Topik Terkait: Tanam Pohon (halaman 2)

  • Muslim Akan Menang,...
    Hikmah
    Rabu, 29 Mei 2024 - 09:53 WIB
    Rasulullah SAW mengabarkan dalam Nubuwahnya, pasukan Yahudi di akhir zaman nanti berada di bawah komando Dajjal. Sedangkan kaum Muslimin bersama Nabi Isa as.
  • Bangsa Arab Pra-Islam:...
    Hikmah
    Senin, 09 September 2024 - 19:55 WIB
    Mayoritas penduduk Jazirah Arab di masa Jahiliyah menyembah berhala, sedangkan minoritas di antara mereka ada orang Yahudi di Yatsrib, orang Kristen Najran di Arabia Selatan dan sedikit yang beragama Hanif di Makkah.
  • Kiamat Bisa Terjadi...
    Hikmah
    Rabu, 13 September 2023 - 09:45 WIB
    Jikalau setetes dari buah zaqum menetes di dunia, niscaya ia merusak kehidupan seluruh penghidupan penduduk dunia, demikian hadis dari Ibnu Abbas ra menginformaiskan.
  • Kisah Abu Jahal Mengklaim...
    Hikmah
    Kamis, 29 September 2022 - 00:30 WIB
    Kisah Abu Jahal yang mengklaim mengetahui pohon Zaqqum menarik untuk kita ketahui karena berkaitan dengan firman Allah dalam Al-Quran. Berikut kisahnya dalam Sirah Nabawi.
  • Keutamaan Membaca Tasbih:...
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 07:27 WIB
    Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah, tiada Tuhan selain Allah, Allah Mahabesar tidak ada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah Yang Mahatinggi dan Mahaagung.
  • Masya Allah! Inilah...
    Hikmah
    Senin, 13 Januari 2020 - 17:09 WIB
    Belum lama ini, Al-Habib Ali Masyhur bin Hafiz (Mufti Tarim, Yaman) dan rombongannya melakukan ziarah (kunjungan) ke salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW di negeri Syam.
  • Ini Mengapa Pohon Jupiter...
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Agustus 2024 - 05:56 WIB
    Ia menjadi simbol hutan lebat dan gunung yang menjulang tinggi di Arab Saudi. Sang nyonya memainkan peran penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem darat.
  • Kekeliruan Abu Jahal...
    Hikmah
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 18:15 WIB
    Dalam Sirah Nawabiyah diceritakan sikap Abu Jahal yang keliru mengklaim pohon Zaqqum. Kata dia, pohon Zaqqum yang diceritakan dalam Al-Quran ialah kurma Madinah dalam mentega.
  • Sanksi Jika Telanjur...
    Hikmah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 08:04 WIB
    Allah SWT telah menjadikan Makkah Al Mukaromah sebagai tempat yang aman. Status keamanan ini tidak hanya berlaku kepada manusia tapi hewan dan tumbuhan aman di Kota Makkah ini, ia tidak boleh diburu dan ditebang.
  • Subhanallah! Setiap...
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 15:22 WIB
    Aku siapkan bagi hamba-hamba-Ku yang saleh (di dalam surga) yaitu apa yang tak pernah dilihat mata, tak pernah didengar telinga, dan tak pernah terlintas dalam hati semua manusia.
  • Renungan: Meraih Suksesi,...
    Hikmah
    Rabu, 14 April 2021 - 05:22 WIB
    Endapkanlah energi spiritualmu agar kemegahan Allah mengalir dalam diri kita, untuk mencegah masuknya serangga laknat itu... Bahkan dengan diam, kalian pun akan bermanfaat bagi siapa pun.
  • Pohon Gharqad, Tempat...
    Hikmah
    Kamis, 02 Februari 2023 - 21:41 WIB
    Pohon Gharqad akan menjadi tempat persembunyian kaum Yahudi saat terjadinya perang akhir zaman. Pohon ini akan melindungi kaum Yahudi dari kejaran pasukan muslim.
  • 9 Tanaman Pembawa Kekayaan...
    Hikmah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 09:02 WIB
    Ada sejumlah komoditas yang disebut dalam Al-Quran. Tak sedikit mereka yang menekuni bisnis yang terkait dengan komoditas tersebut menjadi kaya.
  • Pohon Mirip Zaqqum,...
    Dunia Islam
    Selasa, 26 Juli 2022 - 22:49 WIB
    Bagi yang sering baca Al-Quran pasti tak asing dengan kata Zaqqum. Sebuah pohon yang diperuntukkan bagi ahli neraka. Pohon ini disebut-sebut tumbuh di Arab Saudi, benarkah?
  • Benarkah yang Dimakan...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Desember 2023 - 07:28 WIB
    Menurut pemikiran Islam, saya yakin bahwa pohon itu bukan pohon ilmu pengetahuan sebab pengetahuan datangnya dari pelajaran dan pengalaman, dan tidak tumbuh dari pohon.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini...
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.