Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 383)

  • Pergeseran Pengertian...
    Hikmah
    Rabu, 10 Juli 2024 - 05:37 WIB
    Dalam masyarakat, pengertian wali dan karomah lambat laun mulai mengalami pergesaran. Status kewalian terkadang menjadi fiktif dan a historis. Apa maksudnya?
  • Penggunaan Musik dan...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Mei 2024 - 11:58 WIB
    Para sufi memanfaatkan musik untuk membangkitkan cinta yang lebih besar kepada Allah dalam diri mereka, dan dengannya mereka seringkali mendapatkan penglihatan dan kegairanan rohani.
  • Dunia, Penjara Bagi...
    Hikmah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 17:37 WIB
    Kenapa engkau sebagai seorang beriman menjadi seorang hakim besar di Mesir, dalam arak-arakan yang mewah, sedang aku -yang kafir- dalam penderitaan dan kesengsaran?
  • Nasihat untuk Pemimpin,...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 22:03 WIB
    Bagi yang saat ini mengemban amanah mengurus umat, ada baiknya menyimak pesan Rasulullah SAW berikut. Beliau memuji penguasa dengan sebutan Naungan Allah.
  • Beginilah Kenikmatan...
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 17:53 WIB
    Meski tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia karena terlampau indah, namun kenikmatan di surga telah digambarkan oleh Allah Subhanahu wa Taala dalam Al-Quran dan Rasulullah SAW dalam hadis-hadis sahih.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Mengenal 9 Nama Lain...
    Hikmah
    Selasa, 27 Agustus 2024 - 10:15 WIB
    Tentang hari kiamat banyak dijelaskan dalam sejumlah ayat Al Quran, dan ternyata kiamat ini memiliki banyak nama. Apa saja nama lain dari kiamat ini? Bagaimana pula penjelasannya?
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 00:41 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Jumat 30 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Keutamaan dan Ganjaran...
    Tausiyah
    Sabtu, 12 Oktober 2019 - 05:05 WIB
    Menuntut ilmu wajib hukumnya bagi setiap muslim laki-laki dan perempuan. Mereka yang menuntut ilmu akan mendapat ganjaran pahala dan derajat tinggi di sisi Allah Taala.
  • Mengenal Sosok Bunda...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 18:57 WIB
    Mengenal sosok Bunda Maria dalam sudut pandang Islam dan Nasrani cukup penting diketahui. Terutama berkaitan dengan sosoknya yang merupakan salah satu wanita terbaik yang pernah diciptakan Allah SWT.
  • Ini Hal-hal yang Dapat...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 17:10 WIB
    Yang dapat menyelamatkan seseorang dari azab kubur adalah persiapan dirinya menghadapi kematian, sehingga jika maut datang secara tiba-tiba, ia tidak menyesal.
  • Beda Rafidhah dan Khawarij,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 20:08 WIB
    Kaum Khawarij itu jujur serta mengharamkan sikap berdusta kepada sesama manusia, apalagi mengenai Rasulullah SAW. Sementara itu, kaum Rafidhah bahkan menjadikan cara berdusta sebagai agama
  • 6 Nasihat untuk Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 22 Mei 2023 - 09:31 WIB
    Para ulama memberi nasihat kepada para muslimah agar bersuka cita dengan anugerah agama ini, agar mereka bisa membangun istananya di surga.
  • Berikut Ini Ayat-Ayat...
    Muslimah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:25 WIB
    Prof Dr Abdul Halim Abu Syuqqah menukil ayat-ayat al-Quran terkait kedudukan perempuan dalam keluarga antara lain terkait bahwa wanita adalah ketenteraman bagi laki-laki.
  • Bersetubuh di Waktu...
    Tips
    Kamis, 22 April 2021 - 03:00 WIB
    Bersetubuh di waktu Sahur adalah pertanyaan yang sering muncul di setiap Ramadhan. Banyak bertanya apakah boleh bersetubuh kemudian mandi wajib setelah Subuh?
  • Nabi Sulaiman Mewarisi...
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 15:29 WIB
    Nabi Sulaiman as mewarisi kerajaan Nabi Daud as dengan tradisi militer yang kuat, namun tidak mewarisi kekayaannya. Selain itu, Nabi Sulaiman mewarisi kenabian ayahandanya itu.
  • Maksud Rafats, Fasik,...
    Hikmah
    Senin, 29 Mei 2023 - 07:48 WIB
    Menurut Syaikh Abdul Aziz, ketiga hal tersebut tidak membatalkan haji kecuali senggama yang dilakukan sebelum tahallaul awal. Tapi ketiganya mengurangi pahal haji, mengurangi iman, dan melemahkannya.
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:54 WIB
    Bukan bermaksud untuk menakuti-nakuti, mengenal gambaran neraka dan tingkatannya ini adalah peringatan untuk kita mengambil pelajaran. Seperti apa pemandangannya?
  • Macam-Macam Nikmat dan...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:34 WIB
    Bangsa Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaan ke-78, Kamis 17 Agustus 2023. Ungkapan syukur patut kita gaungkan mengingat kemerdekaan adalah nikmat besar dari Allah.
  • Tata Cara Sholat Duduk...
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 20:03 WIB
    Tata cara sholat duduk bagi orang sakit dilakukan dengan membaca bacaan yang sama dengan sholat pada umumnya. Perbedaanya hanyalah pada beberapa gerakan sholat.
  • Idul Adha dan Doa Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 08 Agustus 2019 - 16:22 WIB
    Menjelang Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah (Minggu, 11 Agustus&nbsp 2019) ini, pikiran kita akan tertuju kepada dua sosok Nabi mulia yakni Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail Alaihimas Sallam.