Topik Terkait: Telanjang

  • Berpakaian Adalah Fitrah...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Juni 2024 - 14:44 WIB
    Prof Quraish Shihab mengatakan dari ayat yang menguraikan peristiwa terbukanya aurat Adam, dan ayat-ayat sesudahnya, para ulama menyimpulkan bahwa pada hakikatnya menutup aurat adalah fitrah manusia.
  • Bolehkah Mandi Junub...
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 15:12 WIB
    Islam sangat perhatian dengan urusan thaharah atau bersuci dari hadas karena merupakan syarat yang wajib dipenuhi sebelum beribadah. Bolehkah mandi junub dalam kondisi telanjang?
  • Hukum Wudhu Sambil Telanjang,...
    Muslimah
    Senin, 29 November 2021 - 16:01 WIB
    Hukum wudhu sambil telanjang di kamar mandi dan tidak ada seorang pun bersamanya, tetap sah atau malah batal? Bagaimana penjelasannya menurut syariat?
  • Kisah Tsa’labah Dikejar...
    Hikmah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 17:35 WIB
    Rasulullah SAW membertahukan hal itu kepadanya. Mendengar berita itu, terpekiklah Tsalabah dan langsung meninggal. Lalu Rasulullah SAW memerintahkan agar Tsalabah segera dimandikan dan dikafani.
  • Arti Berpakaian Tetapi...
    Muslimah
    Jum'at, 15 September 2023 - 10:42 WIB
    Salah satu tanda kiamat akan segera datang, yakni munculnya orang-orang yang berpakaian tetapi telanjang. Apa dan bagaimana maksud berpakaian tapi telanjang ini?
  • Iman Itu telanjang,...
    Tausyiah
    Senin, 08 Juli 2024 - 07:23 WIB
    Memang, harus diakui bahwa pakaian tidak menciptakan santri, tetapi dia dapat mendorong pemakainya untuk berperilaku seperti santri atau sebaliknya menjadi setan, tergantung dari cara dan model pakaiannya
  • Hindarilah Telanjang,...
    Tausyiah
    Minggu, 02 Agustus 2020 - 07:27 WIB
    Hindarilah telanjang, karena ada (malaikat) yang selalu bersamamu yang tak pernah berpisah denganmu kecuali ketika ke kamar belakang dan ketika berhubungan seks dengan istrinya.
  • Akhirnya, Nabi Musa...
    Hikmah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:50 WIB
    Hingga ketika batu itu sampai di permukaan Bani Israil, mereka melihat Musa yang sehat dan sempurna, tanpa cacat. Luruhlah kebohongan yang dihembuskan oleh orang-orang bodoh.
  • Dahsyatnya Kiamat (2):...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 20:38 WIB
    Ketika hari Kiamat terjadi manusia akan dikeluarkan dari kuburnya dalam keadaan telanjang bulat. Masing-masing akan sibuk mencari pertolongan karena beratnya hari tersebut.
  • Kita Lahir Telanjang,...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 16:12 WIB
    Begitu banyaknya kekurangan dan keburukan kita yang tertutupi oleh tirai Allah dari penglihatan orang lain. Maka memohon pakaian berarti kita menyadari akan kekurangan diri.
  • Tanda Kiamat Segera...
    Muslimah
    Sabtu, 17 September 2022 - 05:15 WIB
    Banyak tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kita sudah berada di akhir zaman, salah satunya kemunculan para wanita yang berpakaian namun hakikatnya mereka telanjang. Benarkah demikian?
  • Istilah Wanita Berpakaian...
    Muslimah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:10 WIB
    Kemunculan banyak wanita dengan pakaian yang tidak menutup aurat, ternyata merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar.
  • Kisah Wanita Thawaf...
    Hikmah
    Kamis, 19 Januari 2023 - 19:49 WIB
    Turunnya perintah berpakaian terbaik ketika masuk masjid ternyata berkaitan dengan kisah seorang wanita yang thawaf di Kabah dalam keadaan telanjang. Berikut kisahnya.
  • Bagaimana Hukum Tidur...
    Muslimah
    Senin, 05 Juni 2023 - 22:15 WIB
    Ada anjuran bahwa ketika kita tidur sebaiknya tanpa mengenakan pakaian alias telanjang. Bagaimana syariat memandang hal tersebut dan bagaimana hukumnya?
  • Puasa Tidak Salat, Gus...
    Tips
    Sabtu, 25 April 2020 - 03:37 WIB
    Orang yang salat itu ibarat mengenakan celana dan baju, sedangkan puasa adalah sepatu. Maka orang yang puasa tapi tidak salat ibaratnya orang telanjang tapi mengenakan sepatu.
  • Pakaian Sebagai Pelindung:...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Pakaian memang tidak menciptakan santri, tetapi dia dapat mendorong pemakainya untuk berperilaku seperti santri atau sebaliknya menjadi setan.
  • Apakah Sah Wudu Sambil...
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 22:28 WIB
    Hukum berwudu dengan keadaan telanjang perlu dipahami kaum muslim. Hal ini termasuk masalah fiqih dalam bab thaharah atau bersuci. Simak penjelasannya berikut ini.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.