Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 5)

  • 3 Perkara yang Pahalanya Mengalir Meski Seseorang Meninggal Dunia
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 22:40 WIB
    Ada 3 (tiga) perkara yang pahalanya terus mengalir meskipun seseorang meninggal dunia. Berikut penjelasan Ustaz Rikza Maulan yang menukil salah satu hadis Nabi.
  • Banyak Istighfar Maka Rezeki pun Akan Lancar
    Muslimah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 18:55 WIB
    Allah Taala telah memerintahkan kita agar memperbanyak istighfar dan sedekah agar kaum perempuan ini dijauhi sisa api neraka. Selain itu, istighfar dan sedekah, juga akan membukakan pintu rezeki bagi kita.
  • Bolehkah Niat Bersedekah karena Memiliki Hajat Tertentu?
    Tips
    Senin, 03 Januari 2022 - 14:48 WIB
    Sedekah merupakan salah satu amal shaleh yang diperintahkan oleh Allah Subhanahu wa taala, dan banyak sekali keutamaan-keutamaan yang yang diberikan Allah kepada orang-orang yang mau bersedekah.
  • 3 Amalan Ketika Hendak Bekerja yang Diganjar Pahala Luar Biasa
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 12:12 WIB
    Ketika memulai aktivitas pagi, setelah shalat subuh kita biasanya langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • Sedekah yang Dikehendaki dan Diutamakan oleh Allah dan Rasul-Nya
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 15:59 WIB
    Dr Yusuf Qardhawy berpendapat kalau manfaat suatu pekerjaan lebih luas jangkauannya, maka hal itu lebih dikehendaki dan diutamakan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya.
  • 12 Keutamaan Sedekah, Nomor Terakhir Bisa Memperpanjang Umur
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 08:15 WIB
    Salah satu amal shaleh yang sangat dicintai Allah Subhanahu wa taala adalah sedekah. Bahkan Allah SWT menjanjikan pahala dan balasan yang tak terhingga bagi hamba-hambaNya yang rajin bersedekah ini.
  • Dahsyatnya Sedekah Utsman, Beli Sumur Yahudi Hingga Bantu Pasukan Muslim Rp120 Miliar Lebih
    Hikmah
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 11:25 WIB
    Dahsyatnya sedekah Utsman bin Affan radhiyallahu anhu. Ketika kaum muslim mengalami kesulitan, beliau tampil terdepan mengorbankan harta kekayaannya.
  • Rezeki-rezeki yang Sering Dilupakan dan Diabaikan
    Muslimah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Sebagian besar manusia yang dikaruniai pikiran masih berpendapat bahwa rezeki Allah hanya berupa materi atau dalam bentuk harta saja. Padahal rezeki Allah Taala tidak sesempit itu dan banyak dilupakan atau diabaikan manusia.
  • 5 Amalan Wanita Haid di Bulan Ramadhan agar Tetap Meraih Pahala
    Muslimah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 17:06 WIB
    Kodrat kaum wanita yang sudah baligh yakni mengalami haid dan mestruasi, siklus bulanan ini, bisa jadi datang pada di awal Ramadhan, yang tentu saja membuat sebagian kaum muslimah kecewa karena tidak bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ini
  • Pahala Puasa Ramadan yang Sudah Dijanjikan Allah kepada Umat Muslim
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 09:38 WIB
    Puasa Ramadan merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh setiap muslim yang mampu. Ibadah ini memiliki banyak keutamaan dan pahala yang luar biasa.
  • Berharap Hadiah Pahala dari Anak
    Muslimah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 06:43 WIB
    Anak dapat memberikan hadiah pahala bagi kedua orang tuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak.
  • Perihal Istri Bersedekah Tanpa Sepengetahuan Suami
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 06:55 WIB
    Salah satu tanda seseorang disebut bertakwa adalah ketika muslim gemar melakukan sedekah. Sebab bersedekah dan berinfak adalah salah satu cara kita menjauhi api neraka dan masuk ke dalam surga, dan ini berlaku baik bagi laki-laki dan perempuan
  • Amalan Muharram dan Peluang Pahala bagi Perempuan Haid
    Muslimah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 06:21 WIB
    Dalam hitungan hari ke depan, umat Islam akan memasuki bulan Muharram. Muharram adalah bulan pertama kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan.
  • Hukum Infak, Sedekah dan Zakat, Berikut Perbedaannya
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 17:48 WIB
    Zakat, infak dan sedekah sangat akrab di telinga kaum muslimin seolah sudah menjadi satu kesatuan. Banyak yang bertanya apakah ketiga istilah itu sama maknanya. Berikut penjelasannya.
  • Pahala Kurban : Sebanyak Bulu Hewan yang Dikurbankan
    Tips
    Rabu, 06 Juli 2022 - 18:30 WIB
    Pahala berkurban di antaranya adalah mendapatkan pahala sebanyak bulu hewan yang dikurbankan. Oleh karena itu, menyembelih hewan kurban pada hari Idul Adha dan hari-hari tasyriq merupakan ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam.
  • Mengapa Doa Anak Saleh menjadi Pahala Jariyah Bagi Orang Tuanya yang Sudah Meninggal?
    Tausyiah
    Senin, 13 November 2023 - 12:45 WIB
    Dalam Islam, pahala dari anak yang saleh akan terus mengalir pada orang tuanya saat sudah di alam barzakh kelak. Mengapa demikian? Bagaimana dalil yang menjelaskannya?
  • 6 Amalan agar Tidur Mendapat Ganjaran Pahala
    Tips
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:05 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Sedekah kepada Suami,  Perempuan Mendapat Dua Pahala Sekaligus
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:08 WIB
    Sedekah yang utama adalah yang diberikan kepada kerabat terdekat. Karena itu, seorang perempuan atau istri boleh memberikan sedekah kepada suaminya.
  • Mengingat Mati adalah Ibadah yang Mendapat Pahala
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 19:07 WIB
    Islam mengajarkan umatnya untuk selalu mengingat kematian. Menurut Ustadz Oemar Mita, mengingat mati bukanlah anjuran, melainkan ibadah kepada Allah Taala.
  • 3 Jenis Tidur yang Dilarang, Nomor 2 Bisa Mendatangkan Penyakit
    Tips
    Kamis, 29 September 2022 - 19:15 WIB
    Salah satu nikmat yang diberikan Allah Subhanahu wa taala adalah tidur. Karena, dengan tidur manusia memiliki waktu untuk mengistirahatkan tubuhnya dari segala aktivitas