Topik Terkait: Tugas Malaikat Zabaniyah (halaman 3)

  • Kisah Saad Bin Muadz yang Mengguncang Arsy, Jenazahnya Diantar 70.000 Malaikat
    Hikmah
    Sabtu, 25 Juli 2020 - 17:37 WIB
    Saad bin Muadz radhiyallahu anhu adalah sahabat Nabi Muhammad SAW yang memiliki karamah luar biasa. Ketika wafat, jenazahnya diantar 70.000 Malaikat.
  • Inilah 10 Karakter Muslim yang Didoakan Malaikat
    Tausyiah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 10:09 WIB
    Dalam beberapa ayat Al-Quran dijelaskan bahwa malaikat juga suka mendoakan manusia, ada doa-doa terbaik untuknya juga sebaliknya didoakan yang buruk. Siapa dan karakter apa saja manusia yang sering didoakan malaikat ini?
  • Kisah Alam Barzakh, Umar bin Khattab Bentak Malaikat Munkar Nakir
    Hikmah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 06:15 WIB
    Kisah menakjubkan di alam kubur (alam barzakah) pernah dialami Sayyidina Umar bin Khattab radhiyallahu anhu ketika bertemu Malaikat Munkar Nakir yang keras dan menyeramkan.
  • Peristiwa Muharram: Raja Firaun Tenggelam di Lautan, Mulutnya Disumpal oleh Malaikat Jibril dengan Lumpur
    Hikmah
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:28 WIB
    Pada 10 Muharram adalah kiamat bagi Firaun. Ia ditakdirkan mati tenggelam bersama pasukannya di Laut Merah. Pada detik-detik kematiannya, Firaun menyadari kebenaran Nabi Musa.
  • Doa Para Malaikat untuk Yang Gemar Bersedekah
    Hikmah
    Jum'at, 01 November 2019 - 18:30 WIB
    Doa adalah inti dari semua ibadah. Allah Taala telah menegaskan dalam kitab-Nya, siapa pun yang berdoa kepada-Nya maka Allah akan mengabulkannya.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Begini Doa Malaikat untuk Kaum Mukmin saat Memikul Arsy
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 11:30 WIB
    Para malaikat pada saat memikul Arsy senantiasa bertasbih dan berdoa memohonkan ampunan untuk orang-orang yang beriman. Begini doa para malaikat itu.
  • Injil Barnabas Ajarkan Tauhid, Yesus Bersama Malaikat Menghadap Allah Taala
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 15:45 WIB
    Selain berisi keesaan Allah, puji-pujian juga mengajak zuhud yakni pola hidup yang tidak mengutamakan hal-hal bersifat duniawi. Bahkan isi Injil Barnabas banyak persamaannya dengan yang diberitakan Al-Quran.
  • Hubungan Akrab Nabi Sulaiman dengan Malaikat Izrail
    Hikmah
    Senin, 11 Mei 2020 - 02:54 WIB
    Sudah setahun Nabi Sulaiman meninggal tapi tidak ada yang tahu. Jin bekerja siang dan malam karena merasa diawasi. Terbukti mereka tidak mengetahui hal-hal yang gaib
  • Begini Dzikir, Sholat, dan Haji Para Malaikat
    Hikmah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 19:31 WIB
    Malaikat senantiasa berdzikir kepada Allah SWT. Tidak hanya itu, hamba Allah ini juga mendirikan sholat dan berhaji. Lalu bagaimana dzikir, sholat, dan haji para malaikat itu?
  • Ini Mengapa Kaum Rafidhah Sangat Membenci Malaikat Jibril
    Dunia Islam
    Senin, 02 Oktober 2023 - 16:15 WIB
    Kaum Rafidhah sangat membenci malaikat Jibril. Karena, menurut keyakinan mereka, Jibril telah melakukan kesalahan dalam menyampaikan wahyu. Seharusnya wahyu itu untuk Ali bin Abu Thalib.
  • Para Malaikat Pengawas Saling Bertemu di 2 Waktu Ini, Bagaimana Keadaan Kita?
    Hikmah
    Rabu, 16 September 2020 - 17:17 WIB
    Ada dua waktu yang memiliki keutamaan besar di sisi Allah Azza wa Jalla. Kedua waktu ini menjadi moment bagi para Malaikat untuk bertemu saat menjalankan tugasnya.
  • Wujud Malaikat Pemikul Arsy, Pundak dan Telinganya Berjarak 700 Tahun Perjalanan Burung
    Hikmah
    Selasa, 20 Desember 2022 - 22:59 WIB
    Dari banyaknya jumlah Malaikat, ada yang memiliki wujud sangat besar dan tinggi yaitu Malaikat Pemikul Arsy. Wujud Malaikat ini lebih besar dari Jibril.
  • Amalan yang Membuat Malaikat Kerja Bakti Mencatat Pahala Kita
    Tausyiah
    Senin, 01 Juni 2020 - 20:00 WIB
    Al-Habib Quraisy Baharun (pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan) menjelaskan beberapa amalan yang terkesan remeh namun memiliki fadhillah besar. Berikut amalannya.
  • Malaikat Bukan Hanya Sekadar Ruh, Mereka Punya Jasad
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Juli 2021 - 19:00 WIB
    Para malaikat mempunyai jasad, sebagiannya ada yang memiliki dua sayap, ada yang tiga sayap dan empat bahkan ada yang lebih banyak lagi dari itu.
  • Kisah Allah Taala Mengajarkan Ilmu kepada Adam hingga Melampaui Ilmu Para Malaikat
    Hikmah
    Sabtu, 25 November 2023 - 09:11 WIB
    Mengapa Engkau hendak menjadikan khalifah di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya, seperti kerusakan yang dilakukan oleh makhluk jin dan mengalirkan darah seperti yang dilakukan oleh mereka?
  • Malaikat Mu’aqibat, Inilah Malaikat Para Penjaga Manusia
    Muslimah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 16:59 WIB
    Hal-hal ajaib yang mustahil terjadi dalam perhitungan logika manusi, ternyata terjadi bukan karena keberuntungan, tetapi sejatinya ada malaikat penjaga dan pendamping yang diutus untuk setiap manusia.
  • Berikut ini Malaikat yang Dianggap Paling Utama atau yang Terbaik
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Selain ada malaikat yang paling dekat dengan Allah Taala, yaitu Jibril, maka ada juga malaikat yang dianggap paling utama. Siapa saja mereka dan berapa jumlahnya?.
  • Kisah Malaikat yang Dipatahkan Sayapnya karena Tak Mau Beri Hormat pada Rasulullah
    Hikmah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 19:52 WIB
    Ada kisah menarik tentang malaikat yang dihukum Allah Subahanhu wa taala, karena terbukti enggan menghormati kedatangan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bagaimana kisah sebenarnya?
  • Kisah Kaum Nabi Luth Dipukul Malaikat Jibril Hingga Buta
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 22:05 WIB
    Perbuatan kaum Nabi Luth yang melampaui batas membuat murka Malaikat Jibril yang datang menyamar sebagai tamu. Kisah ini diabadikan Allah dalam Al-Quran.
  • Jibril Malaikat Paling Mulia, Pakaiannya Sutera, Berhiaskan Permata dan Intan
    Tausyiah
    Minggu, 25 Juli 2021 - 16:17 WIB
    Malaikat terdekat yang paling mulia ialah Jibril alaihi sallam. Allah Taala telah mensifati dirinya dengan Ruhul Qudus, dan Ruhul Amin serta yang mempunyai kekuatan.