Topik Terkait: Tren Rambut Pendek (halaman 3)

  • Doa Ini Pendek Tapi...
    Tausiyah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 20:33 WIB
    Ada satu doa yang diajarkan Beliau shallallahu alaihi wa sallam (SAW) yang lafaznya pendek namun keutamannya (fadillah) dan sangat besar.
  • Doa Nabi Musa saat Kelelahan...
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:20 WIB
    Pada saat itu, Musa bernaung di bawah sebatang pohon sambil merasakan lapar dan haus karena sudah beberapa hari tidak makan kecuali daun-daunan. Selanjutnya Musa berdoa:
  • Doa Pendek Memohon Hisab...
    Tips
    Rabu, 04 Januari 2023 - 23:16 WIB
    Doa memohon hisab yang mudah perlu diamalkan kaum muslim dengan harapan Allah memberi kemudahan di Akhirat kelak. Doa ini tergolong pendek dan bisa dibaca setiap waktu.
  • 5 Surat Pendek Al Quran...
    Tips
    Kamis, 11 Juli 2024 - 12:20 WIB
    Ada beberapa surat pendek dalam Al-Quran yang dapat dijadikan doa untuk menangkal sihir, terhindari dari penyakit ain dan juga terhindar dari binatang berbisa. Surat apa saja?
  • Doa Agar Mudah Bangun...
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 17:48 WIB
    Syaikh Abu Thalib Al-Makki dalam kitab Qutul Qulub fi Muamalatil Mahbub menyebut salah satu doa khusus agar gambang bangun tidur di waktu malam.
  • Doa Nabi Zakariya yang...
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Nabi Zakariya mengakhiri doanya dengan berkata, Dan Engkau adalah ahli waris yang paling baik. Maksudnya ialah bahwa apabila Allah menghendaki maka ia pun rela dan tidak berkecil hati
  • Doa agar Dapat Melunasi...
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 13:34 WIB
    Ketika kita terlilit utang, ada salah satu petunjuk berupa doa yang diajarkan dalam sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam dan bisa menjadi solusi untuk masalah hidup tersebut.
  • Doa  yang Diajarkan...
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 12:45 WIB
    Doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar kita dijauhkan dari memiliki akhlak atau tabiat yang buruk. Doa ini merupakan salah satu hadis yang diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud, Tirmidzi dan An-Nasa.
  • Doa Nabi Ibrahim sebagai...
    Tips
    Minggu, 24 September 2023 - 13:41 WIB
    Nabi Ibrahim berdoa agar Allah menjadikan keturunannya selalu mengerjakan salat, tidak pernah lalai mengerjakannya sedikit pun, sempurna rukun-rukun dan syarat-syaratnya.
  • Kompetisi Film Pendek...
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 16:09 WIB
    Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama kembali mengajak para pekerja film dan masyarakat umum untuk mengikuti Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) tahun 2022.
  • Tren Mengonsumsi Serangga:...
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 15:17 WIB
    Kini, serangga sudah dijajakan dalam bentuk produk olahan di sejumlah negara. Lalu bagaimana sesungguhnya hukum mengonsumsi serangga seperti itu?
  • Inilah 5 Doa Setelah...
    Tips
    Jum'at, 30 Agustus 2024 - 14:57 WIB
    Doa setelah salat dhuha yang dapat dibaca oleh setiap muslim sebenarnya hanya ada satu yang dianjurkan, sedangkan doa lainnya adalah bentuk permohonan seorang hamba kepada Allah SWT terkait apa yang sedang diinginkannya.
  • Doa-Doa Pendek yang...
    Tips
    Senin, 27 Februari 2023 - 11:32 WIB
    Setiap manusia pasti akan mendapat ujian dari Allah Subhanahu wa taala. Salah satunya ketika diuji dengan sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa.
  • Selalu Menang Perang,...
    Hikmah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 06:38 WIB
    Masih ingat kisah sahabat Nabi yang selalu menang di medan pertempuran? Beliau ialah Khalid bin Walid radhiyallhu anhu, sahabat yang selalu dikenang dalam sejarah peradaban Islam.
  • Doa Nabi Isa yang Dibaca...
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 11:54 WIB
    Imam al-Ghazali dalam kitab Ihya Ulumiddin menyebutkan bahwa doa yang senantiasa dipanjatkan oleh Nabi Isa as di waktu pagi hari adalah doa sebagai berikut:
  • Doa Pendek yang Khasiatnya...
    Tips
    Sabtu, 25 Mei 2024 - 07:26 WIB
    Ada satu doa yang redaksinya pendek, namun memiliki khasiat dan keutamaan besar. Siapa yang istiqamah memohon dengan doa ini insya Allah mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.
  • Doa Setelah Buang Hajat...
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 10:24 WIB
    Doa setelah buang hajat (buang air kecil dan buang air besar) penting dihapalkan karena banyak pahalanya. Begini lafadz doanya dalam huruf Arab, latin dan artinya.
  • Doa Menolak Bala dan...
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 06:15 WIB
    Doa agar terhindar dari bala dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu.
  • Haji Mabrur: Membaca...
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 08:58 WIB
    Ketika berdiri di bukit Shafa, sucikan ruh dan batinmu untuk menemui Tuhan pada hari pertemuan dengan-Nya dan menempatkan diri pada pengawasan-Nya dengan membersihkan perilaku di Marwa.
  • Pengin Anak Anda menjadi...
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 09:58 WIB
    Ada doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, untuk anak-anak kita agar kaya dan hidupnya barokah. Bahkan doa ini bukan hanya untuk anak kandung tetapi juga untuk murid.