Topik Terkait: Tatoo Dan Kikir Gigi (halaman 2)

  • Sakit Gigi? Amalkan Surah Al-Furqan Ayat 45 -46
    Hikmah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 03:59 WIB
    Surah Al-Furqan ayat 45-46, bisa menjadi wasilah untuk kesembuhan bagi mereka yang sakit gigi. Sering membaca ayat 45-46 dari surat Al-Furqan. insyaAllah, akan dapat terlepas dari derita sakit gigi
  • Ngerinya Dampak Dosa dan Maksiat
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 09:36 WIB
    Dosa dan maksiat sangat berbahaya bagi hati, seperti bahayanya racun apabila masuk kedalam tubuh. Seluruh keburukan dan bencana yang menimpa tidak lain dikarenakan dosa dan maksiat.
  • Begini Doa Malaikat kepada Orang yang Kikir dan Bakhil
    Tausyiah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:20 WIB
    Malaikat membenci orang yang kikir dan bakhil. Bahkan di antara orang yang didoakan dengan kejelekan oleh para Malaikat adalah orang-orang yang pelit untuk berinfak di jalan Allah Taala.
  • Benarkah Yajuj dan Majuj Lebih Berbahaya dari Dajjal?
    Hikmah
    Senin, 13 November 2023 - 14:06 WIB
    Dajjal dan Yajuj Majuj adalah dua makhkuk yang menjadi fitnah (ujian) besar di akhir zaman. Benarkah Yajuj dan Majuj lebih berbahaya dari Dajjal? Simak ulasan berikut ini.
  • Sunnah Bersiwak, Waktu dan Keutamaannya
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 11:10 WIB
    Islam memosisikan bersih dan sehat sebagai bagian dari kesalehan individual dan bentuk keimanan. Dan tentang menjaga kebersihan dan kesehatan diri ini banyak dicontohkan oleh aktivitas Rasulullah dalam kesehariannya.
  • Inilah Faedah Syahwat dan Cara Mengendalikannya
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 08:45 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan manusia dengan disertai syahwat. Kata syahwat itu sendiri merupakan bentuk jamak dari syahaa yang berarti almusytaha atau sesuatu yang diinginkan.
  • Jin Ternyata Bermacam Bentuk dan Masing-masing Punya Target Khusus
    Hikmah
    Kamis, 25 November 2021 - 16:26 WIB
    Wujud jin ternyata berbagai bentuk. Jenisnya pun tak cuma satu. Sasaran manusia yang menjadi target untuk diganggu juga tidak sembarang. Manusia dengan karakter tertentu amat disukai jin
  • Lancar atau Tidak Rezeki di Antara Sholat dan Maksiat, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 09:28 WIB
    Allah Taala berkuasa untuk menahan dan memudahkan rezeki seorang hamba. Hal itu tergantung dosa dan ketaatan yang diperbuatnya. Salah satu titik terpenting dalam menentukan rezeki seorang hamba adalah bagaimana kadar ibadah sholatnya.
  • Perbedaan Kurban dan Aqiqah Yang Perlu Dipahami
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 15:16 WIB
    Ada beberapa perbedaan kurban dan aqiqah yang perlu dipahami kaum muslimin, terutama untuk para orang tua. Perbedaan kurban dan aqiqah menjadi topik hangat menjelang Idul Adha.
  • Doa dan Zikir setelah Salat Tasbih
    Tips
    Senin, 18 Maret 2024 - 15:05 WIB
    Doa dan zikir setelah salat tasbih ini penting diketahui kaum muslim serta dianjurkan untuk diamalkan. Dalam Islam, setiap muslim diperintahkan untuk selalu berzikir dengan tasbih.
  • Antara Jilbab dan Akhlak,  Adakah Korelasinya?
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 14:57 WIB
    Kerap kali permasalahan jilbab atau hijab dikaitkan dengan akhlak seseorang. Hingga hampir mencoreng kesucian dari makna hijab itu sendiri. Sebenarnya adakah keterkaitan antara jilbab dengan akhlak ini?
  • Ujian Kekayaan: Dari Tiga Orang, Hanya Lulus Satu Orang
    Tausyiah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 19:38 WIB
    Allah menguji tiga orang dengan penyakit dan kemiskinan. Tiga orang ini kemudian diberi kesembuhan dan kekayaan. Dari dua orang tersebut, hanya satu yang lulus ujian.
  • Harut dan Marut (1): Malaikat, Apa Orang yang Pura-pura Saleh?
    Hikmah
    Senin, 08 November 2021 - 14:53 WIB
    Harut dan Marut adalah dua malaikat yang diutus oleh Allah ke negeri Babilonia. Nama kedua malaikat ini disebutkan di dalam Al-Quran pada surat Al Baqarah ayat 102.
  • Doa Agar Jin Tidak Bisa Melihat Aurat Kita Lengkap dengan Lafadz, Latin dan Artinya
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:03 WIB
    Doa agar jin tidak bisa melihat aurat kita, merupakan salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan. Kenapa demikian?Karena jin bisa melihat manusia sedangkan manusia tidak bisa melihat mereka
  • Mengapa Emas dan Sutera Hanya untuk Wanita?  Ini Dalilnya
    Muslimah
    Rabu, 15 September 2021 - 07:40 WIB
    Mengapa dalam Islam, emas dan sutera hanya diperuntukkan untuk wanita? Apa dalilnya? Seperti diketahui, fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, mereka seringkali memakai perhiasan yang terbuat dari emas.
  • Pandangan Al-Quran dan Sains Tentang Penciptaan Manusia
    Hikmah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 23:16 WIB
    Setelah menciptakan langit dan bumi, Allah menjelaskan penciptaan manusia dan Jin dalam Al-Quran. Allah menciptakan manusia dari tanah kemudian meniupkan ruh kepadanya.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Maghrib
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 15:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Maghrib ini dicontohkan Rasulullah SAW. Doa dan zikir ini penting diketahui umat Islam, karena doanya ringkas tetapi fadhilahnya dapat menambah ketaatan.
  • 5 Fakta Yajuj dan Majuj yang Perlu diwaspadai Umat Islam, Makhluk Mengerikan yang Memiliki Banyak Anak
    Tausyiah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 10:57 WIB
    Terdapat sejumlah fakta tentang Yajuj Majuj yang perlu diwaspadai umat Islam. Sebab, makhluk tersebut digambarkan sebagai kaum yang suka membuat kerusakan di bumi.
  • Doa Mandi Nifas Beserta Caranya Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya
    Muslimah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 11:31 WIB
    Doa mandi nifas beserta caranya penting diketahui oleh kaum muslimah yang telah melahirkan. Nifas sendiri merupakan hadas besar yang harus disucikan dengan cara mandi besar (wajib) sebelum kembali memulai beribadah.
  • Bacaan Dzikir Malam Sebelum Tidur Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Minggu, 12 Februari 2023 - 15:34 WIB
    Amalan dzikir malam sebelum tidur merupakan ibadah yang sangat dianjurkan. Di dalamnya terdapat banyak keutamaan dan pahala berlimpah. Berikut bacaannya.