Topik Terkait: Iman Yang Sempurna

  • Al-Qardhawi: Tiada Manusia yang Sempurna Imannya
    Tips
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 11:19 WIB
    Tiada manusia yang sempurna, karena setiap orang mempunyai kelemahan. Seseorang yang beriman, tentu mempunyai kesalahan dan memiliki sifat buruk yang sukar dihilangkan. Tiada orang Mukmin yang murni atau sempurna
  • Iman kepada Para Rasul Menurut Prinsip Ahlus Sunnah wal Jama’ah
    Tausyiah
    Senin, 26 Februari 2024 - 05:43 WIB
    Berbeda dengan kaum Yahudi dan Nasrani yang berlebih-lebihan terhadap para rasul mereka, sehingga mereka menjadikan dan memperlakukan para rasul itu seperti memperlakukannya sebagai tuhan (Allah).
  • Yuk, Amalkan 4 Kiat Ini Agar Iman Terus Bertambah
    Tips
    Senin, 06 Juni 2022 - 16:31 WIB
    Sudah fitrahnya, keimanan atau iman manusia itu selalu pasang surut, bisa naik bisa juga turun atau menyusut. Lantas bagaimana caranya agar iman ini bisa bertambah dan semakin kokoh di hati?
  • Kisah Ummu Kultsum binti Uqbah, Berhijrah Demi Iman
    Muslimah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 15:56 WIB
    Kata hijrah beberapa tahun terakhir menjadi kata yang sangat populer di Indonesia. Tentang hijrah ini, ada salah satu contoh terbaik dari seorang shahabiyah yakni Ummu Kultsum binti Uqbah.
  • Iman kepada Takdir dalam Prinsip Ahlus Sunnah wal Jama’ah
    Tausyiah
    Selasa, 27 Februari 2024 - 12:02 WIB
    Segala sesuatu yang terjadi, baik maupun buruk, kafir, iman, taat, maksiat, itu telah dikehendaki, ditentukan, dan diciptakan-Nya. Dan bahwasanya Allah itu mencintai ketaatan dan membenci kamaksiatan.
  • Apakah Takdir Merupakan Rukun Iman? Quraish Shihab: Al-Quran dan Hadis Tidak Mengatakan Begitu
    Tausyiah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Muhammad Quraish Shihab mengatakan bahwa dari sudut pandang studi Al-Quran, kewajiban mempercayai adanya takdir tidak secara otomatis menyatakannya sebagai satu di antara rukun iman yang enam.
  • Iman Manusia Naik Turun, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tips
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:57 WIB
    Bila Anda tiba-tiba merasa lemah iman itu adalah hal yang wajar, tetapi jangan dibiarkan berlarut. Berikut doa yang diajarakan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • Iman Kepada Allah: Ibadah Hati yang Paling Dicintai Allah
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 08:42 WIB
    Ada belasan ibadah yang sangat dicintai Allah. Dari yang belasan itu, urutan pertama dan yang paling utama adalah ibadah hati yakni iman kepada Allah.
  • Dalil-dalil Tentang Sifat Malu Sebagian dari Iman
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 12:29 WIB
    Banyak dalil tentang sifat malu sebagian dari iman yang disampaikan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bahkan, Rasulullah menyebutkan malu adalah akhlak Islam.
  • Berikut Rukun Iman dan Islam Penjelasan Lengkap
    Tips
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 18:46 WIB
    Rukun Iman dan Islam penjelasan lengkap diperlukan sebagai panduan bagi setiap muslim. Rukun iman ada 6, sedangkan rukun Islam ada 5. Rukun iman pertama adalah iman kepada Allah.
  • Salah Satu Tanda Lemah Iman : Tidak Konsekuen
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 08:21 WIB
    Tidak konsekuen tidak hanya merepotkan orang lain, tapi hal itu juga memberi kejiwaan yang buruk dalam diri seseorang. Seorang yang tidak punya pendirian berarti pikiran dan hatinya tidak lurus.
  • Apakah Ada Manusia yang Sempurna? Begini Penjelasan Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Selasa, 30 April 2024 - 15:31 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan tiada manusia yang sempurna, karena setiap orang mempunyai kelemahan. Seseorang yang beriman, tentu mempunyai kesalahan dan memiliki sifat buruk yang sukar dihilangkan.
  • Gara-gara  Perempuan, Muazin Ini Murtad Lalu Mati
    Hikmah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 15:16 WIB
    Suatu hari, muazin ini melihat ke rumah seorang Nasrani yang berada di bawah menara masjid, ternyata dia melihat putri penghuni rumah dan langsung jatuh cinta padanya.
  • Mengapa Perlu Melakukan Muhasabah Iman? Ini penjelasannya
    Tausyiah
    Kamis, 30 Juni 2022 - 12:46 WIB
    Iman adalah aset terpenting bagi seorang muslim. Sebab dengan iman, seseorang akan mendapatkan kehidupan yang baik di dunia dan akhirat serta keselamatan dari segala keburukan dan azab Allah.
  • Syaikh Muhammad al-Ghazali: Iman itu Ada 60 Macam Lebih atau 70 Cabang Lebih
    Tausyiah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 17:03 WIB
    Sesungguhnya bagian-bagian iman itu bertingkat-tingkat sesuai dengan kepentingan dan nilainya. Dan setiap bagian mempunyai tempat yang tersendiri dan tidak dapat diganggu oleh yang lainnya.
  • Inilah Rahasia dari Doa yang Belum Dikabulkan Allah SWT
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:54 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan segala permintaan doa . Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu.
  • Trilogi Ajaran Ilahi: Islam, Iman, dan Ihsan
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 13:40 WIB
    Ketiga istilah itu memberi umat Islam (Sunni) ide tentang Rukun Iman yang enam, Rukun Islam yang lima dan ajaran tentang penghayatan terhadap Tuhan Yang Maha Hadir dalam hidup.
  • 7 Golongan yang Dinaungi Allah pada Hari Kiamat
    Tausiyah
    Jum'at, 11 Oktober 2019 - 08:30 WIB
    Fase pengalihan antara dunia ke Akhirat ini ditandai dengan Kiamat. Ketika Hari Kiamat terjadi, manusia akan menghadapi situasi yang sangat menakutkan dan mengerikan.
  • Hikmah dari Doa yang Belum Diijabah, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 09:13 WIB
    Ketika doa belum terkabul atau belum diijabah oleh Allah Subhanahu wa taala, seringkali kita putus asa. Padahal, ada banyak hikmah dari belum terkabulnya doa tersebut.
  • Yang Utama dan Yang Dilarang Saat Berkurban
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 15:40 WIB
    Ibadah kurban yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha sampai hari tasyrik, tiada lain bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Dengan berkurban, diharapkan seseorang akan memaknai hidupnya untuk mencapai ridha Allah semata.