Topik Terkait: Nama Bayi Terpopuler

  • Nama Bayi Perempuan Islami yang Unik, Catat Ya, Bun...
    Muslimah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:39 WIB
    Nama bayi perempuan islami banyak terinspirasi dari arti ayat-ayat Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan. Dalam Islam, memberikan nama telah ditetapkan sesuai syariat serta anjuran Nabi Muhammad SAW.
  • 10 Nama untuk Bayi Laki-laki dan Perempuan yang Terinspirasi dari Bulan Rajab
    Muslimah
    Rabu, 15 Februari 2023 - 12:46 WIB
    Bulan Rajab banyak memiliki keutamaan dan doa-doa didalam mengisi dan mengamalkannya. Karena itu, tidak salah bila memberi nama anak yang baru lahir, terinspirasi dari bulan Rajab ini
  • 10 Inspirasi Nama Bayi Perempuan yang Lahir di Bulan Rajab
    Muslimah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 10:57 WIB
    Nama-nama cantik untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Rajab ini, bisa menjadi inpisrasi untuk Anda yang kebetulan akan mempunyai anak di bulan Mulia ini.
  • Inspirasi Nama-nama Bayi yang Lahir di Bulan Rajab
    Muslimah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 14:09 WIB
    Banyak nama bayi yang lahir di bulan Rajab, terinspirasi dari bulan istimewa ini. Sebagai bulan istimewa dalam kalender Islam, bulan Rajab banyak keutamaan dan doa-doa didalam mengisi dan mengamalkannya.
  • Nama Bayi Perempuan Islami Terbaik Menurut Syariat
    Muslimah
    Senin, 23 Mei 2022 - 17:00 WIB
    Banyak inspirasi nama bayi perempuan menurut Islam dan Al-Quran. Bahkan, banyak kata dalam Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan.
  • Cara Mentahnik Bayi Lahir dan Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tips
    Minggu, 15 Mei 2022 - 08:17 WIB
    Salah satu sunnah Nabi terhadap bayi lahir adalah melakukan tahnik dan mendoakannya. Mentahnik dilakukan dengan kurma kering (tamr) atau kurma basah (ruthab).
  • Inilah Nama 25 Nabi dan Rasul dalam Bahasa Inggris
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 12:12 WIB
    Inilah nama 25 nabi dan Rasul dalam bahasa Inggris. Nama dan rasul ini disebutkan dalam Al-Quran, dan bersifat universal atau bisa diterima oleh seluruh umat di dunia.
  • Nama Nabi Isa dalam Beberapa Bahasa dan Ciri-cirinya
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Desember 2022 - 23:09 WIB
    Nama Nabi Isa alaihissalam dalam beberapa bahasa menarik untuk diketahui. Dalam perspektif Islam, Nabi Isa merupakan seorang Rasul Allah yang diutus untuk Bani Israil.
  • Nama Bayi Covid, Ustaz Yusuf Mansur: Bagus Bener..!
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 09:26 WIB
    Covid, menurut Yusuf Mansur, adalah satu dari Al Asmaa-ul Husnaa. Bahwa Khoofidh itu adalah Yang Berhak Memuliakan dan Merendahkan. Kita minta anak kita bagian yang dimuliakan.
  • Hikmah Khitan Saat Masih Bayi dan Manfaatnya
    Tips
    Selasa, 24 Mei 2022 - 21:11 WIB
    Hikmah khitan saat masih bayi perlu diketahui umat muslim terutama kaum perempuan. Dalam satu Hadis disebutkan: Siapa yang masuk Islam maka berkhitanlah, walau sudah besar.
  • Memberi Nama Anak yang Disukai Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 10:36 WIB
    Dalam Islam, memberi nama anak yang bagus dan baik sangat dianjurkan. Karena dalam nama biasanya mengandung doa dan harapan. Untuk itulah, setiap orangtua berusaha memberikan nama terbaik bagi sang buah hati.
  • Hati-hati, Menghina dengan Sebutan Nama Binatang Masuk Kategori Dosa Besar Lho!
    Muslimah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 15:03 WIB
    Orang yang mendapatkan cacian dan hinaan akan sakit hati. Apalagi menghina dengan sebutan binatang atau ujaran kalimat kasar tentu akan membuat pihak yang dihina sakit hati. Paling tidak, dongkol.
  • Nama Islami dan Fenomena Corona
    Hikmah
    Senin, 06 April 2020 - 20:11 WIB
    Belakangan ini beredar foto bayi yang baru lahir pada&nbsp 28 Maret 2020 di media sosial atau medsos. Nama itu lucu: Vairus Abdul Corona. Bagaimana Islam mengatur pemberian nama?
  • Haruskah Bayi atau Janin dalam Kandungan Membayar Zakat Fitrah?
    Muslimah
    Kamis, 13 April 2023 - 11:02 WIB
    Mulai 10 hari terakhir sebelum Idul Fitri tiba, semua umat muslim wajib membayar zakat fitrah. Lantas, bagaimana hukum zakat fitrah bagi bayi yang baru lahir atau janin yang masih dalam kandungan?
  • Menghina dengan Sebutan Nama Binatang, Termasuk Dosa Besar yang Ancamannya Mengerikan
    Tausyiah
    Selasa, 23 Januari 2024 - 10:54 WIB
    Penggunaan media sosial saat ini, sudah banyak disalahgunakan. Orang-orang dengan bebas mengeluarkan uneg-unegnya, bahkan bebas mencaci, mengumpat atau menghina sesamanya dengan bahasa binatang sekalipun!
  • Bolehkah Menamai Anak dengan Nama Malaikat? Ini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 24 Mei 2023 - 23:33 WIB
    Bolehkah menggunakan nama Malaikat seperti Jibril atau Mikail untuk anak kita? Berikut penjelasan Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq berikut.
  • Nama-nama Keturunan Iblis Berikut Tugas-tugasnya
    Hikmah
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 21:49 WIB
    Nama keturunan Iblis berikut tugasnya perlu diketahui umat muslim. Iblis berasal dari kata balasa yang berarti dia menyesal. Jadi, iblis diartikan sebagai yang menyebabkan penyesalan.
  • Seputar Nama Israil, Para Keturunan Nabi yang Selalu Meresahkan Dunia
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Nama Israel atau Bani Israil dikenal juga dengan Ibrani dan Yahudi. Sebutan Israel, adalah sebutan yang dinisbatkan kepada nama bapak mereka, yaitu Yaqub ibn Ishaq ibn Ibrahim AS.
  • Nama-Nama 25 Nabi dan Rasul yang Wajib Diketahui
    Hikmah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 13:33 WIB
    Sebelum membahas nama-nama 25 nabi, selayaknya mengetahui terlebih dahulu apa itu nabi. Nabi adalah seseorang yang mendapatkan wahyu dari Allah SWT untuk dirinya sendiri.
  • Penyebab Firaun Membunuh Bayi Laki-laki yang Lahir
    Hikmah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 17:28 WIB
    Al-Quran menceritakan kisah Firaun yang zalim dan melakukan pembataian terhadap bayi laki-laki yang lahir. Inilah penyebab Firaun membunuh setiap bayi lelaki.