman Apresiasi...
    Dunia Islam
    Rabu, 29 Mei 2024 - 10:11 WIB
    Pemain Tim Nasional Indonesia Witan Sulaeman memuji Program Haji Ramah Lansia yang diusung pemerintah, khususnya Kementerian Agama. Witan Sulaeman menilai, penerapan program ini sebagai bentuk saling tolong menolong antarjemaah.
  • Ramadhan Segera Tiba,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 Maret 2023 - 06:31 WIB
    Dalam menyambut bulan Ramadhan, lembaga kemanusiaan yang berkantor pusat di Turki, Harika Foundation mengimplementasikan Program Beras Santri untuk beberapa pondok pesantren di Indonesia
  • Manfaat Surat Al-Waqiah...
    Tips
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:39 WIB
    Manfaat Surat Al-Waqiah jika dibaca rutin bisa terhindar dari kemiskinan dan mendatangkan rezeki. Selanjutnya, Surat Al-Waqiah termasuk salah satu surat yang membuat Rasulullah beruban.
  • 34 Penyebab Kefakiran...
    Tausyiah
    Senin, 02 November 2020 - 14:10 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam pernah bersabda dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Abu Naim: Kemiskian itu dekat kepada kekufuran.
  • Kapan Sebaiknya Membaca...
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 13:58 WIB
    Kapan sebaiknya membaca surat Al Waqiah? Sejumlah hadis menginformasikan sebaiknya dilakukan sesering mungkin, saban malam hari. Namun ada juga hadis yang menyebut cukup pada malam Jumat saja.
  • Program Dakwah Ramadan,...
    Dunia Islam
    Minggu, 10 Maret 2024 - 17:52 WIB
    MUI mengundang para ulama dan dai seperti masyayikh Palestina yang tinggal di Gaza sebagai mufti, pelajar di Madinah, dai di Turki, Mesir dan lainnya untuk mengisi dakwah di berbagai daerah di Indonesia.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini...
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.