Topik Terkait: Amalan Dimudahkan Naik Haji

  • Amalan-amalan Senilai Pahala Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Amalan-amalan Setara Ibadah Haji dan Umrah Beserta Dalilnya
    Tausyiah
    Senin, 13 Mei 2024 - 09:14 WIB
    Ada amalan yang setara dengan ibadah haji dan umrah yang bisa dilakukan kaum muslim yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Amalan apa saja itu dan bagaimana dalilnya?
  • Amalan Agar Hilang Sumpek dan Dimudahkan Segala Urusan
    Tausyiah
    Rabu, 04 Mei 2022 - 12:05 WIB
    Setiap orang pasti mendambakan hati yang lapang, jauh dari sumpek atau perasaan jengkel. Berikut amalan ringan yang dapat dibaca setiap selesai sholat.
  • Inilah Amalan Setara dengan Ibadah Haji dan Umrah
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 14:16 WIB
    Bila belum bisa menunaikan ibadah haji atau umrah, Allah Taala masih menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah. Amalan-amalan apa saja?
  • Tata Cara Haji: Amalan di Hari Tasyrik
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 16:16 WIB
    Wajib bermalam di Mina pada malam-malam hari tasyrik, yakni malam ke-11 dan ke-12 (bagi yang terburu-buru) serta malam ke-13 (bagi yang mengakhirkan/tetap tinggal).
  • Doa agar Dimudahkan Saat Proses Kematian
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:50 WIB
    Doa agar dimudahkan saat proses kematian atau sakaratul maut ini, penting diketahui dan diamalkan setiap muslim. Karena semua yang bernyawa pasti merasakan maut (mati), tidak terkecuali para Nabi dan Rasul.
  • Khutbah Jumat: 3 Amalan yang Pahalanya Setara Ibadah Haji
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Khutbah Jumat kali ini mengusung tema tiga amalan yang setara dengan pahala ibadah Haji. Semoga khutbah ini bisa dijadikan motivasi bagi kita untuk beramal di bulan Dzulhijjah.
  • Sejarah Munculnya Haji Furoda, Naik Haji Tanpa Antrean
    Dunia Islam
    Senin, 04 Juli 2022 - 23:57 WIB
    Sejarah munculnya haji Furoda perlu diketahui umat Islam di Indonesia. Saat ini fenomena Haji Furoda ramai diperbincangkan menyusul pemulangan 46 jamaah haji Furoda ke Tanah Air.
  • Tata Cara Haji: Amalan yang Dilakukan saat Hari Raya Kurban
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 14:05 WIB
    Beberapa amalan jemaah haji pada hari Raya Kurban adalah: 1. Melempar jumrah aqabah, 2. Menyembelih hadyu, 3. Mencukur rambut kepala, 4. Thawaf ifadhah dan sai untuk haji.
  • Bolehkah Anak Kecil Melaksanakan Ibadah Haji? Ini Penjelasannya
    Tausyiah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 04:30 WIB
    Haji merupakan salah satu rukun Islam yang cara pelaksanaannya berbeda dengan empat rukun Islam lainnya. Ibadah yang satu ini hanya bisa dilaksanakan di Tanah Suci Makkah.
  • Doa Agar Dimudahkan Ketika Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 21:24 WIB
    Semua yang bernyawa pasti merasakan maut (mati), tidak terkecuali para Nabi dan Rasul. Berikut doa agar dimudahkan sakaratul maut sebagaimana diajarkan Rasulullah.
  • Jangan Meremehkan Amalan-amalan Kecil, Begini Pahalanya!
    Hikmah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 12:58 WIB
    Sungguh para salaf atau orang-orang saleh terdahulu memiliki prinsip dalam beramal saleh, yaitu mereka tidak pernah meremehkan amalan kecil apa pun karena hal itu termasuk al-makruf atau kebajikan.
  • Hukum Miqat dari Jeddah bagi Jemaah Haji dan Umrah yang Naik Pesawat Terbang
    Tips
    Selasa, 06 Juni 2023 - 13:45 WIB
    Wajib bagi semua jemaah haji, baik yang datang lewat udara, laut maupun darat, adalah ihram di miqat yang mereka lewati berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW ketika menentukan beberapa tempat miqat.
  • 50 Orang Indonesia Diundang Raja Salman Naik Haji, dari Imam Masjid Istiqlal hingga Kapolsek Setia Budi
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Juni 2023 - 19:09 WIB
    Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi resmi melepas 50 jemaah haji undangan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud ke Tanah Suci di Hotel St Regis, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023).
  • Kisah Mohammed Shafiq, Tetap Naik Haji Walau Kakinya Diamputasi
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 17:39 WIB
    Lelaki 43 tahun asal Pakistan ini dalam kondisi cacat. Namun ia tetap melakukan perjalanan dari negerinya ke Tanah Suci untuk memenuhi mimpinya menyelesaikan rukun Islam kelima.
  • Amalan Ringan Ini Bisa Menjadi Pembuka Berkah
    Muslimah
    Kamis, 05 November 2020 - 08:20 WIB
    Saat ini, sebagian sunnah Rasulullah banyak yang terlupakan, karena itu mari kita hidupkan kembali sunnah-sunnah beliau bermula dari amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan dalam keseharian kita.
  • Amalan Baik di Bulan Dzulhijjah yang Pahalanya Dilipatgandakan
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Pada bulan Dzulhijjah ini, umat muslim menjalankan ibadah haji yang termasuk rukum Islam kelima. Selain itu, segala amalan yang dilakukan di bulan Dzulhijjah juga dilipatgandakan pahalanya.
  • Amalan Sebelum Beraktivitas yang Banjir Pahala
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 09:55 WIB
    Ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah sebelum beraktivitas di pagi hari yang akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala.
  • Amalan Ringan Sayyidatuna Fathimah Az-Zahra
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 09:21 WIB
    Berikut amalan ringan Sayyidah Fathimah yang dapat kita amalkan. Selain menjaga aurat dan menjaga hati, Rasulullah mengajarkan beberapa amalan kepada beliau.
  • Bersikap Jujur dalam Amalan-amalan Hati
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 07:42 WIB
    Kejujuran merupakan tingkatan martabat di bawah kenabian, dan seorang hamba mukmin harus jujur dalam semua dimensinya, baik itu jujur di dalam perkataannya, perbuatannya, maupun amalan hatinya..