Topik Terkait: Bacaan Sujud Tilawah

  • Sujud Tilawah, Bacaan dan Tata Cara Mengamalkannya
    Muslimah
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 09:37 WIB
    Sujud tilawah adalah sujud yang dilakukan seseorang karena membaca atau mendengar ayat-ayat Sadjah. Lantas bagaimana bacaan dan cara mengamalkan sujud Tilawah ini?
  • Tata Cara dan Doa Sujud Tilawah Berdasarkan Hadis Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 18 September 2022 - 10:43 WIB
    Sujud tilawah ialah sujud yang dilakukan oleh seorang muslim pada waktu membaca atau mendengar bacaan ayat-ayat sajdah yang dilakukan baik dalam keadaan sedang melaksanakan sholat maupun di luar sholat.
  • Jenis Sujud dalam Islam dan Bacaan Doa Saat Mengamalkannya
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 18:01 WIB
    Selain sebagai rukun dan gerakan salat, ternyata dalam Islam ada beberapa jenis dan bentuk sujud. Bahkan sujud ini dianjurkan diamalkan pada beberapa keadaan.
  • Sujud Sahwi, Kapan dan Bagaimana Tata Cara Melaksanakannya?
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 09:10 WIB
    Dalam Islam ada beberapa jenis dan bentuk sujud. Salah satunya adalah sujud sahwi. Sujud ini disyariatkan saat kita lupa dan meninggalkan rukun salat. Bagimana tata cara dan doa sujud sahwi ini?
  • Tata Cara Sujud Sahwi, Lengkap Bacaan dan Waktunya
    Tips
    Kamis, 08 Desember 2022 - 21:04 WIB
    Sujud Sahwi merupakan ibadah yang disunnahkan apabila seseorang ragu atau lupa dalam gerakan sholat. Terdapat beberapa riwayat yang menjelaskan tentang tata cara sujud sahwi ini.
  • Keutamaan Sujud dalam Shalat dan Dalil-dalilnya
    Tips
    Senin, 06 September 2021 - 12:19 WIB
    Keutamaan sujud dalam shalat banyak sekali. Sujud seorang hamba pada Tuhannya adalah amal yang paling luar biasa dan semulia-mulia pengabdian yang dilakukan makhluk terhadap Khaliknya.
  • Tata Cara Sujud yang Benar, Dahi Jangan Tertutup Peci
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 22:19 WIB
    Tata cara sujud yang benar dalam sholat penting diketahui muslim agar sholatnya sah. Yuk perhatikan cara sholat kita agar sesuai dengan tuntunan Nabi.
  • Tuntunan Praktis Sujud Syukur, Cara dan Bacaan Arab serta Artinya
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 15:48 WIB
    Sujud syukur merupakan salah satu cara bersyukur atas nikmat Allah, bagi yang melakukannya menandakan bahwa ia adalah hamba yang selalu ingat kepada Allah Subhanahu wa taala. Bagaimana tata cara dan bacaan sujud syukur ini?
  • Perbaiki Cara Salat Anda, Ada 7 Syarat Sah Sujud
    Tausyiah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 17:14 WIB
    Sujud merupakan salah satu rukun salat yang wajib dipenuhi. Meninggalkannya atau melakukannya dengan tidak memenuhi syarat-syaratnya menyebabkan ibadah salat tidak sah.
  • 5 Doa Ketika Sujud Sesuai Sunnah Nabi, Tinggal Pilih yang Disukai
    Tausyiah
    Jum'at, 22 September 2023 - 22:07 WIB
    Doa ketika Sujud dalam sholat cukup banyak. Rasulullah ? mengajarkan lebih dari satu doa. Kita tinggal memilih doa mana yang kita sukai. Berikut bacaan doanya.
  • Sejumlah Hadis yang Menjadi Dasar Wajibnya Sujud Sahwi
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 13:10 WIB
    Secara istilah, sujud sahwi adalah sujud yang dilakukan di akhir salat untuk menutupi cacat dalam salat karena meninggalkan sesuatu yang diperintahkan.
  • Quraish Shihab: Masjid Bukan Hanya Sekadar Tempat Sujud dan Sarana Penyucian
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 17:30 WIB
    Masjid bukan hanya sekadar tempat sujud dan sarana penyucian. Kata masjid di sini berarti juga tempat melaksanakan segala aktivitas manusia yang mencerminkan kepatuhan kepada Allah SWT.
  • 5 Macam Doa Duduk di Antara Dua Sujud yang Jarang Diketahui
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:16 WIB
    Doa duduk di antara dua sujud merupakan salah satu doa yang wajib diketahui umat Islam. Pasalnya, doa yang diucapkan setelah sujud pertama tersebut bagian dari rukun salat.
  • Dzikir Pagi, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Rabu, 28 Juli 2021 - 07:11 WIB
    Dzikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan. Ada banyak bacaan dzikir pagi ini.
  • Cara dan Bacaan Dzikir yang Paling Disukai Allah Taala
    Tips
    Senin, 20 September 2021 - 20:13 WIB
    Dengan beragam keutamaannya dzikir, ternyata ada cara dan bacaan dzikir yang paling disukai Allah Subhanahu wa taala.Hal ini dicantumkan dalam Al-Quran dan Sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa salam.
  • Bangkit dari Sujud, Kedua Tangan Dikepal Atau Tidak?
    Tausiyah
    Senin, 20 Januari 2020 - 08:01 WIB
    Dalam fiqih salat kali ini kita akan membahas hukum mengepalkan kedua tangan ketika bangkit berdiri sari sujud atau tasyahud awal. Berikut penjelasannya.
  • Bacaan Niat Puasa Ramadan 2024 Lengkap
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 10:35 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadan 2024 ini penting diketahui kaum muslim yang akan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Berikut lafaz niat puasa Ramadan 2024 lengkap-bacaan latin dan artinya.
  • Tawassul : Pengertian, Jenis, Hukum dan Bacaan Doa
    Hikmah
    Kamis, 18 Januari 2024 - 19:51 WIB
    Tawasul dalam masyarakat Indonesia dikenal sebagai bacaan yang dilantunkan sebelum bacaan tahlil dimulai. Membuat bacaan ini seakan menjadi pembuka dari rangkaian tahlil.
  • Dai Muda: Dahsyatnya Arti Bacaan Doa di Antara Dua Sujud
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 November 2021 - 15:22 WIB
    Dengan menunaikan ibadah shalat 5 waktu, kita dapat berkomunikasi dengan Allah SWT. Selain itu, semua bacaan serta doa-doa dalam shalat sangatlah penting dan memiliki arti yang luar biasa. Penasaran?
  • 15 Contoh Bacaan Mad Iwad dalam Al-Quran
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 22:23 WIB
    Mad Iwad merupakan salah satu jenis Mad dalam ilmu tajwid. Hukum bacaan yang satu ini perlu diketahui agar tidak keliru ketika membaca Al-Quran. Ini contoh bacaannya.