Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 109)

  • 7 Cara Menenangkan Hati...
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 17:37 WIB
    Ketika hati dan pikiran yang gelisah, sebagai muslim sepatutnya tidak boleh membiarkannya terlalu lama. Sebab hal tersebut akan mengikis keimanan.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:52 WIB
    Doa dan zikir setelah salat jumat merupakan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Sebab, amalan yang satu ini memiliki banyak keutamaan.
  • Isyarat Al-Quran Perihal...
    Hikmah
    Rabu, 03 November 2021 - 16:13 WIB
    Di dalam Al-Quran tidak disebutkan lokasi persisnya gua tempat bersembunyi Ashaba Al-Kahfi. Sejumlah pakar mencoba mengungkap tempat dan waktu peristiwa tersebut melalui isyarat-isyarat Al-Quran.
  • Doa Meminta Husnul Khotimah...
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Maret 2020 - 09:30 WIB
    Semua orang tentu menginginkan wafat dalam keadaan husnul khatimah. Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa husnul khatimah yang diriwayatkan Imam Ath-Thabrani.
  • Pengin Amal Ibadah Diterima...
    Tips
    Selasa, 13 Agustus 2024 - 10:01 WIB
    Ada 2 syarat jika pengin amal ibadah yang kita lakukan diterima Allah SWT. Syarat-syarat yang harus dipenuhi ini, yakni memurnikan ibadah kepada Allah semata dan mengikuti tuntunan Rasulullah.
  • Amalan Pelunas Utang...
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 22:09 WIB
    Habib Ali bin Husein al-Attas atau dikenal dengan Habib Ali Bungur mengajarkan satu amalan yang dapat melunaskan utang dan melancarakan rezeki.
  • Belajar dari Kisah Nabi...
    Muslimah
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 05:14 WIB
    Semua orang pasti mendambakan dapat memiliki anak yang sempurna dan shaleh. Namun, bagaimana bila sebaliknya kita diuji dengan memiliki anak yang kurang sempurna (cacat)?
  • Maryam binti Imran :...
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 08:45 WIB
    Maryam binti Imran merupakan satu-satunya nama perempuan mulia yang disebut dalam Al-Quran, bahkan namanya diabadikan menjadi salah satu nama surat dalam kitab suci umat Islam ini
  • Panduan Lengkap Cara...
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 14:50 WIB
    Cara salat tarawih sendiri di rumah penting diketahui umat Muslim. Meski lebih dianjurkan untuk melaksanakannya secara berjamaah, tarawih juga bisa dikerjakan sendiri di rumah.
  • Kisah Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Kamis, 05 Mei 2022 - 10:05 WIB
    Kisah pembelahan dada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW) perlu diketahui umat muslim. Peristiwa ini terjadi ketika Beliau masih kanak-kanak.
  • Rahasia Besar Surat...
    Tips
    Sabtu, 11 November 2023 - 08:25 WIB
    Surat Al Kafirun memiliki keutamaan, di antaranya memperkuat keimanan, ditakuti iblis, dan terbebas dari kemusyrikan. Bila rutin diamalkan, faedahnya sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari.
  • Hukum Berbaju Hitam...
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Ketika ada musibah atau kematian seseorang, umumnya orang-orang yang bertakjiah atau yang melayat menggunakan busana berwarna hitam. Bolehkah dan bagaimana hukumnya dalam Islam?
  • Adab Saat Bepergian...
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 13:09 WIB
    Saat kita bersafar atau bepergian ada adab-adab yang harus diperhatikan, bahkan terkadang adab bersafar ini sering dilupakan atau dilalaikan. Padahal, Islam mengajarkan ada adab-adab yang mesti diperhatikan saat kita bersafar tersebut.
  • Ini Kewajiban Seorang...
    Muslimah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 13:23 WIB
    Kewajiban seorang hamba ketika bencana atau musibah menimpa adalah dengan memperbanyak doa. Berdoaa pada Allah Taala agar dilindungi dari bencana-bencana atau musibah.
  • 4 Pembuka Pintu Rezeki...
    Tips
    Senin, 08 Mei 2023 - 10:07 WIB
    Hati semakin lapang dan terbuka untuk menerima hidayah dan limpahan rezeki. Karena itu, perlu diamalkan doa pembuka pintu rezeki agar kita mendapat limpahan rezeki yang berkah dari Allah Taala.
  • Berkata Kotor dan Keji,...
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 13:14 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, salat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Kenali 5 Hukum Nun Sukun...
    Tips
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 16:31 WIB
    Hukum nun sukun dan tanwin ini perlu dipahami oleh umat muslim supaya dapat membaca Al Quran dengan benar dan tartil dan tidak mengakibatkan salah baca yang berujung salah makna.
  • Manfaat dan Faedah Mengingat...
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:01 WIB
    Sejatinya mati atau kematian adalah persinggahan pertama manusia di alam akhirat. Setiap makhluk yang hidup di dunia pasti akan menjumpai kematian ini.
  • Masa Kecil yang Pilu...
    Hikmah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 04:57 WIB
    Haekal melukiskan, sekali lagi Muhammad dirundung kesedihan karena kematian kakeknya itu, seperti yang sudah dialaminya ketika ibunya meninggal.