Topik Terkait: Tanah Suci (halaman 8)

  • Pengertian Kata Zionis,...
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Pengertian kata Zionis dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI adalah penganut zionisme: kaum -- berusaha keras mempertahankan kedaulatan negara Palestina yang dikuasainya.
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Kamis, 15 September 2022 - 17:37 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran asal Rembang Gus Baha menerangkan status air yang sah untuk berwudhu dalam satu kajiannya. Berikut penjelasannya.
  • Indikasi Sudah Suci...
    Muslimah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 16:07 WIB
    Berakhirnya masa haid para muslimah, berarti tanda kembalinya muslimah beraktivitas ibadah yang sebelumnya dilarang saat haid, karena dia telah suci.
  • Keutamaan Madinah, Kota...
    Hikmah
    Selasa, 30 April 2019 - 14:40 WIB
    Bagi umat Islam, Madinah Al-Munawwarah bukanlah kota yang asing. Apalagi mereka yang pernah melaksanakan ibadah haji atau umrah pasti menyukai dan mencintai kota ini.
  • Tadabbur Surat Al-Anam...
    Tausyiah
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 22:22 WIB
    Tadabbur ayat kali ini mengulas tentang penciptaan manusia dari tanah dan ketetapan ajalnya yang ditentukan Allah Maha Pencipta (Al-Khaliq).
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Update Haji: 20.455...
    Dunia Islam
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 16:24 WIB
    Sebanyak 20.455 jemaah haji Indonesia telah berangkat ke Tanah Suci hingga Sabtu (27/5/2023). Berdasarkan data Siskohat, mereka terbagi dalam 53 kloter.
  • Baitul Maqdis: Pintu...
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 16:25 WIB
    Dengan peristiwa ini Allah memuliakan dan mengagungkan Masjidil Aqsha dan tanah Palestina, dengan menjadikan Baitul Maqdis sebagai pintu menuju langit.
  • 388 Jemaah Haji Dilepas...
    Dunia Islam
    Rabu, 24 Mei 2023 - 04:11 WIB
    Sebanyak 388 calon jemaah haji diberangkatkan ke Mekkah, Arab Saudi melalui Terminal 2 Bandara Internasional Soetta, Rabu (24/5/2023) pukul 00.30 WIB.
  • Rahasia Burung Merpati...
    Hikmah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 07:44 WIB
    Dilarang menjadikan burung merpati di tanah suci sebagai buruan atau mengusirnya bagi orang yang sedang ihram haji atau umrah, bahkan bagi orang yang tidak sedang ihram.
  • Mengapa Orang Kafir...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 November 2023 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, seluruh wilayah Kota Makkah sejatinya adalah Tanah Haram. Artinya, kaum kafir tidak boleh masuk kota ini. Selain itu, Non-muslim dilarang memasuki kota Makkah dan Madinah sampai batas tertentu.
  • Hubungan Muslim-Kristen...
    Dunia Islam
    Selasa, 29 November 2022 - 11:03 WIB
    John L Esposito mengatakan beberapa peristiwa mempunyai pengaruh yang lebih menggetarkan dan tahan lama pada hubungan Muslim-Kristen daripada Perang Salib.
  • Amalan-amalan Ketika...
    Tips
    Sabtu, 29 April 2023 - 14:23 WIB
    Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika safar umrah di tanah suci. Amalan-amalan tersebut untuk mendapatkan manfaat maksimal dari bersafar umrah ini. Apa saja amalannya?
  • 115.181 Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Senin, 08 Juli 2024 - 13:00 WIB
    Operasional pemulangan jemaah haji ke Tanah Air hingga tanggal 7 Juli 2024 pukul 21.00 WAS, jemaah haji dan petugas yang diterbangkan ke Tanah Air berjumlah 115.181 orang.
  • Membakar Kitab Suci...
    Tausyiah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 21:09 WIB
    Seorang politisi Swedia bernama Rasmus Paludan membakar Al-Quran. Aksi ini dilakukannya di depan Kedutaan Turki sebagai bentuk kemarahan kepada agama Islam.
  • Fase Pemulangan ke Tanah...
    Dunia Islam
    Sabtu, 22 Juni 2024 - 15:37 WIB
    Operasional pemulangan jemaah haji ke Tanah Air hari ini dimulai. Jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) SUB 01 mengawali fase pemulangan jemaah dan diterbangkan dari Bandara King Abdul Azis, Jeddah. Kloter SUB 01 take off menuju Indonesia pada pukul 03.15 Waktu Arab Saudi.
  • Palestina: Tanah yang...
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 11:16 WIB
    Palestina adalah tanah yang diberkati Allah SWT. Hal ini dijelaskan dalam firman Allah di dalam al-Quran al Karim. Negeri ini bagian dari negeri Syam.
  • Ibadah Ramadhan di Tengah...
    Tausiyah
    Kamis, 09 April 2020 - 03:38 WIB
    Berdasarkan pertimbangan para ahli, virus Corona yang kini tengah mewabah masih akan berlangsung hingga Mei. Itu sebabnya PBNU memutuskan ibadan di bulan Ramadhan dilakukan di rumah.
  • 15 Amalan Sunah Puasa...
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 20:03 WIB
    Puasa Ramadan menjadi salah satu ibadah wajib bagi umat muslim. Di sela-sela menjalankan ibadah wajib di Bulan Ramadan, umat Islam juga dapat mengisi waktunya dengan melakukan berbagai amalan sunah.
  • Tawanan Bongkar Rahasia...
    Dunia Islam
    Minggu, 15 September 2024 - 05:15 WIB
    Menurut Moshe, terowongan tempat para tawanan ditawan di Gaza membentuk labirin bawah tanah yang luas membentang di seluruh wilayah. Pasukan Israel sama sekali tidak menyadari terowongan ini.
  • Daging Dam Jemaah Indonesia...
    Dunia Islam
    Sabtu, 06 Juli 2024 - 07:29 WIB
    Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi perbaikan tata kelola Dam pada ibadah haji 2024.