Topik Terkait: Jujur Dalam Kemaksiatan

  • Pentingnya Sikap Jujur dalam Rumah Tangga dalam Pandangan Syaikul Islam Ibnu Taimiyah
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 14:33 WIB
    Jujur harus hadir di tempat-tempat umum, terlebih lagi di lingkungan rumah tangga Islami. Antara suami dan istri harus saling jujur dan tidak gemar berdusta.
  • Aktualisasi Akhlak Muslim, Jujur dalam Perkataan dan Perbuatan
    Muslimah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 01:01 WIB
    Seseorang dikatakan jujur apabila menyatakan kebenaran sesuai dengan fakta yang ada tanpa menambah-nambahi ataupun mengurang-ngurangi Jujur juga bermakna kesesuaian kata hati dengan ucapan
  • Nasihat Habib Umar, Ini Terapi Hati Agar Benci Kemaksiatan
    Tausyiah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 17:52 WIB
    Maksiat adalah perbuatan yang sangat dibenci Allah Taala karena tidak melanggar perintah-Nya. Berikut terapi hati agar benci dengan kemaksiatan.
  • Menanamkan Sifat Jujur Sejak Dini, Kunci Kebahagiaan Hidup Si Buah Hati
    Muslimah
    Senin, 07 November 2022 - 15:53 WIB
    Jujur adalah kunci kebahagiaan, karenanya jika ingin anak-anak kita berbahagia di kehidupannya, maka menanamkan sikap jujur adalah kuncinya.
  • Bahayanya Berbohong dalam Candaan
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 07:26 WIB
    Seringkali dalam obrolan sehari-hari baik bersama teman atau rekan kerja, tanpa disengaja atau tidak, melontarkan kata candaan dengan maksud melucu atau membuat orang yang mendengar kita bisa tertawa
  • Aa Gym: Cara Mengetahui Orang Jujur
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 14:32 WIB
    Jujur disebut dengan ash-Shidqu atau Shiddiq yang artinya berkata benar. Jujur merupakan salah satu sifat mulia badinda Nabi Muhammad.
  • Bagaimana Islam Memutus Perkara Hak Khiyar dalam Pernikahan
    Tausyiah
    Selasa, 06 Desember 2022 - 11:29 WIB
    Dalam fiqih pernikahan, Islam mengatur tentang khiyar (hak pilih). Konsep khiyar diputuskan dalam Islam agar kedua pihak masing-masing dari calon suami atau istri mendapat keadilan.
  • Adakah Perjanjian Pranikah Dalam Islam?
    Muslimah
    Jum'at, 26 Februari 2021 - 08:24 WIB
    Istilah perjanjian pra nikah mulai trend. Sesuatu yang semula terdengar tabu, sepertinya mulai dipopulerkan di Indonesia, terutama mulai didengar dari model-model pernikahan di kalangan selebriti Tanah Air.
  • Bolehkah Melakukan Perjanjian Pranikah dalam Islam?
    Hikmah
    Senin, 31 Juli 2023 - 10:29 WIB
    Perjanjian pranikah, sesuatu yang semula terdengar tabu sepertinya mulai dipopulerkan di Indonesia. Terutama mulai didengar dari model-model pernikahan di kalangan selebritas di Tanah Air.
  • Jujur adalah Bagian Tazkiyatun Nafs, Suami-Istri Harus Tahu Hal Ini
    Muslimah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:59 WIB
    Tazkiyatun Nafs adalah menyucikan jiwa dan menjernihkan hati. Tazkiyatun nafs bisa diraih dengan akhlak yang mulia. Menyenangi zikir, berdoa, bertaubat, berbuat baik pada sesama, menjaga sholat, dan bersedekah adalah termasuk tazkiyatun nafs.
  • Ngerinya Dampak Dosa dan Maksiat
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 09:36 WIB
    Dosa dan maksiat sangat berbahaya bagi hati, seperti bahayanya racun apabila masuk kedalam tubuh. Seluruh keburukan dan bencana yang menimpa tidak lain dikarenakan dosa dan maksiat.
  • Perintah Tawakkal dalam Ayat-Ayat Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 12 September 2020 - 15:11 WIB
    Di dalam Al-Quran banyak ayat-ayat yang menyebutkan tentang tawakkal ini. Kata tawakkal yang menjelaskan tentang penyerahan diri kepada Allah Taala tersebut dapat dijumpai pada beberapa surah dan ayat dari firman Allah Taala ini.
  • Sifat Muslim Seperti Ini, Dapat Jaminan Surga dari Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 08:22 WIB
    Kata jujur sering diidentikkan dengan ucapan atau perkataan yang jujur dari lisan kita. Sehingga dinyatakan bahwa kejujuran pada ucapan adalah bentuk kejujuran yang dikenal oleh semua umat manusia
  • Ini Hukuman Bagi yang Tidak Jujur dalam Jual Beli
    Tausyiah
    Senin, 16 Mei 2022 - 19:34 WIB
    Islam mengatur secara rinci urusan jual beli agar tidak merugikan orang lain. Dalam urusan perniagaan, Islam mengharamkan penipuan dan kebohongan.
  • Zikrullah sebagai Kunci Istiqamah dalam Amal Ibadah
    Tips
    Minggu, 22 Mei 2022 - 16:54 WIB
    Salah satu kunci istiqamah itu adalah dzikrullah. Di sisi lain zikrullah merupakan amalan yang paling ringan, tidak mengeluarkan tenaga yang banyak akan tetapi banyak di antara kita yang tidak melakukannya
  • Doa-doa Para Nabi yang Tercantum Dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 17:58 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menurunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi semesta alam, bashirah bagi orang-orang bertakwa, dan penerangan bagi orang-orang yang menempuh perjalanan
  • Kemuliaan Sosok Ibu yang Digambarkan Dalam Al-Quran
    Muslimah
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 09:54 WIB
    Sosok ibu sejati hanya punya satu niat yang tulus, yaitu ingin membahagiakan anak-anaknya. Karena itu Allah memberikan karomah secara khusus kepara para ibu.
  • Sikap Umar Bin Khattab dalam Menjaga Kemuliaan Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 07:24 WIB
    Sebagai penghormatan kepada perempuan, Umar bin Khattab selalu mengingatkan, perempuan harus selalu dilindungi dari berbagai hal yang tidak baik, termasuk fitnah akan dirinya.
  • Tanda Kebaikan dalam Rumah Tangga adalah Akhlak dan Kelembutan
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Akhlak dan kelembutan adalah modal utama keluarga bahagia. Karena itu, Suami dan Istri serta anak-anak harus senantiasa menjaga kebaikan akhlak dalam rumah tangga. Dan, ulama sudah memberi panduan dalam jalan kebaikan ini.
  • 7 Pernikahan yang Dilarang dalam Islam, Salah Satunya Nikah saat Ihram
    Tausyiah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 09:00 WIB
    Ada beberapa jenis pernikahan yang dilarang dalam Islam, bahkan wajib dibatalkan karena haram hukumnya. Pernikahan apa saja itu?