Topik Terkait: Bacaan Dzikir Petang

  • Dzikir Petang, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 09:40 WIB
    Dzikir petang merupakan bacaan atau lafadz untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Inilah amalan yang membuat seorang Muslim akan selalu melakukan hal-hal yang baik dan merasa diawasi oleh Allah SWT.
  • Bacaan Dzikir Al Matsurat yang Dianjurkan Dibaca Tiap Pagi
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 22:43 WIB
    Bacaan dzikir Al Matsurat yang dianjurkan dibaca tiap pagi sangat baik untuk diamalkan. Al Matsurat merupakan kumpulan doa yang dibaca setiap pagi dan sore sesuai tuntunan Nabi.
  • Inilah Dzikir-dzikir Pencegah Penyakit Ain
    Tips
    Senin, 20 Desember 2021 - 14:40 WIB
    Penyakit Ain adalah penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta)
  • Dzikir Petang Lengkap Sesuai Sunnah
    Tips
    Jum'at, 03 September 2021 - 17:03 WIB
    Dzikir petang adalah lafadz dzikir untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Dalil dari dzikir petang terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 41-42.
  • 7 Kalimat Dzikir yang Sering Dibaca Nabi dan Mudah Diamalkan
    Tips
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:14 WIB
    Ada tujuh (7) kalimat dzikir yang sering dibaca Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan mudah untuk diamalkan. Kalimat ini termasuk dzikir yang dicintai Allah Taala.
  • 15 Manfaat Zikir Pagi dan Petang, Mendapat Ampunan Dosa Hingga Terlindung dari Mara Bahaya
    Tips
    Selasa, 09 Mei 2023 - 08:09 WIB
    Manfaat zikir pagi dan petang perlu diketahui oleh setiap umat Islam. Dengan mengetahui manfaat dari zikir ini dapat menjadikan kita untuk selalu termotivasi dalam melaksanakannya.
  • Asal Usul Munculnya Bacaan Dzikir dan Perintah Mengucapkannya
    Hikmah
    Minggu, 19 September 2021 - 21:17 WIB
    Keutamaan berdzikir (mengingat Allah) telah dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis Nabi. Berikut asal usul bacaan dzikir dan perintah mengucapkannya.
  • Pahala Luar Biasa Bila Rutin Berdzikir Waktu Pagi dan Petang
    Tips
    Minggu, 09 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu berdzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan dzikir di waktu tersebut dan betul-betul dzikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Bacaan Zikir Al Matsurat Petang Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB
    Zikir Al Matsurat untuk petang penting diketahui umat Muslim. Tak hanya sekadar menambah pengetahuan, namun juga dapat diamalkan guna memperoleh tambahan pahala.
  • Dahsyatnya Keutamaan Bertasbih pada Waktu Petang dan Pagi
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:03 WIB
    Perintah bertasbih pada waktu petang dan pagi disampaikan Allah dalam Al-Quran. Bertasbih artinya mengagungkan Allah dan memuji-Nya dengan kalimat agung seperti SUBHANALLAH.
  • MUI Luruskan Kalimat Hasbunallah Bukan Dzikir Perang
    Dunia Islam
    Senin, 14 Februari 2022 - 21:54 WIB
    Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH M Cholil Nafis memberi respons terhadap kalimat Hasbunallah... sebagai dzikir perang.
  • Manfaat dan Fadhilah Dzikir Laa Ilaha Illallah
    Hikmah
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:48 WIB
    Kalimat tahlil La ilaha illallah adalah inti sari segala dzikrullah. Dzikir ini bagian dari kalimat Syahadat yang merupakan asas dari Tauhid. Berikut fadhilahnya.
  • Dzikir Pagi, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Rabu, 28 Juli 2021 - 07:11 WIB
    Dzikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan. Ada banyak bacaan dzikir pagi ini.
  • Doa dan Dzikir Setelah Sholat Subuh Lengkap Terjemahan
    Tips
    Jum'at, 11 November 2022 - 23:26 WIB
    Bacaan doa dan dzikir setelah Sholat Subuh termasuk amalan yang sangat dianjurkan. Keutamaan berdzikir setelah sholat Subuh ini diterangkan dalam Hadis Nabi.
  • Bacaan Tahlil dan Doa Arwah, Lengkap Arab dan Terjemahannya
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:39 WIB
    Bacaan tahlil dan doa arwah biasanya diamalkan oleh masyarakat Islam untuk mendoakan jenazah dan ahli kubur yang sudah meninggal. Umumnya, pembacaan tahlil dilakukan dalam peringatan 1-7 hari, 15 hari, 40 hari, 100 hari, dan 1000 hari.
  • Tuntunan Salat Lengkap dengan Bacaan Arab dan Latinnya
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 10:15 WIB
    Tuntunan salat lengkap menjadi pedoman bagi umat Islam untuk bisa beribadah sesuai dengan syariat yang tertera dalam Al-Quran, termasuk bacaan dan tata caranya yang penting diketahui.
  • Bacaan Sholawat Syifa Bahasa Arab Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 15:58 WIB
    Bacaan Sholawat Syifa termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan dan khasiat. Fadhilah bershalawat tidak perlu diragukan lagi karena merupakan perintah langsung Allah.
  • Sejarah Dzikir Jalalah Atau Talqinul Dzikir dan Keutamaannya
    Hikmah
    Sabtu, 18 September 2021 - 17:38 WIB
    Dari banyak macam dzikir, ada satu kalimat dzikir yang sering diamalkan para wali dan ulama. Dzikir ini dikenal dengan nama Dzikir Jalalah. Berikut sejarah dan keutamaannya.
  • Pahala Luar Biasa dari Menyibukkan Diri dengan Allah di Waktu Pagi dan Petang
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 15:00 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk selalu berzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan zikir di waktu tersebut dan betul-betul zikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap
    Tips
    Kamis, 14 Desember 2023 - 08:13 WIB
    Bacaan niat puasa Senin-Kamis dalan bahasa Indonesia dan Arab ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut