Topik Terkait: Republik Islam Iran (halaman 38)

  • Hari Akhirat: Ini Buah...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Agustus 2024 - 15:50 WIB
    Al-Quran menghendaki agar keyakinan akan adanya hari akhir mengantar manusia untuk melakukan aktivitas-aktivitas positif dalam kehidupannya.
  • Apakah Boleh Menikah...
    Hikmah
    Senin, 08 Juli 2024 - 15:15 WIB
    Apakah boleh menikah di Bulan Suro? Pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh umat muslim, terutama yang berada di Pulau Jawa. Karena Bulan Suro dikenal sebagai bulan keramat oleh masyarakat Pulau Jawa.
  • Sejarah Kiswah, Kain...
    Tausyiah
    Jum'at, 31 Juli 2020 - 20:52 WIB
    Salah satu pemandangan menarik di musim haji adalah penggantian kiswah Baitullah di Makkah. Kiswah merupakan pakaian penutup Kabah dari kain sutera murni berwarna hitam pekat.
  • Pra-Islam: Pemeluk Yahudi...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Januari 2022 - 12:15 WIB
    Sebelum Islam datang, penduduk wilayah Arab sebagian sudah memeluk agama Yahudi dan Nasrani. Penyebaran Yahudi di wilayah ini diwarnai peristiwa Ashabul Ukhdud.
  • Perdana Menteri India...
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 April 2024 - 10:41 WIB
    Perdana Menteri India Narendra Modi dianggap ahli bersiul anjing. Dia menguasai seni menghina, mengejek, dan menyerang umat Islam tanpa mengucapkan kata Muslim. Apa maksudnya?
  • Pentingnya Wudhu, Syariat...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 17:29 WIB
    Berwudhu dalam Islam mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam Islam. Berwudhu tidak hanya menjadi salah satu rukun sholat, tapi juga menjadi penyebab datangnya berkah dan Rahmat dari Allah Subhanahu Wa Taala.
  • Bagaimana Seharusnya...
    Tausyiah
    Senin, 09 September 2024 - 05:15 WIB
    Quraish Shihab mengatakan bahwa Ahl Al-Kitab tidak semua sama. Karena itu sikap yang diajarkan Al-Quran terhadap mereka pun berbeda, sesuai dengan sikap mereka.
  • Hukum Menarik Mahar...
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 14:06 WIB
    Lamaran bukan ikatan yang mengikat dan berkonsekuensi hukum sehingga mahar yang diserahkan terlebih dahulu saat lamaran bisa ditarik kembali bila perkawinan dibatalkan.
  • Dunia Islam Tak Mendukung...
    Dunia Islam
    Rabu, 24 April 2024 - 20:35 WIB
    Meski semua negara Islam mendukung Palestina melawan Israel, namun mayoritas dari mereka tetap bungkam atau tidak menekankan bahwa Iran benar dalam menyerang Israel.
  • Beriringan, Hukum Negara...
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 06:45 WIB
    Kehidupan pernikahan menurut syariat Islam adalah mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Islam juga mengatur standar kedewasaan untuk menikah terhindar dari pelanggaran syariat Islam.
  • Tragedi Perang Salib...
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Januari 2023 - 14:58 WIB
    Montgomery Watt mengatakan peristiwa Perang Salib dan refleksi-refleksi tentangnya di abad-abad terkemudian, mempengaruhi persepsi-persepsi Islam terhadap Kristen.
  • Kisah Para Mualaf Australia,...
    Dunia Islam
    Senin, 10 Juli 2023 - 19:09 WIB
    Saat tinggal di Indonesia 18 tahun lalu ia pertama kali bertemu dengan orang-orang Islam. Terkejut dengan betapa hangatnya mereka, mendorongnya untuk mengeksplorasi Islam lebih jauh.
  • Syarat Istri yang Ingin...
    Tausyiah
    Senin, 02 September 2024 - 15:48 WIB
    Seorang perempuan apabila tidak suka kepada suaminya tidak sanggup bergaul bersama, maka diperkenankan menebus dirinya dan membeli kemerdekaannya .
  • Catatan Mualaf Jerman...
    Dunia Islam
    Rabu, 30 November 2022 - 16:32 WIB
    Mualaf asal Jerman Murad Wilfred Hoffman membuat catatan harian bertajuk Selamat Datang Pantheisme, Hegelianisme, dan Gnostisisme. Berikut catatan selengkapnya.
  • Jadwal Salat untuk Wilayah...
    Tips
    Minggu, 28 Mei 2023 - 06:28 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal salat untuk Ahad tanggal 28 Mei 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal salat ini bersumber dari Bimas Islam Kementerian Agama.
  • Semua Nabi Ajarkan Tauhid:...
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 15:21 WIB
    Semua nabi mengajarkan ajaran keesaan Allah atau tauhid, sebagai pencipta alam semesta ini. Lalu kenapa masih ada perbedaan di antara Yahudi dan Islam yang berasal dari satu tuhan?
  • Putranya Bersalah, Sultan...
    Hikmah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 15:24 WIB
    Sultan Muhammad Al-Fatih dikenal sebagai pemimpin yang senantiasa menegakkan keadilan. Beliau sangat memperhatikan terpeliharanya keadilan di seluruh pelosok wilayah Utsmani.
  • Ada 13 Mazhab dalam...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 22:37 WIB
    Perjalanan ilmu fiqih dengan masing-masing mazhabnya sangat dinamis. Datang dan pergi silih berganti seiring dengan perkembangan zaman.
  • Iman kepada Para Rasul...
    Tausyiah
    Senin, 26 Februari 2024 - 05:43 WIB
    Berbeda dengan kaum Yahudi dan Nasrani yang berlebih-lebihan terhadap para rasul mereka, sehingga mereka menjadikan dan memperlakukan para rasul itu seperti memperlakukannya sebagai tuhan (Allah).
  • Mengapa Islam Menganjurkan...
    Muslimah
    Selasa, 26 September 2023 - 17:20 WIB
    Dalam Islam dibolehkan untuk menyusui anak hingga berumur lebih dari dua tahun, sebagaimana dibolehkan untuk menyapihnya kurang dari dua tahun, namun cara menyapihnya dengan syarat tertentu. Apa saja?