Topik Terkait: Ujian Istri

  • Ketika Ujian Mendapatkan Suami yang Tidak Saleh
    Muslimah
    Minggu, 03 Januari 2021 - 09:02 WIB
    Suami yang saleh dan taat beribadah, tentu menjadi dambaan setiap muslimah yang sudah menikah. Ketaatan pada Allah Taala yang diwujudkan pada rajin beribadahnya seorang suami tentu akan menjadi penyejuk dalam rumah tangga.
  • Ciri Ujian Disayang Allah, Inilah Tanda-tandanya
    Muslimah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 19:13 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memberikan ujian kepada manusia untuk melihat seberapa besar kemampuan manusia dalam menjalani dan melewati permalahan hidup tersebut
  • Doa agar Bisa Mengerjakan Ujian dengan Benar dan Diberi Kemudahan
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 09:33 WIB
    Doa agar bisa mengerjakan ujian dengan benar dan diberi kemudahan dalam mengerjakannya, bisa diamalkan bagi Anda yang sedang melaksanakan hal tersebut
  • Dosa Besar Istri Terhadap Suami, Ancamannya Jadi Penghuni Neraka
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 14:44 WIB
    Dosa besar istri terhadap suami ternyata sangat mengerikan, bahkan ancamannya adalah menjadi penghuni neraka. Tetapi kebanyakan istri sering memandang sebelah mata, malah banyak yang tidak peduli akan hal tersebut.
  • Kemuliaan dan Keutamaan Sifat Istri Saleha
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:43 WIB
    Perempuan saleha menurut Islam adalah perempuan muslimah yang selalu istiqamah menjalankan segala perintah Allah Subhanahu wa taala dan menjauhi larangan-Nya.
  • Nasihat Bagi Para Suami Menghadapi Perilaku Buruk Istri
    Muslimah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 05:18 WIB
    Dalam Islam, suami istri harus memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. jika setiap pasangan suami istri melakukan segala kewajibannya masing-masing
  • Istri yang Hemat, Salah Satu Sifat Karakter Surga
    Muslimah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 09:11 WIB
    Salah satu sifat seorang istri berkarakter surga adalah memiliki sifat hemat dalam hidupnya. Ia tidak pernah boros apalagi komsumtif. Selalu efisien dan sesuai skala prioritas dari penghasilan dan pendapatan suaminya.
  • Meneladani Siti Sarah Istri Nabi Ibrahim : Wujud Kecantikan Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:20 WIB
    Meneladani istri Nabi Ibrahim Alaihissalam, yakni Sarah atau Siti Sarah penting bagi kaum muslimah saat ini. Istri pertama Nabi Ibrahim ini, merupakan contoh seorang muslimah yang selamat dari godaan nafsu Firaun.
  • Tafsir Surat Al-Anbiya Ayat 35 Tentang Ujian
    Tips
    Sabtu, 15 Oktober 2022 - 13:17 WIB
    Dalam Surat Al-Anbiya ayat 35 Allah Subhanahu wa Taala menegaskan tentang ujian. Dan apa yang sudah ditetapkan Allah Subhanahu wa Taala kepada hamba-Nya pasti terjadi.
  • Ujian Kekayaan: Dari Tiga Orang, Hanya Lulus Satu Orang
    Tausyiah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 19:38 WIB
    Allah menguji tiga orang dengan penyakit dan kemiskinan. Tiga orang ini kemudian diberi kesembuhan dan kekayaan. Dari dua orang tersebut, hanya satu yang lulus ujian.
  • Doa-doa Istri untuk Kebaikan Suami Tercinta
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:15 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suaminya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Tak Hanya Kewajiban, Ada Hak-hak Istri yang Harus Dipenuhi Suami
    Muslimah
    Senin, 12 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu seorang istri atas diri suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya, Allah Taala berfirman dalam Surah Al Baqarah ayat 228
  • Mengapa Manusia Diberi Ujian Hidup? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 13:29 WIB
    Setiap manusia akan diberi ujian masing-masing dalam menjalani kehidupan dunia sesuai ketetapan Allah Subhanahu wa taala. Ujian manusia ini diberikan lantaran kasih sayang Allah amat besar untuk mengetahui siapa yang imannya benar dan tidak.
  • Jalinan Kasih Sayang Suami-Istri: Meneladani Rasulullah
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Setiap hari beliau mengunjungi dan mendekati tiap-tiap isteri beliau tanpa menyentuhnya, hingga sampai kepada isteri yang menjadi giliran beliau, lalu beliau bermalam di situ.
  • Kriteria Istri  dalam Penjelasan Surat An-Nisa Ayat 34
    Muslimah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:25 WIB
    Dalam Islam, kriteria istri yang salehah banyak tercantum dan dijelaskan dalam Al-Quran, salah satunya dalam Surat An-Nisa ayat 34. Seperti apakah kriteria istri saleha tersebut?
  • Inilah Amaliah Istri yang Memperlancar Rezeki Suami
    Muslimah
    Senin, 15 Juni 2020 - 05:56 WIB
    Di balik kesuksesan suami pasti ada peran dan doa istri di belakangnya. Selain itu, seorang istri juga mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk kesuksesan seorang suami dalam kebahagiaan keluarganya.
  • Belajar dari Istri Nabi Musa : Selalu Menjaga Rasa Malu
    Muslimah
    Sabtu, 13 November 2021 - 05:15 WIB
    Ada beberapa istri para nabi yang patut kita teladani dari sifat maupun akhlaknya. Salah satunya adalah istri Nabi Musa alaihissalam, yakni Shafura atau Shafuriyya.
  • Hukum Menceritakan Urusan Ranjang Suami-Istri
    Tausyiah
    Senin, 18 Juli 2022 - 13:17 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan urusan ranjang suami istri adalah satu di antara sekian banyak perkara yang tersembunyi yang harus dipelihara oleh tiap pasangan.
  • Doa Istri Memohon Segala Kebaikan untuk Suami
    Tips
    Rabu, 28 Februari 2024 - 11:42 WIB
    Doa memohon segala kebaikan untuk suami tercinta ini, wajib diamalkan oleh para istri. Karena kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya.
  • Istri Adalah Amanah Allah Taala, Begini Seharusnya Sikap Suami
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:12 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut.