Topik Terkait: Puasa Daud Datangkan Rezeki

  • Puasa Daud, Mendatangkan Rezeki yang Tidak Disangka-sangka
    Tausyiah
    Selasa, 03 Agustus 2021 - 12:08 WIB
    Puasa Daud merupakan puasa khusus amalannya Nabi Daud AS. Puasa Daud dapat diartikan sebagai puasa sunnah yang dikerjakan dengan cara sehari puasa, kemudian sehari berbuka
  • Ternyata, Puasa Daud Bermanfaat bagi Kesehatan Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 20:32 WIB
    Perempuan memiliki karakteristik yang khas dan secara fitrah memiliki dominasi perasaan, konsumtif, peka terhadap orang lain, cenderung perasa, lembut, yang tidak dominan ada pada laki-laki.
  • Zikir Pembuka Rezeki, Amalan Ringan yang Membuat Rezeki Datang Berlimpah
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 07:55 WIB
    Nah, ketika rezeki seret, kita dianjurkan mengamalkan zikir pembuka rezeki yang dianjurkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. InsyaAllah, rezeki akan mengalir lancar.
  • 6 Penyebab Datangnya Rezeki, Nomor Terakhir karena Anak
    Tips
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:53 WIB
    Syariat juga telah memotivasi kita untuk mencari rezeki dan menjadikannya di antara ibadah yang paling penting sebagai wasilah untuk mencari keridhoan Allah taala.
  • Rezeki Manusia Tidak akan Pernah Tertukar
    Tips
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:06 WIB
    Rezeki adalah bagian dari takdir Allah Subhanahu wa taala. Jika kita ingin memahaminya maka harus bisa memahami takdir dengan baik. Apa yang kita miliki saat ini?
  • Mengungkap Rahasia Rezeki, Ada 2 Kategori Menurut Ali bin Abi Thalib
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 16:50 WIB
    Kebanyakan manusia menganggap rezeki itu selalu uang dan materi, padahal karunia Allah sangat luas. Ada 2 (dua) kategori rezeki menurut sahabat Ali bin Abi Thalib.
  • Pintu-pintu Rezeki Manusia yang Allah Berikan
    Tips
    Jum'at, 11 Maret 2022 - 08:56 WIB
    Dalam Islam, rezeki merupakan hak dan wewenang Allah Taala. Jika Allah Taala berkehendak, maka Ia akan memberikan rezekinya pada kita dari berbagai arah yang tak kita duga.
  • Puasa Daud dan Keutamaannya Bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 10:58 WIB
    Berpuasa bisa menahan hawa nafsu dan juga mengkontrol diri adalah hal yang paling tepat, agar potensi negatif dari dominannya perasaan perempuan tidak muncul begitu saja
  • Istighfar, Amalan Dahsyat Pembuka Rezeki
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:01 WIB
    Setiap muslim diperintahkan Allah Taala agar memperbanyak istighfar dan sedekah agar dijauhi sisa api neraka. Selain itu, istighfar juga akan membukakan pintu rezeki bagi kita.
  • Doa Pembuka Hati dan Pintu Rezeki, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 07:45 WIB
    Hati manusia sangat sering tertutup. Sehingga seseorang akan sulit mendapat hidayah kebaikan. Tertutupnya hati juga membuat sempitnya rezeki yang berkah dari Allah Subhanahu wa Taala.
  • 5 Manfaat Puasa Daud bagi Kesehatan, Salah Satunya Mendetoksifikasi Tubuh
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 10:42 WIB
    Manfaat puasa Daud bagi kesehatan tubuh ternyata banyak sekali. Ibadah puasa ini adalah ibadah yang dijalankan Nabi Daud sepanjang hayatnya, dengan berpuasa selang seling dengan jeda satu hari saja.
  • Bukan Salat dan Puasa, Inilah Amalan Paling Disukai Allah dari Nabi Musa
    Hikmah
    Minggu, 02 April 2023 - 04:00 WIB
    Salat dan puasa memiliki kedudukan sangat agung dalam Islam. Tapi taukah Anda, ada satu amalan paling dicintai Allah dari Nabi Musa. Mari simak kisah berikut ini.
  • 4 Mukjizat Nabi Daud, Penerima Kitab Zabur yang Dapat Melunakkan Besi
    Hikmah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 18:13 WIB
    Mukjizat Nabi Daud alaihissalam merupakan salah satu bukti bahwa kebesaran Allah itu nyata. Nabi Daud adalah seorang Rasul yang diangkat sebagai raja bagi Bani Israil.
  • Rebutan Tahta di Kerajaan Daud, Absyalum Melakukan Kudeta
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 06:40 WIB
    Nabi Daud mempersiapkan Sulaiman sebagai penggantinya. Sang putra mahkota selalu diajak dalam sidang-sidang menangani perkara-perkara perselisihan.
  • 10 Perilaku Istri yang Mempermudah Rezeki Suami
    Muslimah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:03 WIB
    Seorang istri, mampu menjadi inspirasi yang mampu menghantarkan sang suami ke jenjang kesuksesan yang sepintas mustahil dijangkaunya. Perilaku dan energinya luar biasa, salah satunya bisa memudahkan datangnya rezeki bagi sang suami.
  • Benarkah Bekam Membatalkan Puasa?
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 07:49 WIB
    Bekam juga disebut hijamah adalah penyedotan (darah) dengan membuat irisan kecil pada permukaan kulit secara sengaja untuk mengeluarkan darah dari tubuh melalui pembuluh darah (yang dilukai). Benarkah tindakan ini membatalkan puasa?
  • Nasihat Kiyai Shoffar Mawardi Terkait Rezeki
    Tausiyah
    Jum'at, 17 Januari 2020 - 23:17 WIB
    Pengasuh Mahad Daarul Muwahhid, Jakarta Barat, KH Muhammad Shoffar Mawardi menyampaikan nasihat terkait rezeki dalam Kajian Dhuha di Masjid Al-Muhsinin, Joglo, Jakbar.
  • 4 Perkara yang Memudahkan Datangnya Rezeki, Nomor Terakhir Berkahnya Luar Biasa
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 10:12 WIB
    Rezeki merupakan salah satu rahasia Allah dari tiga hal lainnya, yaitu umur, jodoh, dan kematian. Semua rezeki yang ada itu berasal dari Allah karena Allah adalah ar-Razzaq .
  • Bayar Utang Puasa Ramadan, Begini Bacaan Niat Puasa Qadhanya
    Tips
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 14:31 WIB
    Bulan Ramadan tinggal beberapa bulan lagi, bagi umat muslim yang masih memiliki utang puasa diharuskan segera membayar atau menggantinya (qadha puasa).
  • Begini Puasa Orang-Orang Terdahulu, Sebelum Islam Datang
    Hikmah
    Senin, 26 April 2021 - 18:29 WIB
    Semua agama samawi, sama dalam prinsip-prinsip pokok akidah, syariat, serta akhlaknya. Ini berarti semua agama samawi mengajarkan tauhid, kenabian, dan keniscayaan hari kemudian.