Topik Terkait: Bumi Bulat

  • Doa Ketika Gempa Bumi...
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 22:21 WIB
    Doa ketika gempa bumi termasuk amalan yang dianjurkan untuk memohon perlindungan kepada Allah Yang Mahakuasa. Berikut doanya lengkap Arab latin.
  • Ceramah Gus Baha tentang...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 November 2022 - 00:22 WIB
    Ceramah Gus Baha tentang gempa bumi bukanlah azab, seakan menjadi jawaban bahwa ketika terjadi gempa di sebuah wilayah atau daerah, tidak boleh langsung dikatakan Allah Taala telah menurunkan azab. Kenapa?
  • Dahsyatnya Gempa Bumi...
    Hikmah
    Rabu, 22 Februari 2023 - 14:01 WIB
    Gempa bumi sudah terjadi sejak dulu kala. Pada zaman para Nabi, gempa menjadi hukuman dari Allah SWT kepada suatu kaum. Al-Quran menginformasikan hal seperti itu.
  • 3 Doa Saat Terjadi Gempa...
    Tips
    Selasa, 07 Februari 2023 - 16:32 WIB
    Berdoa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Jika terjadi musibah, umat muslim diperintahkan mengucap kalimat istirja.
  • Doa-doa serta Amalan...
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Kiamat Sudah Dekat:...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 April 2021 - 07:15 WIB
    Tanda-tanda kiamat sudah dekat yang disebut Rasulullah SAW satu per satu sudah menampakkan. Tanda-tanda alam yang sebelumnya tidak pernah terjadi pun, kini juga mulai menjadi kenyataan.
  • Begini Anjuran Ulama...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 09:42 WIB
    Gempa yang terjadi di beberapa tempat di dunia, termasuk di Indonesia merupakan tanda dan ayat-ayat kekuasaan Allah Taala yang digunakan sebagai peringatan bagi para hamba-Nya.
  • Doa Ketika Gempa Bumi...
    Tips
    Senin, 07 Maret 2022 - 15:31 WIB
    Doa ketika gempa bumi terjadi, sebenarnya tidak secara khusus dicontohkan oleh baginda Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Namun, doa ketika terjadi bencana bisa diamalkan dalam kondisi serupa.
  • Langit dan Bumi Dulunya...
    Hikmah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 10:41 WIB
    Dalam Surat Al-Anbiya Ayat 30 dijelaskan bahwa langit dan bumi dulunya menyatu, kemudian keduanya dipisahkan dan segala sesuatu yang hidup berasal dari air.
  • Keikhlasan dan Keyakinan...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:35 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan kepada orang-orang yang beriman agar memohon doa, dan doa yang dimohonkan dilakukan dengan ikhlas akan diperkenankan-Nya, sebagaimana dinyatakan dalam Al Quran Surah Mukminuun ayat 60.
  • Langit dan Bumi Diciptakan...
    Hikmah
    Senin, 21 Februari 2022 - 21:46 WIB
    Jika kita mengetahui bagaimana penciptaan langit dan bumi pasti hati kita akan tunduk kepada-Nya. Allah mengabarkan bahwa langit dan bumi diciptakan dalam enam masa.
  • Gempa Bumi dalam Perspektif...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 20:50 WIB
    Musibah gempa bumi juga pernah terjadi di zaman para Nabi. Pada masa Umar Bin Khattab, gempa bumi pernah melanda Madinah. Berikut pesan Al-Quran tentang musibah.
  • Inilah Masjid Pertama...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 08:15 WIB
    Masjid adalah rumah ibadah bagi umat Islam yang berarti sujud atau tunduk. Masjid artinya tempat bersujud dan sebutan lain bagi masjid adalah mushalla, langgar atau surau.
  • Di Balik Gempa Bumi...
    Hikmah
    Rabu, 10 Mei 2023 - 19:16 WIB
    Banten kembali diguncang gempa.. Setiap terjadi gempa, di Banten maupun di jagad lainnya, muncul spekulasi di tengah masyarakat: apakah ini sebagai ujian, ataukah sabagai azab?
  • Palestina Bumi Ribath...
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 Oktober 2023 - 21:59 WIB
    Palestina disebut sebagai bumi ribath akhir zaman karena peristiwa akhir zaman akan terjadi di negeri ini. Al-Quran menyebutnya sebagai negeri yang diberkahi.
  • Meninggal karena Gempa...
    Tips
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 16:05 WIB
    Allah SWT telah menyiapkan ganjaran yang setimpal bagi orang-orang yang meninggal karena gempa bumi. Yaitu meninggal dalam status syahid akhirat. Berikut sabda Rasulullah SAW.
  • 8 Kekhususan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 05:15 WIB
    Sosok Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) layak diagungkan karena memiliki kekhususan yang tidak dimiliki oleh manusia pada umumnya.
  • Istimar: Kekuasaan Politik...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 08:24 WIB
    Sedangkan surat Al-Rum (30): 9 yang mengulangi dua kali kata kerja masa lampau amaru berbicara tentang bumi, diartikan sebagai membangun bangunan, serta mengelolanya untuk memperoleh manfaatnya.
  • Rasulullah SAW Layak...
    Tausiyah
    Selasa, 03 Desember 2019 - 20:20 WIB
    Ustaz Salim A Fillah mengajak semua orang agar menjaga lisan dan tidak berucap buruk tentang Nabi mulia Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Nabi Nuh Membagi Bumi...
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 15:21 WIB
    Al-Kisai mengatakan, setelah Nabi Nuh AS menetap kembali di bumi, dia membagi 3 wilayah untuk anak-anaknya yaitu Sam, Ham, dan Yafits. Sam menetap di wilayah barat.