Topik Terkait: Tata Cara Sholat Witir (halaman 2)

  • Bolehkah Sholat Tahiyatul Masjid di Musholla?
    Tausyiah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 21:49 WIB
    Pertanyaan ini sering muncul di kalangan muslim, ketika masuk musholla apakah disunnahkan sholat Tahiyatul Masjid atau adakah sholat Tahiyatul Masjid ketika masuk Musholla?
  • Tata Cara Sholat Qadha di Jumat Terakhir Ramadhan
    Tips
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 14:10 WIB
    Sekadar mengingatkan kembali tatacara pelaksanaan sholat qadha di Jumat terkahir Ramadhan 7 Mei 2021. Sholat qadha lima waktu ini disebut dengan sholat Baraah atau sholat kafaroh.
  • Tata Cara Sujud Sahwi, Lengkap Bacaan dan Waktunya
    Tips
    Kamis, 08 Desember 2022 - 21:04 WIB
    Sujud Sahwi merupakan ibadah yang disunnahkan apabila seseorang ragu atau lupa dalam gerakan sholat. Terdapat beberapa riwayat yang menjelaskan tentang tata cara sujud sahwi ini.
  • Doa Qunut Witir dan Keutamaan Membacanya
    Tips
    Rabu, 06 April 2022 - 15:38 WIB
    Bacaan doa Qunut Witir biasanya dibaca setelah memasuki pertengahan bulan Ramadhan atau pada malam ke-15. Berikut bacaan dan keutamaannya.
  • Tata Cara dan Bacaan Niat Mandi Sholat Jumat
    Tips
    Kamis, 02 Juni 2022 - 21:19 WIB
    Sebagian muslim mungkin belum mengetahui tata cara dan niat mandi sholat Jumat. Mandi untuk sholat Jumat merupakan Sunnah Nabi yang sangat dianjurkan.
  • Salat Ghaib, Niat dan Tata Caranya Lengkap
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 11:15 WIB
    Salat ghaib merupakan salah satu salat sunnah yang dilaksanakan untuk mensalatkan muslim yang meninggal di tempat yang jauh.Seperti saat ini, banyak kaum muslim yang wafat dalam peperangan antara Pallestina dan Israel.
  • Pahala Besar Sholat Jenazah dan Niat Menyalatkan Mayit
    Tips
    Selasa, 20 September 2022 - 10:56 WIB
    Melakukan sholat jenazah mendapatkan pahala yang sangat besar. Sebab sholat jenazah hukumnya fardhu kifayah berdasarkan keumuman perintah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam untuk menyalati jenazah seorang muslim.
  • 7 Rukun Sholat Jenazah Lengkap dengan Niat dan Doanya
    Tips
    Selasa, 14 Juni 2022 - 13:53 WIB
    Umat muslim hendaknya mengetahui 7 rukun sholat jenazah lengkap dengan bacaan niat dan doanya. Berdasarkan syariat, sholat jenazah hukumnya fardhu kifayah.
  • Rahasia dan Keutamaan Sholat Witir yang Jarang Diketahui
    Tips
    Kamis, 21 Juli 2022 - 23:10 WIB
    Di antara banyak sunnah Nabi, ada satu sholat sunnah yang memiliki keutamaan agung. Sholat sunnah ini tidak pernah ditinggalkan Baginda Nabi dan para sahabat.
  • Tata Cara Salat Subuh Beserta Niat dan Doa Qunut
    Tips
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 05:53 WIB
    Tata cara salat subuh wajib diketahui oleh setiap umat Muslim, mengingat salat tersebut termasuk fardhu sehingga dosa untuk ditinggalkan.
  • Anjuran Membuat 3 Shaf Ketika Sholat Jenazah
    Tips
    Rabu, 27 Juli 2022 - 18:21 WIB
    Dalam shalat jenazah terdapat anjuran membuat 3 shaf yang belum banyak diketahui umat Islam. Berikut hadis yang menganjurkan sholat jenazah dengan 3 shaf.
  • Tata Cara Ziarah Kubur Sesuai Sunnah Beserta Urutan Bacaannya
    Tips
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:35 WIB
    Bagi umat muslim Indonesia, ziarah kubur sudah menjadi tradisi setiap menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Berikut tata cara ziarah kubur sesuai sunnah.
  • Tata Cara Sholat Tahiyatul Masjid dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Selasa, 25 Januari 2022 - 18:21 WIB
    Sholat Tahiyatul Masjid adalah sholat sunnah yang dikerjakan ketika kita masuk masjid sebagai penghormatan terhadap masjid. Berikut tata caranya.
  • Doa Sholat Tahajud Lengkap Arab dan Artinya
    Tips
    Rabu, 29 Desember 2021 - 21:55 WIB
    Tahajud adalah ibadah qiyamullail yang dilakukan secara khusus setelah tidur. Berikut doa setelah selesai sholat Tahajud lengkat tulisan Arab dan artinya.
  • Tata Cara dan Bacaan Niat Salat Gerhana Bulan
    Tips
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 19:54 WIB
    Tata cara dan bacaan niat salat gerhana bulan, hendaknya dipahami dan diketahui kaum muslimin yang hendak melaksanakan salat gerhana bulan
  • Tata Cara Mandi Haid Menurut Sunnah
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 07:06 WIB
    Setelah selesai haid, perempuan muslimah diwajibkan bersuci kembali dengan cara yang lebih dikenal dengan sebutan mandi haid. Lantas, seperti apa tata cara mandi haid ini sesuai tuntunan sunnah?
  • Bacaan Niat Sholat Tahajud 2 Rakaat, Arab dan Artinya, Lengkap dengan Tata Caranya
    Tips
    Kamis, 01 September 2022 - 09:43 WIB
    Bacaan niat sholat tahajud 2 rakaat, merupakan bacaan awal untuk melaksanakan sholat sunnah yang utama ini. Bagaimana bacaan dan tata cara melaksanakan sholat tahajud ini?
  • Tahapan dan Tata Cara Bersuci Setelah Selesai Haid
    Muslimah
    Minggu, 24 Desember 2023 - 14:46 WIB
    Dalam Islam, bersuci setelah haid atau dikenal dengan sebutan mandi haid, wajib dilakukan seorang muslimah agar dapat kembali melaksanakan ibadah salat dan puasa.
  • Begini Qunut dalam Witir di 10 Hari Terakhir Ramadhan
    Tausyiah
    Rabu, 27 April 2022 - 14:00 WIB
    Majelis Tarjih Muhammadiyah mendefinisikan qunut sebagai berdiri lama dalam sholat dengan membaca ayat al-Quran dan doa sekehendak hati. Berdasarkan hadis riwayat Muslim.
  • Sujud Sahwi, Kapan dan Bagaimana Tata Cara Melaksanakannya?
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 09:10 WIB
    Dalam Islam ada beberapa jenis dan bentuk sujud. Salah satunya adalah sujud sahwi. Sujud ini disyariatkan saat kita lupa dan meninggalkan rukun salat. Bagimana tata cara dan doa sujud sahwi ini?