Topik Terkait: Hikmah Khitan Saat Masih Bayi

  • Bagaimana Hukum Khitan bagi Wanita? Wajibkah?
    Tausyiah
    Kamis, 30 November 2023 - 10:02 WIB
    Hukum Islam mengenai khitan bagi anak-anak wanita, diperselisihkan oleh para ulama bahkan oleh para dokter sendiri, dan terjadi perdebatan panjang di sejumlah negara Islam.
  • Khitan Bagi Perempuan Mencerahkan, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ulama tentang khitan bagi wanita. Namun yang jelas khitan merupakan bagian syariat bagi wanita, terlepas hukumnya wajib ataupun sunnah,
  • Doa Khitan Anak Laki-Laki, Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 12:41 WIB
    Doa khitan anak laki-laki patut dilakukan untuk memulai salah satu ibadah. Khitan merupakan sebagian ibadah yang ditentukan oleh agama Islam. Berikut doanya.
  • Apa Itu Hikmah? Begini Penjelasan Imam Malik
    Hikmah
    Jum'at, 17 September 2021 - 17:51 WIB
    Kita sering mendengar kata hikmah diartikan sebagai pemahaman dalam agama. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan hikmah? Berikut penjelasannya.
  • Hikmah Ramadan Memberikan Berbagai Kemudahan
    Hikmah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 10:04 WIB
    Islam akan membawa kemudahan pada umatnya. Kemudahan ini dapat dibuktikan dalam syariat puasa Ramadan yang tengah dijalankan kaum muslim saat ini.
  • Bagaimana Sunnah Mengajarkan Saat Hari Ketujuh Kelahiran Bayi?
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:18 WIB
    Kelahiran bayi adalah kabar gembira dari Allah Subhanahu wa Taala kepada orang tua. Untuk menyambut kehadiran si bayi, syariat Islam telah mengajarkan beberapa Sunnah.
  • Hikmah Puasa Menurut Syaikh Ali Ahmad al-Jurjawi
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 11:55 WIB
    Seseorang (yang berpuasa) menahan dirinya dari syahwatnya dan kesenangannya sebulan penuh, yang di balik itu ia tidak mengharapkan apa apa kecuali Wajah Allah Taala
  • Hikmah Lapar dan Mendidik Nafsu saat Puasa
    Tausiyah
    Rabu, 08 Mei 2019 - 16:48 WIB
    Betapa agungnya ibadah puasa hingga Allah Ta&rsquoala berfiman dalam satu hadits Qudsi yang diriwayatkan langsung oleh Nabi Muhammad shallallallahu alaihi wa salam (SAW).
  • Ketentuan Allah Taala Tentang Musibah, Hikmah atau Akibat Dosa?
    Muslimah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 09:02 WIB
    Allah Taala memiliki hikmah sesuai dengan keluasan ilmu-Nya yang mutlak. Bahkan, dalam setiap musibah yang menimpa seorang hamba, pada hakikatnya Allah mengirim sinyal-sinyal agar muslimin mengambil hikmah di dalamnya.
  • Hikmah dari Doa yang Belum Diijabah, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 09:13 WIB
    Ketika doa belum terkabul atau belum diijabah oleh Allah Subhanahu wa taala, seringkali kita putus asa. Padahal, ada banyak hikmah dari belum terkabulnya doa tersebut.
  • Kisah Hikmah: Melupakan Dendam!
    Hikmah
    Kamis, 17 November 2022 - 12:30 WIB
    Setiap manusia pasti pernah mengalami rasa sakit hati dengan berbagai rasa yang berbeda-beda. Ada yang langsung lupa alias tidak membekas, ada yang biasa saja dan pasti juga ada rasa sakit yang terus membelenggu jiwanya sepanjang hayat.
  • 6 Hikmah Puasa Ramadhan yang Penting Diketahui
    Muslimah
    Kamis, 01 April 2021 - 21:16 WIB
    Di balik hukum wajibnya puasa Ramadhan, terkandung banyak hikmah yang sangat agung. Sebagai muslim, tentu kita wajib mengetahui hikmah puasa Ramadhan ini.
  • Hikmah Khitan Saat Masih Bayi dan Manfaatnya
    Tips
    Selasa, 24 Mei 2022 - 21:11 WIB
    Hikmah khitan saat masih bayi perlu diketahui umat muslim terutama kaum perempuan. Dalam satu Hadis disebutkan: Siapa yang masuk Islam maka berkhitanlah, walau sudah besar.
  • Hikmah Ibadah Haji : Kedudukan Manusia Sama di Hadapan Allah Taala
    Hikmah
    Rabu, 24 Mei 2023 - 09:36 WIB
    Ibadah haji adalah salah satu rukun Islam yang terpenting. Dalam ibadah haji inilah, Allah mengumpulkan semua umat Islam di seluruh dunia untuk mengagungkanNya
  • Kisah Hikmah: Husain Cucu Rasulullah SAW Kehausan Jelang Sakaratul Maut
    Hikmah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 10:47 WIB
    Saat itu, Husain, cucu Rasulullah SAW yang kehausan meminta si pembunuh agar memberikannya air. Husain mencoba meraih air Sungai Efrat, namun dihalang-halangi.
  • Nama Bayi Perempuan Islami yang Unik, Catat Ya, Bun...
    Muslimah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:39 WIB
    Nama bayi perempuan islami banyak terinspirasi dari arti ayat-ayat Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan. Dalam Islam, memberikan nama telah ditetapkan sesuai syariat serta anjuran Nabi Muhammad SAW.
  • Hikmah Diperbolehkannya Poligami Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 09:49 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan sesungguhnya Islam adalah risalah terakhir yang datang dengan syariat yang bersifat umum dan abadi. Yang berlaku sepanjang masa, untuk seluruh manusia.
  • Hikmah Menyegerakan Berbuka Puasa
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2017 - 11:50 WIB
    Tim Spirit of Ramadan (SOR) PPPA Daarul Quran masih &nbspterus istiqomah berjelajah memberikan manfaat menjelang akhir Ramadan.
  • Surat An Naba’ Ayat 10-11: Hikmah Dijadikan Siang dan Malam
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:38 WIB
    Allah menciptakan malam hari sebagai waktu untuk mengistirahatkan semua anggota badan, setelah bekerja selama seharian, begitu juga siang hari diciptakan untuk mencukupi segala kebutuhan manusia.
  • 11 Hikmah di Balik Sakit, Nomor 6 Paling Kamu Suka
    Hikmah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 15:42 WIB
    Jangan pernah berfikir bahwa sakit itu adalah musibah atau azab dari Allah. Justru sakit mendatangkan banyak faedah, berikut 11 hikmah di balik sakit.