Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 14)

  • Inilah Para Pendusta...
    Hikmah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 06:44 WIB
    Ingin tahu siapa saja para pendusta agama dan yang mendustakan hari pembalasan? Surat Al Maun menjelaskannya kepada kita siapa saja mereka.
  • 2 Surat Al-Quran yang...
    Tips
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 23:44 WIB
    Ada dua surat Al-Quran yang memiliki fadhillah sebagai obat dan penyembuh bagi yang sakit. Surat ini sering dibaca umat muslim karena mudah dihafal.
  • Bacaan Tahlil dan Doa...
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:39 WIB
    Bacaan tahlil dan doa arwah biasanya diamalkan oleh masyarakat Islam untuk mendoakan jenazah dan ahli kubur yang sudah meninggal. Umumnya, pembacaan tahlil dilakukan dalam peringatan 1-7 hari, 15 hari, 40 hari, 100 hari, dan 1000 hari.
  • Rezeki dalam Pandangan...
    Hikmah
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 13:10 WIB
    Jika ingin mengetahui hakikat rezeki, kita dapat mentadaburi Surat Ar-Rad Ayat 26. Bagaimana sebenarnya penjelasan atau hakikat rezeki ini?
  • Tadabur Surat Yusuf...
    Hikmah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 23:51 WIB
    Surat Yusuf (surah ke-12 terdiri dari 111 ayat) adalah satu-satunya surat yang menceritakan kisah Nabi secara detail. Berikut Tadabur Surat Yusuf ayat 1-2.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Hari Jumat dan surat...
    Tausiyah
    Jum'at, 26 Juli 2013 - 08:12 WIB
    &ldquoBarangsiapa membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat, cahaya antara kedua Jumat akan menyinarinya&rdquo (HR Hakim). Isyarat disunnahkannya membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat dapat kita tangkap betapa penting surat ini kita kaji untuk selanjutnya menjadi rujukan.
  • Mengapa Kita Harus Membaca...
    Tausyiah
    Kamis, 09 September 2021 - 22:03 WIB
    Surah Al-Kahfi adalah surat ke-18 dalam Al-Quran terdiri dari 110 ayat. Mengapa kita harus membaca dan mentadabburi Surat Al-Kahfi setiap Jumat? Ini jawabannya.
  • Ayat-ayat Pernikahan...
    Tips
    Selasa, 16 Januari 2024 - 10:36 WIB
    Ada banyak ayat di dalam Al-Quran yang menerangkan tentang pernikahan. Seperti diketahui menikah dalam Islam merupakan salah satu anjuran yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • Surat Nasehat al-Hasan...
    Hikmah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 11:00 WIB
    Kisah di bawah ini, syarat dengan hikmah tentang bagaimana sosok pemimpin yang bijaksana dan dapat mengemban amanah dunia ini dengan sebaik-baiknya, dan ia pun terbuka pada nasehat orang lain.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Senin, 07 Agustus 2023 - 11:20 WIB
    Asbabun nuzul atau sebab turunnya surat Ar Rum ayat 1-2 terbagi dalam dua riwayat. Salah satunya menyebutkan bahwa bangsa Romawi telah mengalahkan bangsa Persia.
  • Surat Al Mulk Lengkap...
    Hikmah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 20:47 WIB
    Surat Al Mulk lengkap ayat 1-30 akan dibahas dalam artikel ini. Al Mulk merupakan surah ke-67 dalam Alquran yang terdiri dari 30 ayat dan bisa menjadi bacaan yang bisa diamalkan.
  • Tadabur Surat Yusuf...
    Hikmah
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:49 WIB
    Surat Yusuf adalah satu-satunya surat Al-Quran yang menceritakan kisah Nabi secara detail. Berikut lanjutan Tadabur Surat Yusuf lengkap dengan penjelasannya.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 11:00 WIB
    Hukum Tajwid Surat Al Maidah ayat 99 ini ada beberapa macam, mulai dari Mad Tabii hingga Mad Arid Lissukun. Setiap hukum tajwid ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya tidak menimbulkan salah tafsir ketika membaca Al Quran.
  • Baca Yasin Dulu Atau...
    Tips
    Minggu, 23 Juni 2024 - 07:15 WIB
    Baca Yasin atau tahlil dulu ketika sedang melakukan rangkaian zikir tahlil ini masih jadi hal yang belum banyak dimengerti umat muslim.
  • 4 Doa Menyambut Ramadhan...
    Tausyiah
    Selasa, 28 Februari 2023 - 20:42 WIB
    Doa menyambut bulan Ramadhan termasuk amalan yang dianjurkan dibaca oleh kaum muslim. Berikut empat doa yang dibaca Rasulullah SAW dan para Ulama.
  • 5 Keutamaan dan Manfaat...
    Tips
    Kamis, 26 Januari 2023 - 22:44 WIB
    Keutamaan dan manfaat Surat Asy-Syuara, surat ke-26 dalam Al-Quran perlu diketahui kaum muslim. Salah satunya dapat menghilangkan rasa takut dan kelelahan.
  • 7 Contoh Bacaan Tajwid...
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 09:23 WIB
    Qalqalah Sugra merupakan salah satu ilmu tajwid yang perlu dipahami dan wajib diterapkan ketika seorang muslim tengah membaca Al Quran.
  • Teks Selawat Nariyah,...
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:30 WIB
    Teks selawat atau Sholawat Nariyah cukup ringkas. Selawat yang kerap disebut sebagai Sholawat Tafrijiah ini disusun oleh sahabat Nabi Muhammad SAW yang bernama Abdul Wahhab At-Tazy.
  • Surat Qaf Full Arab...
    Tips
    Minggu, 14 Juli 2024 - 12:28 WIB
    Surat Qaf merupakan surah ke-50 dalam Al Quran yang memiliki 45 ayat, dan termasuk golongan surah-surah Makkiyah. Membaca surah ini dapat memberikan sejumlah keutamaan bagi umat muslim.
  • Doa Buka Puasa Sunnah...
    Tips
    Selasa, 22 Juni 2021 - 20:59 WIB
    Doa buka puasa sunnah maupun puasa wajib Ramadhan pada hakikatnya sama. Baik doa berbuka puasa sunnah maupun puasa fardhu sama-sama mustajab (tidak tertolak).