Topik Terkait: Waris (halaman 439)

  • 5 Marga Habib Paling...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Desember 2023 - 15:00 WIB
    Di Indonesia setidaknya beberapa nama marga Habib dan 7 di antaranya tertinggi dengan konotasi jumlah keturunan yang lebih banyak atau garis keturunan yang paling dekat dengan Nabi.
  • 3 Prinsip yang Berasal...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:37 WIB
    Tidak seorangpun yang bertanggungjawab apa yang dilakukan orang lain, walaupun mereka itu temannya sendiri atau saudaranya, selama perbuatan mereka tidak di bawah kontrol mereka.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 Desember 2023 - 22:06 WIB
    Bukan hanya ini saja keistimewaan periode tersebut. Di sana terdapat peristiwa demi peristiwa berbahaya yang telah dipersiapkan oleh pihak Konspirasi secara serentak terhadap umat manusia.
  • Cara Membaca Tajwid...
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 06:30 WIB
    Hukum Tajwid Surat At-Talaq Ayat 3 akan kita bahas dalam artikel kali ini supaya umat muslim semakin mantap saat tilawah Al-Quran. Membaca Al-Quran dengan ilmu tajwid hukumnya fardhu ain.
  • Kisah PBB yang Diklaim...
    Dunia Islam
    Senin, 11 Desember 2023 - 12:21 WIB
    PBB menjadi ladang subur bagi penanaman berbagai rancangan yang dibuat oleh Konspirasi Yahudi Internasional, sekaligus menjadi kuda tunggangan bagi para pemilik modal internasional.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Ini Sifat Orang Mukmin...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 21:40 WIB
    Orang Mukmin adalah mereka yang beriman dan percaya kepada Allah dan Rasul-Nya serta mentaati perintah dan larangan-Nya. Berikut sifat orang mukmin dan ciri-cirinya dalam Al-Quran.
  • Keunikan Surat At-Taubah...
    Hikmah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Satu-satunya surat dalam Al-Quran yang tidak diawali dengan Bismillah ialah Surat At-Taubah. Surat ini dinamakan juga dengan Surat Baraah yang artinya berlepas diri.
  • Imam Chirri: Kepercayaan...
    Dunia Islam
    Kamis, 14 Desember 2023 - 17:41 WIB
    Islam menghendaki pengikut-pengikutnya mempercayai Tuhan, pencipta alam semesta, tetapi tidak menasihatkan untuk mendasarkan kepercayaan pada pernyataan pada setiap buku Agama.
  • 5 Alasan Mengapa Kita...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Membaca Sholawat di Hari Jumat atau malamnya merupakan amalan sunnah yang paling utama. Mengapa umat Islam dianjurkan memperbanyak Sholawat pada Hari Jumat? Berikut alasannya.
  • 12 Nama Hawariyyun atau...
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 16:16 WIB
    Hawariyyun atau murid Nabi Isa alaihissalam diketahui berjumlah 12 orang dan merupakan kaum dari golongan Bani Israil dan golongan yang mempercayai Nabi Isa AS sebagai utusan Allah SWT.
  • Bagaimana Hukum Merayakan...
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Pergantian tahun sudah diambang pintu, lantas bagaimana hukumnya umat Islam merayakan tahun baru masehi tersebut? Boleh atau tidak, bagaimana dalilnya?
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 07:56 WIB
    Konspirasi Yahudi Internasional mengacaukan ekonomi Amerika dan Eropa terjadi pada tahun 1929 sampai 1930. Kala itu krisis besar ini melanda kawasan tersebut.
  • Genosida Israel: Era...
    Dunia Islam
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 12:51 WIB
    Amerika Serikat tidak lagi dapat dipercaya untuk mengambil peran mediasi dalam menangani perundingan perdamaian, meskipun tidak ada kesepakatan mengenai apa atau siapa yang akan menggantikan Amerika.
  • Genosida Israel: Analis...
    Dunia Islam
    Minggu, 17 Desember 2023 - 13:55 WIB
    Perang Israel-Palestina telah memasuki fase peperangan perkotaan skala penuh yang sulit, tidak dapat diprediksi, dan penuh darah. Keuntungan yang diperoleh kecil dan kerugian yang ditimbulkan besar.
  • Yesus Bukan Pencipta...
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 05:36 WIB
    Imam Mohammad Jawad Chirri mengatakan Yesus bukan Tuhan sebab mereka bukan pencipta alam semesta. Bagaimana kita tahu bahwa dia bukan pencipta alam semesta? tanya Prof Dr Wilson H. Guertin.
  • Tadabbur An-Nur Ayat...
    Tausyiah
    Senin, 18 Desember 2023 - 09:59 WIB
    Tadabbur ayat An-Nur kali ini berisi perintah untuk menikah, dan dalam urusan pernihakan ini Islam menganjurkan untuk mempermudah dan tidak dipersulit.
  • Bacaan Niat Puasa Senin-Kamis...
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 09:46 WIB
    Niat puasa sunah Senin-kamis biasanya dilakukan dan diamalkan pada malam hari, atau sejak terbenamnya matahari hingga fajar.
  • Yahya Sinwar: Orang...
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Sinwar tampaknya mempunyai target terbesar di belakangnya, karena Netanyahu dan pejabat Israel lainnya menyebutnya sebagai orang mati yang berjalan.
  • Doa Memohon Kemudahan...
    Tips
    Kamis, 21 Desember 2023 - 11:03 WIB
    Doa memohon kemudahan ini merupakan doa yang diajarkan langsung oleh Baginda Rasulullah kepada sahabat. Berikut doanya disebutkan dalam Hadis dari Anas bin Malik
  • Inilah Kriteria Isteri...
    Muslimah
    Minggu, 10 Desember 2023 - 09:54 WIB
    Mencari istri idaman, pasti menjadi dambaan semua pria yang ingin segera menikah. Lantas bagaimana kriteria calon isteri yang sesuai dengan aturan syariat ini?