Topik Terkait: Hubungan Seks

  • 4 Hal tentang Seksual dalam Islam Menurut Abdul Halim Abu Syuqqah
    Tausyiah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:11 WIB
    Seks merupakan bagian dari kesenangan di dunia dan di akhirat. Seks itu halal dan baik. Seseorang dapat memperoleh pahala karena melakukan aktivitas seksual yang sesuai dengan batas-batas yang digariskan oleh agama.
  • Hukum Menunda Malam Pertama Dalam Islam
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 16:57 WIB
    Hukum menunda malam pertama dalam Islam adalah mubah atau boleh. Sepasang suami istri boleh menunda sampai waktu tertentu untuk berhubungan intim atau jima sesuai kehendak pasangan suami istri.
  • Ketika Istri Menolak Ajakan Hubungan Intim Suami
    Tausyiah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:54 WIB
    Hubungan suami istri seharusnya menjadi hal indah bagi tiap pasangan. Hanya saja, tak jarang hubungan intim menjadi beban bagi istri. Ini, antara lain, karena munculnya paksaan dalam hubungan intim.
  • Tak Usah Malu Bertanya Perihal Hubungan Suami Istri
    Tausyiah
    Sabtu, 24 September 2022 - 13:52 WIB
    Seorang Muslim tidak boleh malu untuk menanyakan apa saja yang berkaitan dengan hukum agama, baik yang bersifat umum maupun pribadi, termasuk urusan hubungan suami istri.
  • Seks dalam Islam, Abdul Halim Abu Syuqqah: Kesenangan Dunia dan Akhirat
    Hikmah
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 17:06 WIB
    Seks merupakan bagian dari kesenangan di dunia dan di akhirat. Seseorang dapat memperoleh pahala karena melakukan aktivitas seksual yang sesuai dengan batas-batas yang digariskan oleh agama.
  • Kisah Umar bin Khattab dan Turunnya Ayat Hubungan Suami Istri di Malam Ramadan
    Hikmah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 03:00 WIB
    Turunnya ayat membolehkan hubungan intim suami istri pada malam Ramadan ternyata berkaitan dengan kisah Umar bin Khattab radhiyallahu anhu. Berikut kisahnya.
  • Begini Idealnya Hubungan Suami Istri Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 20 Juni 2021 - 17:01 WIB
    Interaksi dan muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • Pelajar Ini Mengaku Mudah Terangsang, Ini 4 Nasihat Syaikh Yusuf Al-Qardhawi
    Tips
    Minggu, 18 Desember 2022 - 10:39 WIB
    Seorang pelajar sekolah lanjutan mengaku mudah terangsang kepada Syaikh Yusuf al-Qardhawi. Keadaan ini membuat dirinya repot karena harus sering mandi dan mencuci pakaian dalam.
  • 7 Model Hubungan Suami Istri Berlandaskan Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 14:14 WIB
    Dalam Islam, muamalah atau hubungan antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya
  • Hubungan Turki Utsmani dengan Nusantara, Meriam Lada Sichupa Jadi Saksi
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 19:56 WIB
    Sultan Turki menerima Aceh sebagai negara bawahannya. Karena kesulitan untuk mengirimkan upeti tahunan, maka sebagai gantinya masyarakat Aceh diminta untuk merayakan Maulid Nabi.
  • Hubungan Muslim dengan Ahlul Kitab Menurut Sayyid Quthub
    Dunia Islam
    Jum'at, 25 November 2022 - 17:48 WIB
    Pandangan Sayyid Quthub soal hubungan muslim dengan non muslim bisa disimak berdasarkan komentarnya terhadap surat at-Taubah ayat 29. Berikut uraiannya.
  • Doa-doa Agar Terjalin Hubungan Baik dengan Mertua
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:15 WIB
    Semua pasangan menikah, pasti ingin memiliki hubungan yang baik dengan keluarga baru tak terkecuali dengan bapak dan ibu mertuanya. Tetapi terkadang, selalu ada masalah yang dapat muncul dalam hubungan itu.
  • Tunangan Mirip Resepsi Pernikahan, Bolehkah Hubungan Lebih Mesra?
    Tausyiah
    Jum'at, 11 September 2020 - 05:00 WIB
    Zawaj (perkawinan) merupakan aqad yang mengikat dan perjanjian yang kuat yang mempunyai batas-batas, syarat-syarat, hak-hak, dan akibat-akibat tertentu.
  • Inilah Karakter Suami Istri yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:21 WIB
    Pernikahan adalah salah satu cara yang digariskan oleh Allah untuk menjaga keberlangsungan hidup dan kekhalifahan manusia di bumi. Karena itu, dibuat aturan pernikahan yang sesuai dengan fitrah dan tujuan utama pernikahan itu sendiri.
  • Oral Seks Hubungan Suami-Istri: Haram Apa Mubah?
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 16:18 WIB
    Adan beberapa pendapat tentang hukum oral seks suami-istri. Pendapat yang mutabar (diakui) di antara para ulama adalah boleh atau mubah, sebagian lagi mengharamkan.
  • Adab Hubungan Suami Isteri, Salat Jamaah Dua Rakaat Sebelum Jimak
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 14:17 WIB
    Hal tersebut merupakan peringatan bagi pasangan suami isteri, apabila hendak meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat maka selayaknya harus mendasari semua perilakunya dengan nilai takwa.
  • Doa Berhubungan Intim yang Diajarkan Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 07:37 WIB
    Sebelum melakukan hubungan intim, suami dan istri hendaknya berdoa: Bismillahi Allahumma jannibna as-syaithana wa jannibi as-syathana maa razaqtana
  • Hubungan Perintah Sholat dan Zakat dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Sabtu, 09 April 2022 - 13:24 WIB
    Perintah sholat dan zakat adalah perintah yang sering kali disebut dan berulang-ulang dibahas dalam Al-Quran. Sholat disebut juga sebagai ibadah habluminaullah, sedangkan zakat disebut hablumninnas.
  • Kisah Nabi Hanzalah, Dakwah di Tengah Kaum Rass yang Gemar Seks Menyimpang
    Hikmah
    Rabu, 02 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Nabi Hanzhalah diutus Allah pada kaum Rass, yakni kaum keturunan Tsamud pada era Nabi Shaleh AS. Selain penyembah pohon, kaum Rass juga melakukan seks menyimpang yakni gemar melakukan anal seks.
  • Amalan sebelum Memulai Jimak yang Diajarkan Imam Al-Ghazali
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 08:45 WIB
    Imam al-Ghazali mengajarkan amalan yang sebaiknya dilakukan sebelum memulai jimak atau berhubungan suami istri, yaitu: membaca bismillah, surat Al-Ikhlash, takbir dan tahlil, berdoa.