Topik Terkait: Tes Cpns (halaman 492)

  • Dahsyatnya Sholawat...
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 17:59 WIB
    Sholawat Fatih dikenal sebagai sholawat pembuka yang cukup populer di kalangan umat Islam. Sholawat ini memiliki banyak keutamaan dan dapat mendatangkan keberkahan di dunia dan Akhirat.
  • Tadabbur Surat Fussilat...
    Hikmah
    Selasa, 28 November 2023 - 21:52 WIB
    Dalam Surat Fussilat Ayat 22 dijelaskan bahwa seseorang tidak mampu bersembunyi dari perbuatan buruknya karena pendengaran, penglihatan, dan kulitnya akan bersaksi di Hari Kiamat.
  • Membaca Surat Al Waqiah,...
    Muslimah
    Rabu, 29 November 2023 - 16:15 WIB
    Dalam buku Multi Perspektif Surat Al-Waqiah, penulis Zakia Machdi menyebutkan, bahwa membaca surat Al-Waqiah merupakan amalan terbaik bagi perempuan, karena bisa menjadi pelindung bagi dirinya dari segala kemudharatan
  • Siapakah Ali Imran yang...
    Hikmah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Ali Imran atau Aali Imran merupakan nama surat ketiga dalam Mushaf Al-Quran. Ali Imran artinya keluarga Imran. Siapakah keluarga Imran yang diabadikan Allah dalam Al-Quran?
  • Peristiwa Penting di...
    Hikmah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 06:14 WIB
    Peristiswa-peristiwa penting yang terjadi di Padang Mahsyar, penting diketahui umat Islam. Karena sebagai Padang Mahsyar (????) adalah salah satu perkara ghaib yang wajib diimani setiap muslim.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Dahsyatnya Keutamaan...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 21:13 WIB
    Ketika suara Adzan dikumandangkan, setan dan bala tentaranya akan lari terbirit-birit bahkan sampai terkentut-kentut. Ia sengaja kentut agar suara Adzan itu tidak lagi terdengar di telinganya.
  • Konspirasi Yahudi Internasional:...
    Dunia Islam
    Selasa, 05 Desember 2023 - 09:44 WIB
    Orang-orang Yahudi telah berusaha mengembangkan sayap pengaruhnya di bumi itu sebelum Amerika Serikat lahir sebagai negara, yaitu ketika Amerika masih terdiri dari 13 wilayah koloni Inggri
  • Konspirasi Internasional:...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 14:31 WIB
    Meletusnya perang Rusia-Jepang bagi Konspirasi Yahudi Internasional seakan mendapat peluang emas untuk mengail ikan di air keruh. Mereka membantu Jepang sehingga membuat Rusia kalah dalam perang.
  • Konspirasi Yahudi: Buntut...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 14:16 WIB
    Undang-undang baru yang dikenal dengan Peraturan Mei, karena peraturan ini dikeluarkan pada bulan Mei itu terdapat larangan keras terhadap perkumpulan dan organisasi Yahudi.
  • Menghadapi Genosida...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 11:11 WIB
    Umat Islam sangat lemah menghadapi islamofobia sampai genosida, seperti dilakukan Israel dan negara-negara Barat, bahkan negara kecil macam Myanmar. Lalu, apa yang seharusnya dilakukan tokoh-tokoh Islam?
  • Pandangan Islam terhadap...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 15:24 WIB
    Pandangan Islam terhadap Yudas Iskariot termaktub dalam al-Quran yang mengisahkan penyalipan Yesus atau Nabi Isa as. Allah SWT berfirman dalam Surat An-Nisa ayat 157-158.
  • Hukum Tajwid Surat An...
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:16 WIB
    Hukum tajwid An Nur ayat yang ke-30 akan dibahas dalam artikel dibawah ini. Membaca Al Quran dengan tajwid yang benar adalah hal yang dianjurkan dalam ajaran Islam.
  • Doa-doa Saat Mendengar...
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:53 WIB
    Doa-doa saat mendengar petir atau melihat petir yang diajarkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam penting untuk diketahui umat muslim. Apalagi musim penghujan saat ini kita dianjurkan untuk mengamalkannya.
  • Hukum Tajwid Surat Ibrahim...
    Tips
    Rabu, 13 Desember 2023 - 10:47 WIB
    Mempelajari tajwid Surat Ibrahim ayat 9 bisa menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan keimanan seorang Muslim. Pasalnya membaca ayat suci Al - Quran sesuai dengan tajwid adalah hal yang wajib dilakukan.
  • Keunikan Surat At-Taubah...
    Hikmah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Satu-satunya surat dalam Al-Quran yang tidak diawali dengan Bismillah ialah Surat At-Taubah. Surat ini dinamakan juga dengan Surat Baraah yang artinya berlepas diri.
  • Seorang Pria Non-Muslim...
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 22:15 WIB
    Di tengah agresi barbar militer Israel terhadap Palestina, seorang pria non-Muslim Kanada angkat bicara berharap Islam menguasai dunia demi tegaknya keadilan.
  • Nama-nama Terbaik untuk...
    Tausyiah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:41 WIB
    Dalam Islam, ada nama-nama terbaik yang sangat dianjurkan untuk memberi nama pada anak-anak kita. Karena dalam nama biasanya mengandung doa dan harapan
  • Kisah Hikmah : Bahaya...
    Hikmah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:55 WIB
    Kisah ini mengambil pelajaran dari cerita hidup Imran bin Hitthan bin Zhbyan. Tentang bahayanya khawarij dan fitnah wanita. Lantas siapakah Imran bin Hitthan ini?
  • Doa Agar Diberi Umur...
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 16:50 WIB
    Doa agar diberi umur panjang dan berkah ini, hendaknya diamalkan setiap muslim. Karena memiliki umur panjang adalah impian setiap umat manusia.
  • Konspirasi Yahudi Internasional:...
    Dunia Islam
    Selasa, 05 Desember 2023 - 10:45 WIB
    Abraham Lincoln adalah Presiden Amerika Serikat ke-16. Dia dikenal amat gigih melawan manuver keras para pemilik modal Yahudi yang ingin merebut perekonomian negerinya.