Topik Terkait: Doa Mengusap Wajah

  • Doa Mengusap Wajah Selepas Sholat, Fadhilahnya Dipelihara dari Kesedihan
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 20:57 WIB
    Dalam Kitab Ianah Ath-Thalibin disebutkan anjuran mengusap wajah setelah sholat berikut doanya. Siapa yang mengamalkannya akan dipelihara dari kesedihan.
  • Doa Pembuka Aura Wajah yang Bersumber dari Surat Yusuf
    Tips
    Senin, 28 Agustus 2023 - 16:18 WIB
    Doa pembuka aura wajah atau tubuh ini bersumber dari Al-Quran terutama Surat Yusuf. Doa ini banyak diamalkan, karena Nabi Yusuf Alaihissalam diberi kemuliaan wajah yang tampan rupawan oleh Allah SWT.
  • Mengusap Kepala Anak Yatim di Hari Asyura 10 Muharam, Benarkah Dianjurkan?
    Tausyiah
    Minggu, 23 Juli 2023 - 17:09 WIB
    Hari Asyura 10 Muharam sering disebut sebagai hari anak yatim. Pada hari mulia itu, umat muslim di Indonesia biasanya menyantuni anak yatim dan mengusap kepalanya.
  • Doa-doa Harian  yang Dibaca Rasulullah, Faedahnya Luar Biasa
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 14:01 WIB
    Salah satu contoh terbaik yang Rasulullah ajarkan kepada kita adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Doa Nabi Sulaiman untuk Menundukkan Seseorang
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.
  • Doa-doa Mustajab Warisan Para Nabi, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:41 WIB
    Ada banyak doa para nabi yang diabadikan di dalam Al Quran. Kata-kata yang bijak, penuh sastra dan adab yang baik menjadikan doa-doa tersebut menyentuh hingga lubuk hati yang paling dalam.
  • Doa-doa Pendek untuk si Buah Hati, Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 01 Maret 2023 - 14:29 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Doa untuk Pengantin Baru Beserta Maknanya
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 08:38 WIB
    Selain mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, Alangkah baiknya kita sebagai keluarga, kerabat, saudara dan teman saat menghadiri sebuah pernikahan mendoakannya.
  • Doa Kamilin, Doa Setelah Sholat Tarawih yang Bisa Diamalkan
    Muslimah
    Kamis, 15 April 2021 - 17:30 WIB
    Biasanya setelah selesai melaksanakan sholat tarawih baik berjamaah di masjid maupun di rumah, kita berdoa. Doa yang dipanjatkan seusai shalat sunnah di bulan Ramadhan ini akan berpotensi diijabah oleh Allah Taala.
  • Keutamaan dan Faedah Membaca Doa Keluar Rumah
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 07:05 WIB
    Keutamaan membaca doa keluar rumah penting diketahui kaum muslim. Redaksinya tergolong pendek, namun faedahnya luar biasa. Berikut keutamaan dan faedahnya.
  • 4 Doa Memohon Ketenangan Hati saat Galau
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Doa ketenangan hati dimaksudkan untuk memohon sekaligus memasrahkan segala permasalahan yang ada dalam hidup kita kepada Allah sang pemilik hati dan Dzat yang membolak-balikkan hati.
  • Doa-doa Istri untuk Suami yang Sedang Bekerja Jauh
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 06:23 WIB
    Doa istri untuk suami yang sedang bekerja jauh sangatlah ampuh dan mustajab jika diniatkan dengan baik dan tulus ikhlas. Apalagi suami yang bekerja dan berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya.
  • Doa-doa agar Anak Nurut pada Orang Tua
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 14:05 WIB
    Amalan doa agar anak nurut kepada orang tuanya bisa diamalkan secara rutin setiap hari. Doa ini termasuk doa mendidik anak dengan adab dan akhlak mulia
  • Doa Meminta Keturunan Lengkap Bacaan Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 06 April 2021 - 22:13 WIB
    Nabi Zakariya alahissalam sejak lama sangat mendambakan seorang anak. Allah Taala baru mengabulkan doanya setelah beliau sepuh. Berikut kumpulan doa meminta keturunan.
  • Doa Singkat yang Memiliki Faedah Luar Biasa
    Tausyiah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 17:38 WIB
    Salah satu doa singkat yang memiliki faedah (manfaat) besar bagi kehidupan diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut doanya.
  • Doa Agar Hati Tenteram Setelah Tertimpa Musibah
    Tips
    Jum'at, 11 November 2022 - 09:58 WIB
    Tatkala hati sedang gundah gulana karena tertimpa musibah maka hendaknya mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berdoa. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Doa Saat Memakai Baju Baru agar Dapat Kenyamanan
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:16 WIB
    Ketika akan mengenakan pakaian, hendaknya kita berdoa terlebih dahulu. Terutama ketika akan memakai pakaian atau baju baru, hendaknya membaca doa khusus untuk hal itu.
  • 5 Doa Pendek yang Wajib Dihafal Selama Ramadhan
    Tips
    Kamis, 07 April 2022 - 13:30 WIB
    Setidaknya ada 5 bacaan atau doa penting yang hendaknya dihafalkan untuk diamalkan kaum muslim di bulan Ramadhan ini. Bacaan pendek ini bisa dipakai sebagai doa dan juga dzikir selama Ramadhan.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Dijauhkan dari Zina
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 11:37 WIB
    Zina adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Allah. Imam Nawawi dalam kitab al-Azkar al-Nawawiyah mengajarkan doa sesuai sunah Nabi yang bisa kita baca agar terhindar dari perbutan zina.
  • Doa Penutup Acara Rapat dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 28 Agustus 2023 - 16:06 WIB
    Doa penutup acara rapat ini biasanya dipanjatkan setelah semua rangkaian kegiatan acara rapat selesai, baik acara resmi, kegiatan syukuran, organisasi, acara rapat dan lainnya.