Topik Terkait: Istri Shalehah (halaman 2)

  • Istri Mukminah akan Menolong Suaminya di Akherat Kelak
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 09:51 WIB
    Beruntungnya suami mempunyai seorang istri yang shalehah. Karena peran istri dan doanya tersebut, akan menjadi jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Inilah Sifat Istri yang Mendatangkan Keberkahan pada Suami
    Muslimah
    Rabu, 15 Mei 2024 - 10:02 WIB
    Ada beberapa sifat istri yang akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki bagi suaminya. Sifat istri seperti apa itu?
  • Mana yang Harus Diutamakan, Nafkah Istri Atau Orang Tua?
    Tips
    Jum'at, 28 April 2023 - 20:58 WIB
    Seluruh ulama sepakat bahwa wajib hukumnya suami memberi nafkah kepada istrinya setelah pernikahan sah. Pertanyaannya, mana yang harus diutamakan, nafkah istri atau orang tua?
  • Inilah Hukum Seorang Suami Memukul Istri dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, seorang suami memukul istrinya tidak diperbolehkan, bahkan diancam dosa bila memukul istri tanpa ada sebab yang dibenarkan oleh syariat.
  • Hukum Istri Mendiamkan Suami dalam Pandangan Islam
    Muslimah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:03 WIB
    Dalam Islam, hukum seorang istri mendiamkan suami sebenarnya diperbolehkan, dengan catatan jika tujuannya untuk menghindari pertengkaran yang sia-sia. Kenapa demikian?
  • Perihal Istri Bersedekah Tanpa Sepengetahuan Suami
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 06:55 WIB
    Salah satu tanda seseorang disebut bertakwa adalah ketika muslim gemar melakukan sedekah. Sebab bersedekah dan berinfak adalah salah satu cara kita menjauhi api neraka dan masuk ke dalam surga, dan ini berlaku baik bagi laki-laki dan perempuan
  • Inilah Amaliah Istri yang Memperlancar Rezeki Suami
    Muslimah
    Senin, 15 Juni 2020 - 05:56 WIB
    Di balik kesuksesan suami pasti ada peran dan doa istri di belakangnya. Selain itu, seorang istri juga mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk kesuksesan seorang suami dalam kebahagiaan keluarganya.
  • Doa-doa Istri untuk Para Suami yang Sedang Mencari Nafkah
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Ada doa-doa pendek yang dapat diamalkan para istri untuk suami yang sedang bekerja, atau tengah berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Doa-doa ini sangat ampuh dan mustajab diamalkan istri dengan tulus dan ikhlas.
  • Dalil-dalil tentang Mulianya Kedudukan Seorang Istri
    Muslimah
    Rabu, 31 Mei 2023 - 09:53 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka
  • Cemburu Berat Istri-Istri Nabi dengan Mariyah al-Qibthiyah
    Hikmah
    Senin, 25 Mei 2020 - 15:16 WIB
    Ibu Mariyah keturunan Romawi. Mariyah mewarisi kecantikan Sang Bunda sehingga memiliki kulit yang putih, berparas cantik, berpengetahuan luas, dan berambut ikal.
  • Kisah Shafiyah binti Huyay, Istri Nabi Muhammad yang Berasal dari Bangsa Yahudi
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 19:34 WIB
    Shafiyah binti Huyay merupakan salah satu istri Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam yang memiliki kisahnya tersendiri lantaran berasal dari kaum Yahudi.
  • Tentang Menjaga Amanah yang Wajib Diketahui Para Istri
    Muslimah
    Minggu, 25 September 2022 - 14:39 WIB
    Ketaatan seorang istri pada suami termasuk sebab yang menyebabkannya masuk surga. Taat kepada suami merupakan amanah terbesar yang harus dipegang secara kuat oleh istri yang salihah.
  • Inilah Cara Memperlakukan Istri Menurut Syariat
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 13:08 WIB
    Karakter perempuan memang spesial, karena itu diperlukan juga perlakuan yang amat spesial. Dan, sebaik-baik lelaki yang memperlakukan istrinya adalah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Wanita yang Dirindukan Surga?  Inilah Kriterianya!
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 16:37 WIB
    Setiap orang pasti merindukan surga. Bagaimana dengan kalimat dirindukan surga? Itu berarti kita sudah menjadi orang-orang yang istimewa. Apa saja krietria untuk menggapainya?
  • Doa-doa Terbaik Istri untuk Suami dan Anak-anak Tercinta
    Tips
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 16:00 WIB
    Doa untuk keluarga tercinta baik itu suami, istri dan anak perlu diamalkan setiap hari. Terutama diamalkan oleh para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah.
  • Wahai Istri Salihah, Amalkan Doa Ini agar Selalu Terlihat Cantik di Mata Suami
    Muslimah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 11:12 WIB
    Doa agar selalu cantik di mata suami menjadi amalan yang dianjurkan bagi seorang istri. Meskipun tidak ada doa khusus untuk hal itu, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan amalkan.
  • Ketaatan Kepada Allah Taala, Istri Nabi Zakariya Sembuh dari Kemandulan
    Muslimah
    Senin, 22 Juni 2020 - 15:06 WIB
    Jika Allah Taala berkehendak, maka apapun akan terjadi. Bagi Allah tak ada satu pun yang mustahil. Allah Maha Besar dan Maha Segalanya. Kekuasaan ini ditunjukkan melalui kisah Nabi Zakariya Alaihissalam dengan istrinya, Isya binti Imran.
  • Ketika Seorang Istri Cemburu, Bagaimana Sikap Suami Menurut Islam?
    Muslimah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 12:36 WIB
    Pada dasarnya, perempuan memiliki sifat sensitif dan sangat mudah cemburu, apalagi yang sudah berstatus sebagai seorang istri. Jika telah cemburu maka akalnya hilang?
  • Hukum Istri Melawan pada Suami dalam Pandangan Islam
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 15:57 WIB
    Hukum istri melawan pada suami dalam Islam disebut nusyuz. Menurut Ustaz Ahmad Sarwat, seluruh ulama sepakat bahwa hukum istri melawan pada suami adalah haram.
  • Beda Pendapat Tentang Raihanah, Antara Istri dan Hamba Sahaya
    Hikmah
    Selasa, 26 Mei 2020 - 15:07 WIB
    Penulis sejarah berbeda pendapat tentang Raihanah binti Zaid. Ada yang berpendapat dia hamba sahaya, namun tak sedikit yang berpendapat dia adalah istri Rasulullah.