Topik Terkait: Istri Shalehah

  • Rahasia Menjadi Istri Shalehah?  Ini Tipsnya!
    Muslimah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 08:52 WIB
    Menikah dalam syariat Islam termasuk sunah yang disenangi Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Bahkan, secara khusus Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam menyebutkan kriteria perempuan yang akan dinikahi seorang laki-laki.
  • Model Busana Muslimah yang Dipakai Istri-istri Rasulullah
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 14:25 WIB
    Potret keteladanan bagi kaum muslimah dalam berbusana hendaknya melihat para istri (ummul mukminin) Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Sebenarnya, bagaimana kebiasaan istri Rasulullah dalam berpakaian tersebut?
  • Akhlak dan Kepribadian Istri-istri Rasulullah SAW yang Wajib Ditiru Kaum Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 15:22 WIB
    Para istri Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjadi potret yang patut dicontoh baik sebagai seorang muslimah ataupun kedudukannya sebagai seorang istri.
  • Istri Adalah Amanah Allah Taala, Begini Seharusnya Sikap Suami
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:12 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut.
  • Ciri Istri Salihah dan Kisah Rabiah yang Mengagumkan
    Muslimah
    Minggu, 21 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Setiap muslimah tentu ingin menjadi istri salihah kebanggaan suaminya. Berikut ini sekelumit kisah tentang istri salehah yang dapat kita jadikan hikmah.
  • Inilah Sifat Istri yang Dapat Mendatangkan Rezeki Bagi Suaminya
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 06:42 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.
  • Inilah 12 Keistimewaan Doa Mustajab Istri untuk Suaminya
    Muslimah
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 10:30 WIB
    Doa seorang istri kepada suami menjadi salah satu doa mustajabah (segara terkabul). Saking dahsyatnya, Allah Subhanahu wa taala senantiasa mengabulkan apalagi untuk mendoakan kebaikan.
  • Memperlakukan Istri dengan Cara yang Maruf
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka. Apalagi, sampai membuat istrinya menangis.
  • Wanita yang Dirindukan Surga?  Inilah Kriterianya!
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 16:37 WIB
    Setiap orang pasti merindukan surga. Bagaimana dengan kalimat dirindukan surga? Itu berarti kita sudah menjadi orang-orang yang istimewa. Apa saja krietria untuk menggapainya?
  • Setelah Nabi Muhammad Wafat, Mengapa Istri yang Ditinggalkan Tak Boleh Menikah Lagi?
    Hikmah
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:22 WIB
    Istri-istri Nabi Muhammad SAW adalah ibu bagi orang-orang beriman. Itu sebabnya, setelah Rasulullah SAW wafat, istri-istri beliau tidak boleh menikah lagi.
  • 5 Hak Istri yang Wajib Ditunaikan Suami, Nomor 3 Digauli dengan Akhlak Mulia
    Muslimah
    Kamis, 15 September 2022 - 10:16 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut
  • Istri-Istri Nabi Cemburu Berat dengan Maria, Umar Ikut Sibuk
    Hikmah
    Minggu, 14 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Umar menemui istri-istri Nabi dan berkata kepada mereka: Kalau kalian tidak mau mengubah sikap kamu Allah akan menggantikan kamu dengan yang lebih baik dari kamu semua.
  • Sifat Istri yang Qanaah dan Kemuliaannya
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada kita bagaimana harus bersikap terhadap harta, yaitu menyikapi harta dengan sikap qanaah (kepuasan dan kerelaan), sifat ini seharusnya dimiliki setiap perempuan muslimah yang sudah berstatus sebagai seorang istri.
  • Wahai Muslimah,  Andakah  Sosok Istri Idaman Itu?
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 13:19 WIB
    Perempuan yang memiliki berbagai kriteria kebaikan, cerdas serta mampu membersamai suami dan anak-anaknya menuju surga-Nya Allah Taala, adalah gambaran dari sosok istri idaman yang Anda impikan bukan?
  • 15 Kewajiban Istri Terhadap Suaminya Menurut Imam Adz-Dzahabi
    Tausyiah
    Selasa, 10 Januari 2023 - 15:16 WIB
    Memiliki istri yang taat dan shalihah merupakan dambaan para suami. Di antara keutamaan istri yang taat kepada suaminya akan mendapat ganjaran surga.
  • Amalan dan  Sifat Istri yang Memperlancar Rezeki Suami
    Muslimah
    Kamis, 30 September 2021 - 14:31 WIB
    Peran baik dan doa istri bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan, bahkan ada beberapa sifat istri yang bisa membuat rezeki suami mengalir deras.
  • Inilah Karakter Suami Istri yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:21 WIB
    Pernikahan adalah salah satu cara yang digariskan oleh Allah untuk menjaga keberlangsungan hidup dan kekhalifahan manusia di bumi. Karena itu, dibuat aturan pernikahan yang sesuai dengan fitrah dan tujuan utama pernikahan itu sendiri.
  • Sikap Rasulullah SAW dalam Mempergauli Istri Menurut Ibnu Qayyim
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 11:47 WIB
    Bahkan pernah ketika Aisyah sedang haidh, beliau menyuruhnya memakai sarung, lalu beliau memeluknya. Bahkan, pernah juga menciumnya, padahal beliau sedang berpuasa.
  • Siti Hawa, Guru Pertama Pekerjaan Para Istri
    Muslimah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 13:07 WIB
    Potret pertama perempuan yang sangat berperan dalam kehidupan manusia saat ini, adalah istri Nabi Adam Alaihisalam, yakni Hawwa atau orang Indonesia menyebutnya dengan nama Siti Hawa.
  • Kedermawanan Rilah binti Mudhadh, Istri Nabi Ismail
    Muslimah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 05:56 WIB
    Banyak kisah keteladan dari istri-istri para nabi dan rasul yang bisa dijadikan contoh para muslimah masa kini. Istri yang saleha, dermawan, qanaah, setia, sabar, lembut dan selalu bersyukur kepada Allah Taala.