Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 17)

  • Berikut ini Malaikat...
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Selain ada malaikat yang paling dekat dengan Allah Taala, yaitu Jibril, maka ada juga malaikat yang dianggap paling utama. Siapa saja mereka dan berapa jumlahnya?.
  • Inilah Kabar Gembira...
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 06:19 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan umat Islam untuk memuliakan anak-anak yatim. Kita bisa memuliakan mereka dengan akhlak yang mulia yaitu menyantuni anak yatim.
  • Inilah 5 Keutamaan Orang...
    Muslimah
    Rabu, 28 Juli 2021 - 12:57 WIB
    Orang yang sedang sakit, selain mempunyai kenikmatan, juga akan membawa banyak kebaikan kepadanya, jika disikapi dengan bijak . Bahkan orang yang tengah sakit, memperoleh 5 keutamaan.
  • Jangan Takut Miskin...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 20:42 WIB
    Banyak ayat dan Hadis menerangkan keutamaan bersedekah. Di antaranya dapat memadamkan murkanya Allah dan mengganti harta yang kita keluarkan dengan yang lebih baik.
  • Hanya 3 Golongan Wanita...
    Muslimah
    Minggu, 14 April 2024 - 11:15 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • Wattini Wazzaitun! Dua...
    Tips
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 07:10 WIB
    Ayat ini sering kita baca dan umat muslim pasti tak asing dengannya. Ketika membaca ayat ini, pikiran kita akan tertuju kepada dua buah istimewa yaitu Tin dan Zaitun.
  • Masuk Islam Cukup dengan...
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 10:45 WIB
    Baginya wajib dan berlaku hukum-hukum Islam, yaitu beriman akan keadilan dan kesucian Islam. Wajib baginya menyerah dan mengamalkan hukum Islam yang jelas, yang ditetapkan oleh Al-Quran dan As-Sunnah.
  • Inilah Doa Harian yang...
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 07:45 WIB
    Berdoa sebelum melaksanakan kegiatan atau aktivitas sangat dianjurkan oleh syariat. Namun, entah lupa atau sengaja, terkadang banyak doa sehari-hari yang justru terlupakan
  • Seorang Muslim Wajib...
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 11:01 WIB
    Allah Taala sangat membenci orang-orang yang bermaksiat kepada-Nya. Mengapa? Karena orang yang bermaksiat kepada Allah, berarti ia tidak menghargai adanya Allah sebagai Tuhan yang telah menciptakannya.
  • Dahsyatnya Sedekah di...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 07:16 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti sholat jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dilipatgandakan, salah satunya adalah sedekah.
  • Golongan Perempuan yang...
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 08:09 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • Gelar-gelar bagi Perempuan...
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 07:57 WIB
    Di zaman sekarang, sedikit sekali kaum perempuan yang benar-benar masih menjaga apa yang dinamakan kesucian, kehormatan, dan kemaluan. Bahkan muslimah yang berjilbab sendiri, sudah tidak malu-malu untuk pamer aurat nya
  • Hadits yang Jelaskan...
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 08:58 WIB
    Ibnul Qayyim telah mencatat 32 keistimewaan hari Jumat. Salah satunya, pada hari itu terdapat satu waktu Allah Taala akan mengabulkan doa. Pukul berapa waktu doa diijabah itu?
  • Hal-hal yang Tidak Dapat...
    Tausyiah
    Senin, 18 Maret 2024 - 10:55 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan ampunan dan penghapusan dosa, namun ternyata ada 3 hal atau perkara yang dilakukan manusia justru tidak mendapat ampunan. Perkara apa saja itu?
  • Salah Satu Manfaat Ghadhul...
    Muslimah
    Sabtu, 12 November 2022 - 05:15 WIB
    Syariat memerintahkan kepada umat Islam agar menahan pandangan dari hal-hal yang diharamkan. Kalau tidak waspada, bisa saja mata kita setiap harinya akan terjebak dalam perbuatan zina.
  • Inilah 5 Penyimpangan...
    Muslimah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 10:26 WIB
    Banyak penyimpangan-penyimpangan dalam masalah keimanan dan ibadah yang sadar atau tidak sadar banyak dilakukan oleh sebagian kaum wanita saat ini
  • Zikir Subuh Ini Cocok...
    Muslimah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:43 WIB
    Amalan zikir ini mengalahkan orang yang berzikir lama setelah sholat shubuh. Bahkan, zikir ini sangat cocok diamalkan kaum perempuan maupun laki-laki yang memiliki banyak aktivitas di pagi hari.
  • Jaminan Pahala dari...
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 11:11 WIB
    Istiqamah dalam ketaatan akan diganjar pahala luar biasa dari Allah Subhanahu wa taala, yang sengaja dirahasiakan. Karena pahala tersebut akan diberikan, di waktu yang tepat.
  • Zakat: Hak-Hak Lain...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 11:49 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan orang-orang kaya wajib mencukupi dan menanggung kehidupan orang-orang fakir di lingkungan mereka. Hal itu bisa melalui zakat dan sedekah.
  • Perintah Berbhakti kepada...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 13:00 WIB
    Ada satu amalan yang Allah Subhanahu wa taala dijadikan kunci yang bisa membuat bahagia dunia dan akhirat, yakni amalan Birrul Walidain atau berbakti kepada kedua orang tua.