Topik Terkait: Sepatu Hak Tinggi (halaman 7)

  • Hak Suami Istri dan...
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 11:40 WIB
    Imam Ghazali mengemukakan sejumlah hak suami istri dan adab pergaulan di antara mereka yang kehidupan berkeluarga tidak akan dapat harmonis tanpa semua itu.
  • 5 Hak Alquran Yang Wajib...
    Hikmah
    Rabu, 07 Juni 2017 - 18:25 WIB
    Dzaalikal kitaabu laa raiba fiihi, huda(n) lil-muttaqiin. Ini adalah Kitab (Alquran) tidak ada keraguan di dalamnya, petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa.
  • 15 Kewajiban Istri Terhadap...
    Tausyiah
    Selasa, 10 Januari 2023 - 15:16 WIB
    Memiliki istri yang taat dan shalihah merupakan dambaan para suami. Di antara keutamaan istri yang taat kepada suaminya akan mendapat ganjaran surga.
  • Hak-Hak Perempuan di...
    Muslimah
    Senin, 21 November 2022 - 13:08 WIB
    Keberadaan perempuan di dalam atau di luar rumah dapat bermula dari surat Al-Ahzab ayat 33. Ayat ini seringkali dijadikan dasar untuk menghalangi wanita ke luar rumah.
  • 7 Surat Al-Quran yang...
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:45 WIB
    Salah satu amalan untuk ibu hamil adalah membaca Al Quran, dan ada beberapa surat Al-Quran yang dianjurkan untuk diamalkan. Surat-surat apa saja?
  • Kisah Ibnu Umar: Memiliki...
    Hikmah
    Kamis, 07 April 2022 - 15:17 WIB
    Imam ath-Thabarani meriwayatkan dengan sanad yang shahih dari Muhammad bin Sirin, beliau mengatakan, Kadang-kadang Abdullah bin Umar buka puasa dengan menjimai istrinya.
  • Hak-hak Istri yang Wajib...
    Muslimah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:27 WIB
    Seorang istri memiliki hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya bahkan wajib ditunaikan oleh sang suami. Apa saja hak yang harus ditunaikan suami kepada istri tersebut?
  • Memperlakukan Istri...
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka. Apalagi, sampai membuat istrinya menangis.
  • Kisah Sufi: Maruf Si...
    Hikmah
    Minggu, 14 November 2021 - 16:16 WIB
    Cerita ini tak mengandung pesan moral, sebagaimana orang-orang di Barat terbiasa dengannya, namun menekankan hubungan sebab-akibat tertentu yang merupakan salah satu ciri khas sebagian kepustakaan Sufi.
  • Kisah Kaki Tangan Zionis...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 07:55 WIB
    Mereka yang menyebut dirinya sebagai orang-orang yang mendukung gerakan pembaharuan, telah berhasil menyeretnya untuk kecanduan minum-minuman keras. Mereka memimpikan cara-cara dan pola hidup orang-orang Eropa.
  • Cuaca di Tanah Suci...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Juni 2024 - 16:02 WIB
    Di tempat-tempat suci diperkirakan akan sangat panas. Angin permukaan kencang pada siang hari, yang kadang-kadang dapat menyebabkan badai debu dan pasir, terutama di area terbuka dan di jalan raya.
  • Istri dan Pekerjaan...
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 09:17 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri memiliki kedudukan dan kewajibannya masing-masing. Bahkan, syariat Islam telah mengatur sedemikian rupa tugas dan kewajiban seorang suami maupun istri.
  • Zakat: Hak-Hak Lain...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 11:49 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan orang-orang kaya wajib mencukupi dan menanggung kehidupan orang-orang fakir di lingkungan mereka. Hal itu bisa melalui zakat dan sedekah.
  • Sebelum Islam, Perempuan...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 September 2020 - 05:00 WIB
    Sebelum Islam datang, kaum wanita sama sekali tidak mempunyai hak untuk menerima warisan dari peninggalan pewaris dengan dalih kaum wanita tidak dapat ikut berperang membela kaum dan sukunya.
  • Istri Tak Taat, Suami...
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 06:05 WIB
    Terkadang di dalam rumah tangga, seorang laki-laki diuji dengan kedurhakaan istri. Istri nusyz kepada suami artinya membangkang dan bersikap buruk. Benarkah istri seperti itu boleh tidak dinafkahi?
  • Syaikh Al-Utsaimin:...
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 13:56 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan menetapkan hukum kafir atau tidak, hanya menjadi hak Allah Taala saja, seperti juga hak menetapkan hukum haram atau halal.
  • Ketika Seorang Istri...
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 17:42 WIB
    Mencari nafkah bagi perempuan pada masa Nabi Shallallahu alaihi wa sallam sejatinya bukanlah suatu hal yang tabu, meskipun bukan sesuatu yang mainstream.
  • Para Suami Dianjurkan...
    Muslimah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Hak menikmati keindahan berhiasnya pasangan antara pasangan suami istri adalah sama dan seimbang. Karena itu, tuntutan berdandan tidak hanya tertuju bagi kaum perempuan saja, namun termasuk kaum laki-laki juga dituntut melakukannya
  • Dalam Pernikahan, Wanita...
    Muslimah
    Rabu, 28 September 2022 - 12:48 WIB
    Seorang wanita muslimah yang hendak memilih pasangan idaman, boleh menetapkan satu kriteria penting, yakni calon suami punya kemampuan memberi nafkah secara baik.
  • Tempat Imam Lebih Tinggi...
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 18:18 WIB
    Terkadang di beberapa masjid maupun musholla kita menemukan posisi imam lebih tinggi dari posisi makmum. Bagaimana pandangan syariat terhadap hal ini?