Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 27)

  • Dahsyatnya Pahala Sholawat...
    Tips
    Senin, 12 Desember 2022 - 15:30 WIB
    Di antara bacaan sholawat, salah satunya adalah shalawat al-alil Qodri. Dialah bacaan sholawat agar Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam senantiasa hadir dalam hati dan pribadi kita.
  • Pahala Puasa Syawal...
    Tausyiah
    Selasa, 03 Mei 2022 - 17:17 WIB
    Disunnahkan berpuasa enam hari di bulan Syawal, meskipun dilaksanakan dengan terpisah-pisah. Keutamaan tidak akan tetap diraih bila berpuasa di selain bulan Syawal.
  • Inilah Ragam Kebaikan...
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:35 WIB
    Syariat mengajarkan kita tentang sabar. Dikatakan bahwa sabar adalah kunci kebahagiaan seorang hamba. Dengan kesabaran, ada banyak kebaikan-kebaikan yang Allah janjikan kepada hambanya.
  • Takut Miskin Karena...
    Muslimah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 14:30 WIB
    Dalam Islam, membatasi jumlah kelahiran dengan alasan takut miskin ternyata jauh lebih kuno dan ketinggalan zaman. Soal rezeki dan nafkah adalah keyakinan dan prasangka kepada Allah
  • Siapa Golongan yang...
    Tausyiah
    Rabu, 12 April 2023 - 06:27 WIB
    Bila ada yang berhak menerima zakat fitrah, maka ada juga golongan yang tidak boleh menerimanya. Kenapa demikian dan siapa saja mereka yang tidak boleh menerima zakat fitrah ini?
  • Adakah Waktu yang Tepat...
    Tips
    Senin, 25 Juli 2022 - 13:23 WIB
    Tak bisa dipungkiri, terkadang kita tidak bisa melaksanakan kewajiban sholat fardhu tepat waktu. Entah karena terlupa, atau dalam posisi perjalanan atau karena alasan lainnya.
  • 3 Manfaat Harta Dunia...
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 12:15 WIB
    Sejatinya, harta memiliki banyak manfaat dari aspek dunia atau pun aspek agama. Manfaat dari sisi dunia misalnya, dengan harta manusia bisa makan makanan yang diinginkannya, bisa memiliki kendaraan, rumah dan kenikmatan duniawi lainnya
  • Gambaran Ulama Tentang...
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 14:40 WIB
    Surga adalah tempat kembali yang sangat Indah. Keindahan surga tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia. Kenikmatan dan kebahagiaan di surga bersifat selama-lamanya, kholidina fiha abada.
  • Sampaikah Doa untuk...
    Tips
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 12:24 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup. Apalagi untuk keluarga, kerabat, apalagi orang tua yang sudah wafat.
  • Tata Cara Wudu yang...
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 13:31 WIB
    Tata cara wudu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Wudu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut ini kami ulas tata cara berwudhu yang benar.
  • Hakikat Wakaf dan Amal...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Di antara persoalan penting yang ditekankan dalam Islam adalah sedekah jariyah. Yakni sedekah yang terus menerus bermanfaat sampai setelah matinya orang yang memberi sedekah.
  • Kisah Perempuan di Perang...
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 16:53 WIB
    Dalam perang Uhud, kaum muslimin banyak mengalami penderitaan dan kesusahan. Bahkan banyak di antara mereka yang mati syahid. Kabar ini telah sampai ke Madinah, sehingga kaum perempuan juga mengetahui berita kekalahan ini.
  • Amalan-amalan Ringan...
    Tips
    Senin, 21 Maret 2022 - 15:21 WIB
    Ibadah puasa Ramadhan menjadi ibadah dengan perkalian pahala yang unlimited. Begitu pula dengan amalan-amalan ringan lainnya, meski tidak sebesar pahala puasanya, namun amalan tersebut juga akan diganjar pahala berlipat-lipat
  • Penyakit Ain Itu Nyata,...
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 12:59 WIB
    Ada beberapa cara agar kita tidak terkena penyakit Ain ini, salah satunya dengan mengamalkan zikir dan doa yang bisa dibaca secara rutin.
  • Inilah Keutamaan Salawat...
    Muslimah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 20:37 WIB
    Para muslimah, di antara amalan yang disukai Allah dan Rasul-NYA adalah bersalawat. Karena itulah, hendaknya kita rutin untuk berzikir salawat. Banyak faedah dan pahala dalam bersalawat ini.
  • Inilah Kelelahan yang...
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 15:53 WIB
    Kelelahan-kelelahan yang dialami setiap manusia semuanya akan dipertanggungjwabakan kelak di Yaumul Hisab. Ada sekelompok manusia yang kelelahan karena menjalankan dan ketaatannya kepada Allah, pun sebaliknya.
  • Umur, Anugerah yang...
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 18:45 WIB
    waktu adalah sesuatu yang terpenting untuk diperhatikan. Jika ia berlalu tak akan mungkin kembali. Setiap hari dari waktu kita berlalu, berarti ajal semakin dekat. Umur merupakan nikmat yang seseorang akan ditanya tentangnya.
  • Ikhtilat dan Sebab Munculnya...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 12:16 WIB
    Dalam Islam, campur baur laki-laki dan wanita disebut dengan ikhtilat. Saat ini, Ikhtilat merupakan perkara yang umum terjadi di sebagian besar tempat seperti di mal, pasar, di kantor-kantor, bahkan di sekolah atau universitas, serta lainnya
  • Mengapa Wanita Disebut...
    Muslimah
    Senin, 26 Agustus 2024 - 10:01 WIB
    Mengapa wanita sering disebut sebagai fitnah (ujian) dunia? Apa penyebabnya dan bagaimana syariat menjelaskannya? Berikut penjelasannya:
  • Amal dan Perilakunya,...
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 09:03 WIB
    Tak hanya dari sisi kepribadian yang patut diteladani dari sosok para istri Rasulullah, perilaku dan perbuatannya dalam kehidupan sehari-hari pun banyak yang harus dicontoh.