Topik Terkait: Tausiyah Ramadhan (halaman 500)

  • Raeda al-Masry: Kisah Heroik Melahirkan di Pengungsian
    Dunia Islam
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 10:57 WIB
    Moath lahir di sini, di ruang kelas sekitar dua bulan lalu. Ketika persalinan saya dimulai, kami memanggil ambulans atau semacamnya, tetapi tidak ada sumber daya. Tidak ada yang datang untuk membantu.
  • Tata Cara dan Bacaan Tawassul yang Benar dan Dalilnya
    Tips
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 12:15 WIB
    Tata cara dan bacaan tawassul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.
  • Prof Takahashi: Keadilan Internasional Menjadi Lelucon yang Memuakkan
    Dunia Islam
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 14:00 WIB
    Prof Saul J Takahashi menegaskan keadilan internasional telah menjadi lelucon yang memuakkan. Jika Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) berfungsi secara efektif, Afrika Selatan tidak perlu mendekati ICJ.
  • Pembebasan Irak: Kisah Daerah-Daerah di Dekat Hirah di Bawah Pemerintahan Islam
    Hikmah
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 17:56 WIB
    Pemerintahan Islam yang dipimpin Khalid bin Walid di Hirah, Irak, sangat melindungi petani dan rakyatnya. Jauh lebih baik dibanding berada di bawah Persia.
  • Hati-hati Orang yang Pelit, Beginilah Nasibnya Kelak!
    Hikmah
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 07:13 WIB
    Sifat kikir atau pelit, merupakan sifat tercela dalam Islam. Bahkan syariat melarang perbuatan tersebut, karena ancaman dan dosanya tidak main-main di akhirat kelak.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Waspada, 7 Dosa Ini Menjadi Pengharam Masuk ke Surga
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 11:00 WIB
    Bagi seorang muslim, kebahagiaan yang ingin dicapai tidak hanya di dunia, tapi bersambung ke akhirat yang abadi, yakni masuk surga. Namun, waspadai hal-hal yang jadi penghalang atau pengharam masuk ke surga!
  • Beginilah Kehancuran Bangsa Yahudi dalam Surat Al Isra
    Dunia Islam
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 12:30 WIB
    Dalam Al-Quran, Allah Taala memberikan solusi paling sempurna untuk memberi petunjuk kepada manusia dalam menghadapi masalah, termasuk salah satunya masalah perang Yahudi dan Palestina.
  • Israel Sudah Jatuhkan 30.000 Bom dan Peluru di Gaza dalam 100 Hari
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Januari 2024 - 07:58 WIB
    Israel telah menjatuhkan hampir 30.000 bom dan peluru di Gaza dalam 100 hari, delapan kali lebih banyak dibandingkan yang dijatuhkan AS di Irak dalam enam tahun perang.
  • Kebiadaban Israel: Tingkat Kemarahan Warga Arab Kian Mendidih
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Januari 2024 - 08:23 WIB
    Hampir 90% responden Arab mengatakan mereka menganggap serangan Hamas pada 7 Oktober, yang dinyatakan sebagai organisasi teroris di Inggris dan negara-negara lain, sebagai operasi perlawanan yang sah.
  • Hizbut Tahrir Dilarang di Inggris Gara-gara Demonstrasi Mendukung Palestina
    Dunia Islam
    Senin, 22 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Kelompok ini diklasifikasikan sebagai kelompok teroris dan dilarang berorganisasi di Inggris, dan siapa pun yang kedapatan mempromosikan kelompok itu akan menghadapi kemungkinan hukuman penjara hingga 14 tahun.
  • Debat Capres Cawapres: Bagaimana Menurut Hukum Islam?
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 08:20 WIB
    Debat yang tercela dalam Islam adalah suatu perbedatan yang tidak memakai dasar ilmu, tanpa dalil, dan sepenuhnya subjektif. Debat yang tercela adalah debat yang lebih mengutamakan otot, bukannya argumen.
  • Hukum Tajwid Surat Al-Kahfi Ayat 11-15 dan Penjelasannya
    Tips
    Senin, 22 Januari 2024 - 10:27 WIB
    Hukum tajwid Surat Al-Kahfi penting dipelajari kaum muslim. Tak sekadar menambah pengetahuan, namun juga ditujukan agar nantinya tidak keliru ketika membacanya.
  • Berdebat dalam Al-Quran Surat Hud Ayat 118, Dianjurkan Berdiskusi
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 10:49 WIB
    Sebuah perbedaan merupakan salah satu ketetapan Allah yang menjadikan kehidupan di dunia ini semakin beragam. Perbedaan pendapat, keyakinan, dan perilaku manusia merupakan sebuah keniscayaan.
  • Doa dan Zikir di Bulan Rajab, Yuk Amalkan!
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 06:55 WIB
    Doa dan zikir di bulan Rajab sangat baik untuk diamalkan kaum muslimin. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis, Rajab adalah salah satu bulan mulia yang termasuk Asyhurul Hurum (bulan-bulan haram).
  • Doa agar Segera Diberi Keturunan
    Tips
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:25 WIB
    Doa agar segera diberi keturunan ini, bisa rutin diamalkan oleh pasangan yang ingin segera memiliki anak atau momongan, doa tersebut bersumber dari doa para nabi terdahulu yang mustajab.
  • Pembebasan Irak: Tanpa Perang, Khalid Merasa Kesepian
    Hikmah
    Selasa, 23 Januari 2024 - 16:06 WIB
    Tatkala melihat apa yang terjadi dengan benteng di kota Anbar yang dikepung muslim, Mahran lari bersama pasukannya dan membiarkan benteng itu dipertahankan oleh satuan-satuan tentara dan sisa-sisa badui yang sudah kalah.
  • Pembebasan Irak: Kisah Khalid Menguasai Anbar, Menimbun Parit dengan Bangkai Unta
    Hikmah
    Selasa, 23 Januari 2024 - 15:58 WIB
    Khalid perlu bergerak ke sana dan menumpas mereka, dan anggaplah ini sebagai latihan perang-perangan buat dia selama ia dalam tahun perempuan yang dilaluinya dengan menganggur tanpa perang itu.
  • Operasi Badai Al-Aqsa, Hamas: Kami Memerangi Proyek Zionis, Bukan Yahudi
    Dunia Islam
    Rabu, 24 Januari 2024 - 05:30 WIB
    Hamas menerbitkan laporan setebal 16 halaman mengenai serangannya pada tanggal 7 Oktober terhadap komunitas Israel selatan, yang menyatakan bahwa ada kesalahan yang terjadi, namun membantah sengaja menargetkan warga sipil.
  • Pembebasan Irak: Doa Khalid bin Walid dan Kisah Sungai Darah
    Hikmah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 16:50 WIB
    Di tepi sungai itu terdapat beberapa penggilingan, yang selama tiga hari menggiling makanan untuk delapan belas ribu orang anggota pasukan, sementara air sungai berwarma merah padam mengalir deras di bawahnya.
  • Hukum Tajwid Surat Al Fatir Ayat 32 Beserta Penjelasannya
    Tips
    Rabu, 17 Januari 2024 - 19:43 WIB
    Hukum tajwid surat Al Fatir ayat 32 penting dipelajari umat Muslim. Tak hanya untuk menambah pengetahuan, namun juga meminimalisir kesalahan ketika membacanya.