Topik Terkait: Sifatsifat Wanita Yang Terpuji (halaman 3)

  • Hati-hati, Inilah Penyimpangan...
    Muslimah
    Jum'at, 23 September 2022 - 09:27 WIB
    Saat ini, penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah dan akhlak yang secara sadar atau tidak sadar banyak dilakukan kaum wanita.
  • Ihram Wanita yang Berhadas,...
    Muslimah
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Kaum wanita yang tengah berhadas seperti haid dan nifas boleh mandi dan berihram serta menunaikan ibadah-ibadah haji lainnya. Akan tetapi ia tidak boleh thawaf di Baitullah hingga ia suci. Lantas bagaimana tata caranya?
  • Inilah Amalan Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 21:05 WIB
    Pengasuh Ponpes Subulana Bontang Kalimantan Timur Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq menjelaskan, ada satu amalan wanita yang menyamai semua amal laki-laki.
  • Antara Wanita Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 12:46 WIB
    Menjadi wanita muslimah yang baik hendaknya menjadi cita-cita setiap wanita karena wanita muslimah tentunya disukai Allah Subhanahu wa Taala dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • 5 Hal yang Sering Dianggap...
    Muslimah
    Minggu, 08 Januari 2023 - 07:30 WIB
    Ada beberapa hal remeh yang dianggap biasa oleh sebagian wanita muslimah. Apabila dibiarkan atau tidak perduli, maka bisa menyebabkan dosa dan jauh dari rahmat Allah.
  • Berkata Kotor dan Keji,...
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.
  • Inilah Balasan Bagi...
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 06:15 WIB
    Bersyukur atau syukur, banyak disebutkan dalam Al-Quran. Sebagai muslim kita diperintahkan untuk pandai bersyukur atas semua karunia dan nikmat yang telah Allah Taala berikan.
  • Mengenal Siapa Wanita...
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 18:31 WIB
    Setiap muslimah pasti mendambakan ingin menjadi wanita atau istri saleha. Siapa sebenarnya wanita saleha itu? Dan bagaimana kedudukannya di mata Allah SWT? Apa yang dijanjikan Allah untuknya?
  • 7 Perkara yang Membuat...
    Muslimah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 17:12 WIB
    Imam Al Qurtubi dalam kitabnya Jahannam Ahwaluha wa Ahluha dan Adz Tadzkirah menjelaskan bahwa sedikitnya wanita yang masuk surga adalah hawa nafsu yang mendominasi pada diri mereka
  • Inilah Rahasia dari...
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:54 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan segala permintaan doa . Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu.
  • Keutamaan Wanita Gemuk...
    Muslimah
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 09:15 WIB
    Keutamaan wanita gemuk dalam islam penting diketahui dan dipahami kaum muslimah. Kenapa wanita gemuk ini sangat diperhatikan dalam Islam? Bagaimana dalil dan apa saja keutamaannya?
  • Kisah Hikmah : Cinta...
    Muslimah
    Senin, 06 November 2023 - 16:38 WIB
    Kisah ini sarat dengan hikmah dan pelajaran yang bisa diambil oleh kaum muslimah zaman ini. Kisah ini juga diambil dari kitab dan terjemah Uqudullujiain bab 25 tentang tanda-tanda istri salehah.
  • Hati-hati, Lewat Pakaian...
    Muslimah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskannya. Salah satunya melalui pakaian yang dikenakannya.
  • Kisah Sufi Wanita Rabiah...
    Hikmah
    Selasa, 20 April 2021 - 17:18 WIB
    Rabiah Al-Adawiyah bernama lengkap Rabiah binti Ismail Al-Adawiyah. Tokoh sufi wanita yang dijuluki Syahidatul Isyqil Ilahi (wanita yang syahid oleh kerinduan ilahi) ini lahir dan wafat di Basrah.
  • Lagi Berhadast, Apakah...
    Muslimah
    Senin, 23 Mei 2022 - 12:37 WIB
    Selain ibadah sholat dan puasa yang dilarang, masih banyak amalan lain bagi wanita haid di antaranya bersholawat, berdoa atau berzikir. Yang menjadi pertanyaan apakah ketika wanita haid ini berdoa, maka doanya akan dikabulkan Allah?
  • Kepribadian Wanita yang...
    Muslimah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Tipe dan kepribadian wanita sangat beragam, ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Begitupun kepribadian wanita, ada banyak jenis dan tipenya.
  • 5 Penyimpangan yang...
    Muslimah
    Minggu, 21 November 2021 - 05:08 WIB
    Penyimpangan dalam masalah keimanan, ibadah atau akhlak masih kerap terjadi di masyarakat. Saat ini, banyak penyimpangan yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya.
  • Hukum Syariat Tentang...
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 18:30 WIB
    Rambut wanita merupakan perhiasan yang tidak tampak bagi muslimah, dan dianjurkan syariat untuk dirawat dengan baik. Apalagi bila perhiasan ini tujuan untuk diperlihatkan atau untuk menyenangkan suaminya.
  • Rezeki-rezeki yang Sering...
    Muslimah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Sebagian besar manusia yang dikaruniai pikiran masih berpendapat bahwa rezeki Allah hanya berupa materi atau dalam bentuk harta saja. Padahal rezeki Allah Taala tidak sesempit itu dan banyak dilupakan atau diabaikan manusia.
  • Bolehkah Wanita Haid...
    Muslimah
    Selasa, 09 April 2024 - 10:34 WIB
    Bolehkah wanita yang sedang haid ziarah kubur? Pertanyaan seperti ini sering muncul dan mengemuka, melihat tradisi masyarakat Indonesia ketika Lebaran atau Idulfitri melakukan ziarah kubur.