Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 185)

  • Surah Ghafir Atau Al-Mumin:...
    Tips
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 07:58 WIB
    Barangsiapa meletakkannya di kebunnya maka akan banyak buahnya. Dan jika dibawa oleh orang yang mempunyai penyakit maka dia akan sembuh dengan izin Allah SWT.
  • Allah Taala Menugaskan...
    Hikmah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 17:09 WIB
    Allah Taala menugaskan satu malaikat dan satu jin untuk mendampingi setiap orang. Malaikat dan jin ini memperebutkan manusia. Yang satu mendorong berbuat baik yang satu berbuat buruk
  • Agar Hajat Dikabulkan,...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 15:42 WIB
    Semua orang tentu ingin doanya dikabulkan oleh Allah. Bagi yang memiliki hajat atau keinginan, doa berikut bisa diamalkan dengan membacanya saat berdoa.
  • Inilah Mengapa Yunus...
    Hikmah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 16:57 WIB
    Nabi Yunus as diriwayatkan sebagai nabi yang marah. Ada dua pendapat mengenai kapan Yunus marah kepada Allah. Pertama, sebelum ia berdakwah dan kedua, setelahnya..
  • Kisah Allah Taala Mengangkat...
    Hikmah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 09:23 WIB
    Pada bulan Muharam, tepatnya 10 Muharam, diyakini sebagai hari pembakaran Nabi Ibrahim as oleh Raja Namrudz. Ada juga yang mengatakan pada hari itu Allah mengangkat Nabi Ibrahim sebagai Khalilullah atau kekasih Allah Taala.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Kisah 300 Orang Prajurit...
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 14:07 WIB
    Kisah 300 orang pasukan muslim menyantap ikan raksana ini disampaikan Imam Bukhari dalam Shahihnya, juga Shahih Muslim dan lainnya dari Abu Abdillah Jabir bin Abdillah ra.
  • Puasa Ramadhan dan Hukum...
    Muslimah
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 14:02 WIB
    Salah satu yang termasuk dosa besar adalah meninggalkan dengan sengaja Puasa Ramadhan. Sebab Puasa Ramadhan adalah bagian dari tegaknya syariat Allah Taala di muka bumi.
  • Ayat-Ayat Al-Quran Terkesan...
    Tausyiah
    Minggu, 17 April 2022 - 19:09 WIB
    Seringkali pada saat Al-Quran berbicara tentang satu persoalan menyangkut satu dimensi atau aspek tertentu, tiba-tiba ayat lain muncul berbicara tentang aspek atau dimensi lain.
  • Cara Nabi Ibrahim dan...
    Hikmah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 13:53 WIB
    Orang pertama yang diperintahkan membangun Kakbah adalah Nabi Ibrahim dan Ismail alaihimussalam. Begini cara keduanya membangun dan membina Kakbah.
  • Rasulullah SAW: Surat...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:59 WIB
    Barang siapa yang mendapat cobaan dari neraka Dajjal, hendaklah ia meminta pertolongan kepada Allah dan hendaklah ia membaca ayat-ayat permulaan sural Al-Kahfi, maka neraka Dajjal akan terasa sejuk.
  • Pelajaran di Balik Wafatnya...
    Hikmah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Tak ada yang tahu ketika Nabi Sulaiman wafat. Sesungguhnya setan-setan itu telah tersiksa dengan tetap bekerja untuk Raja Sulaiman as setahun lamanya, padahal beliau sudah wafat.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 14:01 WIB
    Asbabun nuzul Surat Ali Imran ayat 190-191, untuk menjelaskan bukti kaum Yahudi mengklaim kefakiran Allah SWT. Hal tersebut dijelaskan Jalaluddin as-Suyuti dalam kitab Lubaabun Nuqul Fi Asbabin Nuzul.
  • Janganlah Menunda-Nunda...
    Muslimah
    Senin, 06 Juli 2020 - 17:06 WIB
    Setiap anak Adam tidak akan bisa lepas dari kesalahan dan dosa, sedangkan sebaik-baknya orang yang berdosa adalah mereka yang bertaubat
  • Buya Yahya: Jangan Salah...
    Tausyiah
    Senin, 07 Juni 2021 - 10:15 WIB
    Umat Islam sering dibuat bingung dan banyak yang salah kaprah memaknai istilah Al-Wala Wal-Baro. Lalu, siapa musuh Islam yang sebenarnya? Simak penjelasan Buya Yahya berikut.
  • Memohon dan Mintalah...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 19:39 WIB
    Memohon kepada Allah subhanahu wa taala untuk permintaan kita, sangat dianjurkan. Karena pintu Allah akan selalu terbuka untuk permintaan yang besar sampai perkara yang kecil dan remeh sekalipun.
  • Tips Agar Husnuzhan,...
    Tips
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:27 WIB
    Dalam bergaul ataupun di rumah tangga, sikap husnuzhan sangat ditekankan oleh syariat. Bagaimana tips agar selalu bersikap husnuzhan? Simak penjelasannya.
  • Nabi Sulaiman Kendarai...
    Hikmah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Allah SWT memberi kemampuan kepada Nabi Sulaiman untuk menundukkan angin agar dapat membantu kepentingannya. Suatu ketika Nabi Sulaiman mengumpulkan angin menyerupai gunung.
  • Kisah Cinta Nabi Yusuf...
    Hikmah
    Jum'at, 30 Agustus 2024 - 14:34 WIB
    Kisah Cinta Nabi Yusuf dan Zulaikha ini, dijelaskan Allah Subhanahu Wa Taala dalam Al Quran, yakni Surat Yusuf. Kisah cintanya dengan Zulaikha, memberi banyak pelajaran bagi umat muslim.
  • Islam Cenderung Menutupi...
    Tausyiah
    Senin, 15 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam sangat memperhatikan penjagaan kehormatan manusia secara khusus dan haramnya tajassus atau mencari-cari kesalahan orang.
  • Jadwal Imsakiyah dan...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 April 2022 - 02:30 WIB
    Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-17 Ramadhan 1443 hijriyah