Topik Terkait: Selebritas (halaman 256)

  • Bolehkah Wanita Haid...
    Muslimah
    Senin, 19 September 2022 - 11:42 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan wanita yang sedang haid adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu. Namun, bolehkah wanita haid tersebut datang ke masjid?
  • Kisah Negeri Saba yang...
    Hikmah
    Selasa, 20 September 2022 - 13:56 WIB
    Kisah negeri Saba yang subur dan makmur, namun diisi penduduk yang berpaling dari Allah SWT dengan menyembah matahari diinformasikan dalam Al-Quran surat Saba ayat 15-16.
  • Penjelasan Buya Yahya...
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 15:05 WIB
    Hari ini kita memasuki Rabu terakhir bertepatan tanggal 24 Safar 1444 Hijriyah (29 Shafar) atau 21 September 2022. Berikut penjelasan Buya Yahya tentang amalan Rebo Wekasan.
  • Ini Asal Mula Mengapa...
    Hikmah
    Rabu, 21 September 2022 - 16:50 WIB
    Sebagian pemeluk Yahudi mengimani bahwa Uzair adalah anak Allah. Ibnu Katsir mengatakan Uzair seorang nabi yang diutus untuk bani Israil. Beliau hidup di antara zaman Dawud-Sulaiman dan zaman Zakariya-Yahya.
  • 10 Adab Berbicara Sesuai...
    Tips
    Kamis, 22 September 2022 - 13:30 WIB
    Dalam menggunakan bahasa lisan (berbicara), tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti. Jangan sampai bahasa lisan yang disampaikan menyakiti orang lain, ketus, nyelekit dan menimbulkan permusuhan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Kisah Pengembaraan Ibnu...
    Dunia Islam
    Kamis, 22 September 2022 - 13:39 WIB
    Ibnu Batutah tercatat mengarungi lautan dan daratan sepanjang 120.000 kilometer selama 30 tahun. Inspirasi pengembaraan putra Maroko ini saat berangkat haji pada usia 21 tahun.
  • Muslimah Ingin Cantik...
    Muslimah
    Kamis, 22 September 2022 - 16:15 WIB
    Setiap perempuan pasti menginginkan kecantikan. Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Kecantikan yang disandarkan pada Allah Taala.
  • Golongan Manusia yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 September 2022 - 13:38 WIB
    Ada segolongan manusia menyembah segolongan makhluk jin, kemudian jin itu masuk Islam, sedangkan manusia yang menyembahnya tetap berpegang pada keyakinannya.
  • Pesan Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Senin, 12 September 2022 - 21:08 WIB
    Ketika menjabat Khalifah, Umar bin Khattab pernah mengirimkan surat berisi nasihat ke berbagai wilayah kekuasaannya. Isinya meminta umat muslim memperhatikan sholat.
  • Gambaran Luas Pintu...
    Hikmah
    Senin, 12 September 2022 - 23:18 WIB
    Gambaran tentang surga benar-benar membuat kita takjub. Adapun kenikmatan yang dijanjikan Allah kepada penghuni surga tak dapat dibayangkan oleh siapa pun.
  • Kisah Ashabul Ukhdud,...
    Hikmah
    Selasa, 13 September 2022 - 16:52 WIB
    Kisah Ashabul Ukhdud adalah tragedi sejarah pemaksaan agama di era sebelum Islam. Kala itu, orang-orang Nasrani dipaksa keluar dari agamanya.Korban dalam tragedi ini adalah 20.000 orang kaum Nasrani.
  • Dahsyatnya Zikir Hasbunallah...
    Tips
    Selasa, 13 September 2022 - 11:05 WIB
    Bacaan zikir hasbunallah wanimal wakil merupakan kalimat zikir yang sangat masyhur yang terdapat dalam Al-Quran pada ujung ayat Al Imran ayat 173. Kalimat zikir ini artinya Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.
  • Sejarah Masuknya Islam...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 September 2022 - 14:02 WIB
    Ada banyak versi tentang sejarah masuknya Islam di tanah Betawi. Islam telah masuk ke tanah Betawi pada abad ke-17 dibuktikan dengan keberadaan masjid-masjid tua di Jakarta.
  • 6 Perilaku yang Merusak...
    Tausyiah
    Selasa, 13 September 2022 - 10:52 WIB
    Pahala amal perbuatan seorang hamba ternyata bisa hilang atau rusak, bahkan bisa dinilai dosa oleh Allah subhanahu wataala karena perilaku-perilaku tertentu. Apa saja perilaku yang merusak pahala amal tersebut?
  • 4 Kiat Sukses Menuntut...
    Tausyiah
    Sabtu, 17 September 2022 - 14:04 WIB
    Dalam Islam, kesuksesan mencari ilmu bisa diukur melalui sejauh mana ilmu yang diperolehnya memiliki keberkahan dan manfaat baik bagi diri sendiri atau orang lain.
  • Seruling Produk Setan...
    Hikmah
    Senin, 19 September 2022 - 05:15 WIB
    Allah SWT memberi mukjizat kepada Nabi Daud as berupa suara yang merdu. Saking bagusnya suara Daud, setan pun membuat seruling dengan menjiplak nada suara yang dikeluarkan Nabi Daud as.
  • Awas! Sesama Jenis Dilarang...
    Tausyiah
    Selasa, 20 September 2022 - 14:27 WIB
    Islam melarang sesama lelaki, juga sesama perempuan, untuk saling memperlihatkan auratnya. Maknanya, melihat aurat sesama jenis adalah haram, walaupun tidak disertai syahwat.
  • Rasulullah SAW Melaknat...
    Tausyiah
    Selasa, 20 September 2022 - 14:37 WIB
    Imam adz-Dzahabi menggolongkan perkara ini sebagai salah satu dosa besar. Hukumannya pun sangat keras yakni akan mendatangkan laknat dari Allah SWT dan Rasulullah SAW.
  • Gara-gara Sebuah Pisang!
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 00:55 WIB
    Jika saya ingin menyebutkan berbagai inisiatif interfaith atau dialog antarpemeluk agama yang saya lakukan di Kota New York tentu lumayan banyak.
  • 10 Keistimewaan Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 22 September 2022 - 05:10 WIB
    Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam secara lahiriyah memang manusia biasa, namun beliau memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki manusia mana pun.