Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 268)

  • Al Zahrawi alias Abucalcis,...
    Dunia Islam
    Rabu, 22 November 2023 - 09:29 WIB
    Dunia kecantikan dan kedokteran harus berterima kasih kepada Al Zahrawi. Siapakah beliau? Dialah seorang ilmuwan muslim yang bernama asli Abul Qasim Khalaf ibn al-Abbas az-Zahrawi atau Al-Zahrawi, peletak dasar ilmu kedokteran dan kecantikan dunia.
  • Raja Paling Berpengaruh...
    Hikmah
    Senin, 07 Oktober 2024 - 15:33 WIB
    Dalam sejarah, pada abad kesembilan ada dua nama Raja besar yang gemilang dalam urusan-urusan dunia Charlemagne di barat dan Harun al-Rasyid di timur.
  • Bacaan Maulid Simtudduror...
    Tips
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 14:23 WIB
    Bacaan Maulid Simtudduror lengkap ini biasa diamalkan dalam setiap acara keagamaan seperti Maulid Nabi atau di setiap malam Jumat. Maulid Simtudduro sendiri merupakan salah satu kitab berisi sirah Nabi dan selawat.
  • Peringatan Nabi Terhadap...
    Hikmah
    Minggu, 26 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pada zaman Rasulullah SAW juga pernah terjadi wabah penyakit melanda Kota Madinah yaitu penyakit thaun, semacam penyakit menular atau wabah kolera. Berikut kisahnya.
  • Jadwal Salat untuk Jakarta...
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 21:03 WIB
    Jadwal salat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Senin 5 Juni Mei 2023 atau 16 Dzulkaidah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan salat fardhu lima waktu.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Peristiwa Muharram:...
    Hikmah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 15:57 WIB
    Pada 10 Muharram Allah mengembalikan kerajaan Nabi Sulaiman, tatkala sang Nabi kehilangan kerajaannya akibat tipu daya setan yang bernama Sakhr.
  • Nasihat Imam Al-Ghazali...
    Tausiyah
    Sabtu, 05 Oktober 2019 - 16:18 WIB
    Manusia memang diperintahkan oleh Allah Taala untuk berikhtiar, berusaha dan bekerja untuk mencari nafkah.
  • Hukum Berhias di Salon...
    Tips
    Sabtu, 05 November 2022 - 09:13 WIB
    Apakah boleh muslimah menghias (mempercantik) diri di tempat-tempat tertentu, misalnya di salon kecantikan? Lalu bagaimana hukum wanita memakai rambut palsu?
  • Berkah Sholawat, Laki-laki...
    Hikmah
    Jum'at, 25 September 2020 - 17:25 WIB
    Banyak kisah menceritakan tentang keutamaan shalawat dan keberkahannya yang luar biasa. Salah satunya kisah yang diceritakan Sufyan Ats-Tsauri dalam Kitab Kifayatul Atqiya Sayyid Bakri.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 00:31 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Rabu 06 September 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Mullah Nashruddin, Kamar...
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 09:06 WIB
    Nashruddin memelototkan bola matanya, mulai bernapas terengah-engah, berjungkir balik dan melepaskan tinjunya ke meja sampai perempuan yang ketakutan tersebut pingsan.
  • Ibnu Katsir Urai Ayat...
    Tausyiah
    Rabu, 29 September 2021 - 05:15 WIB
    Ibnu Katsir menyampaikan sejumlah ayat dan Sunnah tentang beberapa peristiwa menjelang datangnya hari kiamat. Peristiwa itu antara lain datangnya asap pekat, hujan deras, dan halilintar.
  • Jadwal sholat Jakarta...
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 21:30 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Rabu 12 Juli 2023 atau 23 Dzulhijjah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Sepercik Kisah Imam...
    Hikmah
    Minggu, 06 September 2020 - 06:23 WIB
    Keadilan ialah raja keselamatan. Lebih baik adil daripada melewatkan seluruh hidupmu dengan berlutut dan bersembah sujud dalam peribadatan lahiriah.
  • Suami-Istri Ibarat Pakaian,...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 15:30 WIB
    Dalam Islam, hubungan antara suami dan istri yang baik adalah bagaikan pakaian. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya
  • Mabit di Mina, PPIH...
    Dunia Islam
    Senin, 17 Juni 2024 - 19:29 WIB
    Fase mabit (menginap) di Mina memasuki hari kedua. Jemaah haji Indonesia secara bergelombang melakukan lontar jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah pada hari Tasyrik.
  • Mengirim Doa untuk Orang...
    Tips
    Kamis, 16 Februari 2023 - 13:20 WIB
    Mendoakan orang meninggal atau memohon istighfar kepada Allah untuk mereka yang sudah meninggal merupakan anjuran syariat
  • Doa Buka Puasa Arafah...
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 18:55 WIB
    Doa buka puasa Arafah dan tata caranya ini penting diketahui dan hendaknya diamalkan setiap muslim yang telah menjalankan puasa Arafah (9 Dzulhijjah)
  • Cara Sujud Syukur dan...
    Tausyiah
    Minggu, 18 Februari 2024 - 07:45 WIB
    Sujud syukur karena mendapat kabar gembira, misalnya menang pemilihan presiden, tak bisa dilakukan sembarangan. Syarat sujud syukur sama saja dengan sembahyang.
  • Al-Quran Adalah Kitab...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Maret 2023 - 17:13 WIB
    Al-Quran adalah kitab petunjuk. Ini sesuai dengan penegasan Al-Quran: Petunjuk bagi manusia, keterangan mengenai petunjuk serta pemisah antara yang hak dan batil. (QS 2:185).