Kumpulan Artikel: Busana Muslimah (halaman 3)

  • Hati-hati Syuhrah, Pakaian yang Bisa Menyeret Kepada Dosa
    Muslimah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:18 WIB
    Pakaian dalam Islam adalah salah satu perhiasan hidup manusia. Dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, dan menawan. Hanya saja ada syarat-syarat syari yang harus dipenuhi.
  • Mengenal Standardisasi Hijab Syari
    Muslimah
    Selasa, 14 September 2021 - 12:46 WIB
    Istilah hijab syari kian populer di kalangan muslimah Indonesia. Hijab sendiri merupakan salah satu busana penutup aurat yang memang harus sesuai dengan syarat-syarat syariat.
  • Bahaya Membuka Aurat dan Keutamaan Memakai Hijab
    Tausyiah
    Minggu, 05 September 2021 - 17:31 WIB
    Menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap muslim laki-laki dan perempuan. Bagi perempuan muslim, batasan aurat mereka adalah sebagaimana dijelaskan dalam Hadis berikut.
  • Bolehkah Busana Muslimah Berwarna Selain Hitam?
    Muslimah
    Senin, 22 Maret 2021 - 18:20 WIB
    Apakah perempuan muslimah di zaman Nabi selalu berpakaian warna hitam? Para ummul mukminin, istri-istri sahabat Nabi, atau para shahabiyah juga memakai busana warna hitam?
  • Kerudung Tipis Hafshah..
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 15:24 WIB
    Sebuah kisah yang sarat hikmah dan pelajaran bagi muslimah zaman ini dari Ummul Mukminin Aisyah radhiyallahuanha, yakni ketika Aisyah merobek kerudung yang dikenakan keponakannya.
  • Nasehat Syaikh Al-Utsaimin Tentang Pakaian Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 09:19 WIB
    Tabarruj yang diharamkan bagi perempuan adalah membawa atau memakai beberapa perlengkapan perempuan, seperti tas, dompet, sepatu, sendal, kaos kaki, dan lain-lain dengan maksud dan tujuan mencari perhatian.
  • Berbusana Secara Syari yang Wajib Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 10:32 WIB
    Meskipun Islam tidak menjelaskan secara detil model pakaian Islami, tetapi Islam menjelaskan aturan umum dan etika berpakaian yang mesti dipahami dan diamalkan.
  • Warna Busana Dalam Islam : Antara Sunnah dan  Kepantasan Lokal
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 13:36 WIB
    Apakah busana muslimah yang syari identik dengan warna hitam? Benarkah warna hitam adalah warna yang dianjurkan syariat untuk pakaian muslimah? Barangkali pertanyaan seperti ini, selalu ada dalam benak kaum muslim. Namun benarkah demikian?
  • Kiat Memulai Berbusana Syari, Ini Tipsnya!
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:15 WIB
    Untuk memulai mengenakan hijab syari bagi beberapa muslimah memang merupakan tantangan tersendiri karena rasa khawatir akan pandangan orang-orang di sekitar. Apalagi bila yang bersangkutan tinggal di lingkungan yang kurang mendukung untuk menutup aurat secara syari
  • Mengenal 11 Pendapat Tentang Jilbab
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:03 WIB
    Masih banyak kaum muslimah yang belum mengetahui tentang pengertian dan makna jilbab atau hijab. Ternyata, ada beberapa pendapat yang mengemuka tentang busana penutu aurat kaum perempuan tersebut. Apa saja pendapatnya?
  • Mihnah, Pelengkap Busana Muslimah yang Penting Diketahui
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 17:26 WIB
    Masih banyak muslimah yang belum mengetahui tentang mihnah. Apa itu mihnah? Dan bagaimana bentuk serta fungsinya? Padahal muslimah wajib mengetahuinya.
  • Menghindari Tabarruj Saat Berjilbab Syari, Bagaimana Caranya?
    Muslimah
    Minggu, 02 Agustus 2020 - 06:43 WIB
    Saat ini mode busana muslimah sudah sangat beragam. Mencari busana yang syari pun sudah sangat mudah bisa kita dapatkan. Tak jarang busana-busana syari ini dihiasi pula dengan beragam aksesories seperti bordiran, renda, ukiran, motif dan yang sejenisnya.
  • Bolehkah Mewarnai Rambut? Ini Penjelasan Habib Munzir Al-Musawa
    Tausyiah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 16:43 WIB
    Seiring kemajuan teknologi saat ini banyak di antara kaum muslim dan muslimah mewarnai atau mengecat rambutnya. Bagaimana pandangan Islam terhadap hal ini?
  • Sebaiknya Hindari Memakai Pakaian Syuhrah
    Muslimah
    Rabu, 08 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Islam telah menganjurkan bagi penganutnya untuk berpakaian sempurna sejak awal matahari Islam terbit di Makkah. Pakaian yang bersih dan sempurna untuk kaum muslimin. Bukan pakaian kaum terbelakang yang tidak mengerti cara berpakaian.
  • Berhijab Warna Warni, Bolehkah?
    Muslimah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 06:31 WIB
    Pemahaman mendalam mengenai agama, dibarengi dengan selera fashion yang menarik membuat fashion hijab makin bergema. Namun sayang, masih banyak muslimah yang belum paham mengenai pakem dalam memilih hijab yang benar.
  • Jika Bercadar Hanya Dianggap Sebagai Fashion
    Muslimah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:50 WIB
    Secara fiqih, bagaimana hukumnya seorang muslimah memajang foto diri yang berniqab atau bercadar sebagai profil picture di jejaring sosial?
  • Hindari Berhias Berlebihan dan Berdandan ala Punuk Unta
    Muslimah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:19 WIB
    Seorang muslimah yang berhias dan berdandan tidak dilarang dalam Islam. Memakai make up atau berbusana trendi juga dibolehkan. Hanya saja, Islam memberi rambu-rambu agar fashion muslimah ini tidak berdampak pada murkanya Allah Taala.
  • Etika dan Kriteria Fashion Muslimah yang Sesuai Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 15:04 WIB
    Beragam model dan warna menghiasi tren busana muslimah dari tahun ke tahun. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang soal fashion muslimah ini?
  • Hijab Dikenal di Masa Nabi Ibrahim, Disahkan Syaratnya Saat Islam Datang
    Muslimah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 20:23 WIB
    Sebagai bentuk penghormatan terhadap berbagai larangan Allah, penjaga terhadap keturunan, penyucian nasab, dan perlindungan masyarakat dari kehinaan dan kerusakaan, itulah yang mendasari persyariatan hijab bagi perempuan.
  • Berenang Bagi Muslimah, Perhatikan Panduan Ini
    Muslimah
    Minggu, 14 Juni 2020 - 12:47 WIB
    Berhijab bukan menjadi halangan untuk wanita melakukan kegiatan olah raga dan karena sebagai muslim juga harus menjaga kebugaran tubuh. Salah satunya olahraga berenang.