Topik Terkait: Rahasia Berbuka Puasa

  • Inilah Kebaikan Di Balik Anjuran Menyegerakan Berbuka Puasa
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 15:04 WIB
    Ada beragam kebaikan ketika menyegerakan berbuka puasa. Selain karena sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, ternyata banyak nilai-nilai kebaikan di dalamnya.
  • Doa Berbuka Puasa Berdasar Hadis Sahih
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 16:27 WIB
    Ulama dari Madzhab Syafii menggabungkan doa riwayat Imam Bukhari dan Muslim dengan doa riwayat Abu Dawud, demikian disebutkan Sulaiman Bujairimi.
  • Inilah Kebaikan dalam Menyegerakan Berbuka Puasa
    Tips
    Jum'at, 16 April 2021 - 14:32 WIB
    Ternyata ada kebaikan bila kita menyegerakan berbuka puasa. Karena menyegerakan berbuka puasa adalah sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, dan ada nilai nilai kebaikan lainnya.
  • Inilah Kebaikan-kebaikan dari Anjuran Menyegerakan Berbuka Puasa
    Muslimah
    Jum'at, 15 April 2022 - 17:09 WIB
    Ternyata ada kebaikan bila kita menyegerakan berbuka puasa. Karena menyegerakan berbuka puasa adalah sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa demikian?
  • Cara Berbuka Puasa Sesuai Sunnah
    Tips
    Selasa, 13 April 2021 - 13:31 WIB
    Waktu berbuka puasa tentunya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu dan membahagiakan bagi seluruh umat islam yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Untuk berbuka ini, ada cara berbuka puasa sesuai sunnah Rasulullah.
  • Rahasia Buka Puasa dengan Kurma dari Abah Guru Sekumpul
    Tausyiah
    Minggu, 03 April 2022 - 18:06 WIB
    KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari mengatakan, keutamaan berbuka puasa yaitu bahagia ketika berbuka puasa dan bahagia ketika kelak bertemu dengan Allah.
  • 3 Doa Berbuka Puasa Berdasarkan Hadis Nabi SAW
    Tips
    Kamis, 23 Maret 2023 - 09:34 WIB
    Doa berbuka puasa yang diamalkan selama ini ada dua. Pertama Allhumma laka shumtu wa bika mantu wa al rizqika afthartu. Kedua adalah: Dzahabaz zhamau wabtallatil urqu wa tsabatal ajru, insy Allah.
  • Pertama dalam 900 Tahun, Menara London Adakan Buka Puasa
    Dunia Islam
    Rabu, 06 April 2022 - 05:21 WIB
    Sejarah tercipta di Inggris pada bulan Ramadhan tahun ini. Untuk pertama kalinya, umat Muslim Inggris berbuka puasa di Menara London atau Tower of London pada Senin malam dalam sebuah acara lintas agama.
  • Mengapa Berbuka Puasa Disunnahkan dengan Kurma? Begini Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 14 April 2022 - 16:34 WIB
    Benarkah berbuka puasa harus dengan yang manis? Sebenarnya, buka puasa yang dianjurkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam adalah dengan kurma. Meski kurma itu manis, namun yang disebut Rasulullah adalah kurma.
  • Panduan Lengkap Puasa Ramadan, Keutamaan, Amalan dan Doa Berbuka
    Tips
    Kamis, 23 Maret 2023 - 07:30 WIB
    Ramadan adalah bulan sabar, sedangkan sabar itu pahalanya adalah surga. Berikut ini panduan lengkap puasa Ramadan, keutamaan, amalan dan doa berbuka.
  • Begini Cara Rasulullah SAW Berbuka Puasa
    Tips
    Selasa, 28 April 2020 - 17:38 WIB
    Bagi orang berpuasa ada dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika berjumpa Rabbnya. Di antara sunnah yang dianjurkan saat puasa adalah menyegerakan waktu berbuka.
  • Rahasia dan Keutamaan Menahan Lapar Saat Puasa Ramadhan
    Tausyiah
    Jum'at, 15 April 2022 - 04:00 WIB
    Mereka yang ikhlas menahan lapar ternyata memiliki keutamaan besar di sisi Allah. Berikut rahasia dan keutamaan menahan lapar saat puasa Ramadhan.
  • Marhaban Ya Ramadan, Ini Rahasia dan Keutamaan Puasa
    Hikmah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 04:05 WIB
    Marhaban Ya Ramadan, selamat datang bulan mulia bertabur pahala dan keberkahan. Ramadan begitu istimewa karena banyak rahasia dan keutamaan yang tidak dimiliki bulan lainnya.
  • Aspek Hukum Puasa: Zhahiriyah dan Syiah Mewajibkan Berbuka bagi Musafir
    Tausyiah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 14:34 WIB
    Ulama-ulama Zhahiriyah dan Syiah mewajibkan berbuka bila dalam perjalanan, antara lain berdasar firman-Nya: Awala safarin Fa iddatun min ayyamin ukhar.
  • Rahasia di Balik Salat 5 Waktu dan Pahala Puasa
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 02:37 WIB
    Di antara rahasia mendirikan salat 5 waktu di awal waktu dengan berjamaah akan menjadikan doa-doanya cepat diijabah. Sesungguhnya salat 5 waktu menghilangkan dosa-dosa.
  • Kisah Menjelang Buka Puasa : Sepotong Roti dan Minyak Sayyidah Aisyah
    Muslimah
    Minggu, 03 April 2022 - 17:38 WIB
    Ummul Mukminin Sayyidah Aisyah radhiyallahu anha, adalah potret perempuan muslimah yang menjadi teladan dalam hal kedermawanan. Seorang istri yang gemar bersedekah dan sangat dermawan.
  • Kisah Sahabat Nabi Berpura-pura Buka Puasa
    Hikmah
    Kamis, 28 April 2022 - 09:30 WIB
    Kisah sahabat yang satu ini benar-benar mengagumkan. Bahkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memberi pujian kepadanya. Berikut kisahnya.
  • Beginilah Cara Rasulullah SAW Saat Berbuka Puasa
    Muslimah
    Sabtu, 16 April 2022 - 16:46 WIB
    Dalam berbuka puasa kita dianjurkan meniru cara Rasulullah Shallallahualaihi wa sallam, karena beliau adalah sebaik-baiknya teladan manusia dalam kesederhanaan.
  • Kisah Hikmah : Buka Puasa ala Sayyidah Aisyah
    Muslimah
    Senin, 21 Maret 2022 - 18:10 WIB
    Ada kisah menarik dari Ummul Mukminin Aisyah Radhiyallahuanha tentang berbuka puasa yang mengandung banyak hikmah ketika kita menjalankan ibadah puasa.
  • Mengapa Dianjurkan Berbuka Puasa dengan yang Manis? Begini Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 12:51 WIB
    Ketika berbuka puasa, umat muslim dianjurkan untuk menyegerakan berbuka dengan makanan yang manis. Benarkah berbuka harus dengan yang manis? Bagaimana penjelasannya?