Topik Terkait: Tetap Semangat

  • Doa agar Kaum Muslimah Semangat Bekerja Tanpa Keluhan
    Muslimah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 15:36 WIB
    Ketika lelah dan capek, ada doa yang bisa dijadikan zikir, agar tetap semangat dalam bekerja tanpa mengeluh itu. Doa ini dicontohkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam kepada putri tercintanya Fatimah.
  • Menggelorakan Semangat Ibadah Hingga Akhir Ramadhan
    Tips
    Senin, 19 April 2021 - 12:48 WIB
    Di minggu pertama bulan Ramadhan, biasanya semangat menjalankan ibadah sangat luar biasa. Namun, seiring waktu berjalan, semangat ibadah ini suka mengendur apalagi menjelang akhir-akhir bulan suci ini
  • Agar Puasa Lebih Sehat dan Semangat
    Tips
    Minggu, 25 April 2021 - 13:29 WIB
    Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memerlukan stamina dan kondisi tubuh yang prima. Nah muslimah, agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat serta tetap semangat saat puasa, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Ramadan melahirkan semangat persatuan
    Tausiyah
    Kamis, 11 Juli 2013 - 18:28 WIB
    Sedemikian penting persatuan itu, sehingga Nabi Muhammad SAW sejak awal, dalam membangun masyarakat Madinah, adalah menyatukan antara pihak-pihak yang berbeda. Kaum Muhajirin dipersatukan dengan kaum Anshar. Nabi juga membuat perjanjian yang disebut dengan Piagam Madinah. Piagam atas nama kesepakatan bersama ini untuk mempersatukan masyarakat di Madinah yang terdiri kaum muslimin dan orang-orang nonmuslim, yaitu Nasrani dan Yahudi.
  • Ini Doa Penyembuh untuk Sakit Kencing Batu dan Demam
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 09:56 WIB
    Muhammad Taqi Al-Muqaddam menyampaikan sejumlah doa sebagai penyembuh, antara lain doa untuk menyembuhkan sakit kencing batu, demam, dan doa agar tetap bugar.
  • Profil Hamas, Gerakan Perlawanan Islam Bermakna Semangat
    Dunia Islam
    Senin, 09 Oktober 2023 - 15:00 WIB
    Secara politis, Hamas menguasai Jalur Gaza, wilayah seluas sekitar 365 km persegi (141 mil persegi) yang merupakan rumah bagi lebih dari dua juta orang tetapi diblokade oleh Israel
  • Semangat Kebersamaan, Eiger Berbagi Takjil Barokah kepada Pengguna Jalan
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 22:24 WIB
    Semangat kebersamaan di bulan penuh berkah Ramadhan 1442 Hijriah, PT Eigerindo Multi Produksi menggelar berbagi kasih terhadap sesama yang dikemas dalam Eiger Takjil Barokah.
  • Doa Meminta Kesembuhan untuk Diri Sendiri Berdasar Hadits Nabi SAW
    Tips
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 17:43 WIB
    Doa meminta kesembuhan yang bisa diamalkan untuk diri sendiri berdasarkan sunnah Nabi Muhammad SAW ada beberapa. Silakan diamalkan bagi mereka yang sedang sakit.
  • Ustaz Budi Ashari: Rajab, Semangat Menjaga Diri Dari Dosa
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 22:30 WIB
    Saat ini kita memasuki malam ke-14 Rajab 1442 Hijriyah. Berikut pesan Dai yang juga pakar sejarah Islam Ustaz Budi Ashari terkait keutamaan bulan Rajab.
  • Semangat Para Ulama Generasi Salafush Shalih dalam Mencari Nafkah
    Hikmah
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 10:35 WIB
    Para ulama dari generasi salafus shalih (ulama terdahulu) sangat bersemangat dalam mencari nafkah. Karena mereka memahami mencari nafkah adalah sumber mendapatkan rezeki yang halal dan berkah dari Allah Subhanahu wa Taala.
  • Perawatan Islami agar Tetap Terlihat Awet Muda
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 16:53 WIB
    Muslimah selain kita melakukan perawatan alami untuk kecantikan kulit wajah, ternyata ada berbagai rangkaian ibadah secara Islam yang dapat membantu seseorang selalu terlihat awet muda.
  • Ramadhan Jadi Momentum Semangat Saling Berbagi untuk Melebur Virus Kebencian
    Dunia Islam
    Kamis, 28 April 2022 - 04:11 WIB
    Wakil Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI, KH Ali M Abdillah menuturkan bahwa Ramadhan momentum menggodok diri manusia menjadi lebih bertaqwa.
  • Menumbuhkan Semangat Saling Berbagi Menuju Jiwa yang Fitri
    Dunia Islam
    Senin, 02 Mei 2022 - 02:57 WIB
    Wakil Sekretaris Komisi Dakwah MUI, KH Khariri Makmun menyatakan, 1 Syawal kembali fitrah dan menang melawan hawa nafsu, termasuk mengembalikan fitrah beragama.
  • Semangat Ulama Salaf Saat Menimba Ilmu, Gurunya Mencapai Ribuan
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 21:52 WIB
    Semangat Ulama Salaf terdahulu patut diapresiasi karena semangat mereka menimba ilmu. Mereka benar-benar luar biasa karena punya banyak guru yang jumlahnya mencapai ribuan.
  • Doa Memohon agar Hati Tetap Bercahaya
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:19 WIB
    Doa memohon agar hati tetap bercahaya ini selalu dipanjatkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa memohon hati bercahaya? Karena hati adalah wajahnya jiwa. Orang yang jiwanya baik, hatinya pun akan baik.
  • Syafaat yang Tetap dan Benar Menurut Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Selasa, 05 September 2023 - 13:06 WIB
    Menurut Al-Utsaimin, syafaat Tsabitah Shahihah atau yang tetap dan benar yaitu yang ditetapkan oleh Allah Taala dalam kitab-Nya atau yang ditetapkan oleh RasulNya.
  • Beri Semangat Pelayanan ke Jemaah, Kemenag Rilis Mars Petugas Haji
    Dunia Islam
    Selasa, 30 Mei 2023 - 15:49 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) merilis Mars Petugas Haji. Mars tersebut berisi pesan penyemangat kepada petugas yang akan melayani jemaah haji pada tahun ini.
  • Khutbah Jumat Syawal: Menjaga Semangat Ibadah Pasca Ramadhan
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 15:48 WIB
    Hari ini kita memasuki 12 Syawal 1443 Hijriyah bertepatan Jumat (13/5/2022). Berikut khutbah Jumat yang dapat menyemangati kita untuk terus beramal saleh.
  • Peringatan Wafatnya Jalaluddin Rumi: 750 Tahun Tetap Menjadi Misteri
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 14:36 WIB
    Jalaluddin Mohammad Rumi masih menjadi misteri padahal sudah 750 tahun setelah kematiannya. Apakah dia seorang cendekiawan Muslim atau pakar spiritual?
  • PP Muhammadiyah: Pembagian Zakat Fitri Setelah Sholat Id Tetap Sah
    Tausyiah
    Senin, 25 April 2022 - 14:30 WIB
    Jika pembagian zakat fitri dilaksanakan setelah sholat Idul Fitri disebabkan kesulitan yang tidak mampu ditanggulangi oleh panitia, maka zakat fitri yang diserahkan kepada panitia sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri tetap sah