Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 31)

  • Mengingat Mati adalah...
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 19:07 WIB
    Islam mengajarkan umatnya untuk selalu mengingat kematian. Menurut Ustadz Oemar Mita, mengingat mati bukanlah anjuran, melainkan ibadah kepada Allah Taala.
  • Doa Sakit Gigi dan Cara...
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 20:17 WIB
    Doa sakit gigi ini diajarkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, dan bagaimana cara mengamalkannya penting untuk diketahui.
  • Inilah Penyebab Pahala...
    Tips
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:00 WIB
    Ada beberapa sebab mengapa pahala amal saleh bisa terhapus begitu saja, padahal diraihnya dengan susah payah, karenanya jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar.
  • Benarkah Niat Ikhlas...
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 12:32 WIB
    Ketika kita melakukan amal ibadah harus berdasarkan niat yang ikhlas karena Allah Taala, tanpa harus mengharapkan pahala.. Benarkan demikian? Lalu, bagaimana bila tetap berharap pahala?
  • Adab Menasihati sesuai...
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 11:45 WIB
    Nasihat adalah perkara yang sangat agung bagi setiap muslim. Dalam nasihat ada makna yang tersirat di dalamnya. Karena itu, ada adab yang harus diperhatikan dalam memberi nasihat.
  • Bacaan Tawasul Yasin,...
    Tips
    Rabu, 26 Juni 2024 - 18:40 WIB
    Tawasul bisa diartikan sebagai salah satu cara berdoa agar dikabulkan Allah SWT dengan perantara atau wasilah. Lantas bagaimana cara mengamalkan bacaan tawasul yasin?
  • Tidak Puasa bagi Para...
    Tausyiah
    Rabu, 03 April 2024 - 10:02 WIB
    Umat Islam wajib menjalankan ibadah puasa Ramadan, lalu bagaimana dengan kaum muslim yang meniti karir sebagai atlet sepakbola profesional atau atlet apapun itu terkait dengan kewajiban puasa?
  • Kirim Al Fatihah untuk...
    Muslimah
    Jum'at, 30 Juli 2021 - 13:05 WIB
    Kirim Al Fatihah untuk orang meninggal, menjadi kebiasaan yang umum dilakukan masyarakat saat ini. Ketika mendengar kabar kematian, banyak pesan baik yang disampaikan dengan ucapan duka cita dan kiriman doa Al-Fatihah tersebut.
  • Inilah Amaliah Istri...
    Muslimah
    Senin, 15 Juni 2020 - 05:56 WIB
    Di balik kesuksesan suami pasti ada peran dan doa istri di belakangnya. Selain itu, seorang istri juga mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk kesuksesan seorang suami dalam kebahagiaan keluarganya.
  • Dosa yang Terampuni...
    Tips
    Kamis, 02 Juni 2022 - 16:04 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala tidak akan mengampuni dosa syirik. Dan Allah memberi ampunan dosa kepada siapa yang Allah kehendaki.
  • Belajar dari Sa’ad...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:40 WIB
    Adakalanya seorang Muslim bersungguh-sungguh dalam melakukan amal saleh akan tetapi ia memandang remeh dan kurang peduli dengan masalah mengkonsumsi harta yang haram.
  • Mengucapkan Salam yang...
    Muslimah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 08:17 WIB
    Ucapan Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh bagi umat muslim menunjukkan identitas diri. Namun dalam pengucapannya ternyata ada etika dan adab kapan dan di mana yang tepat melakukannya.
  • Inilah 10 Jenis Wanita...
    Muslimah
    Selasa, 28 Juni 2022 - 20:14 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadis pernah mengabarkan bahwasanya mayoritas penghuni neraka adalah wanita. Para ulama pun memberikan klasifikasi atau golongan tentang keburukan yang menimpa kaum wanita ini.
  • Bahayanya Berbohong...
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 07:26 WIB
    Seringkali dalam obrolan sehari-hari baik bersama teman atau rekan kerja, tanpa disengaja atau tidak, melontarkan kata candaan dengan maksud melucu atau membuat orang yang mendengar kita bisa tertawa
  • Bahlul kepada Harun...
    Hikmah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 10:43 WIB
    Bahlul mengatakan jangan engkau bayar utang dengan utang. Kembalikanlah hak orang kepada pemiliknya. Bayarlah utang dirimu sendiri. Karena dirimu adalah jiwa yang satu.
  • Benarkah Pahala Sholat...
    Tips
    Rabu, 10 November 2021 - 06:10 WIB
    Sholat Dhuha adalah ibadah sholat sunnah yang ternyata memiliki banyak sekali keutamaan. Salah satunya, sholat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah.
  • Orang-orang yang Dicabut...
    Tausyiah
    Senin, 01 Januari 2024 - 09:07 WIB
    Betapa sangat meruginya, orang-orang yang dicabut hidayah oleh Allah subhanahu wa taala. Karena sangat tidak mudah untuk mendapatkan hidayah tersebut
  • Yang Boleh dan Tidak...
    Tips
    Selasa, 29 Maret 2022 - 18:55 WIB
    Persiapan untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan sangat diperlukan, termasuk mengetahui apa saja yang boleh dilakukan maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan seorang muslim
  • Dalil-dalil Pentingnya...
    Tausyiah
    Minggu, 25 Juni 2023 - 08:18 WIB
    Kurban atau berkurban merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan pada Hari Raya Iduladha. Ibadah kurban adalah menyembelih hewan kurban. Mayoritas ulama menghukuminya sebagai sunnah.
  • Inilah Ragam Kebaikan...
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:35 WIB
    Syariat mengajarkan kita tentang sabar. Dikatakan bahwa sabar adalah kunci kebahagiaan seorang hamba. Dengan kesabaran, ada banyak kebaikan-kebaikan yang Allah janjikan kepada hambanya.