Kumpulan Artikel: Cahaya (halaman 2)

  • Inilah Jenis Kebahagiaan...
    Tips
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 21:25 WIB
    Kenikmatan surga, adalah puncak segala kebahagiaan dan kenikmatan bagi seorang yang beriman. Saking nikmatnya, kebahagiaan surga tak terjangkau bayangan dan dugaan manusia.
  • Fenomena Kilat: Malaikat...
    Hikmah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Fenomena petir dan kilat yang memecah udara sering kita saksika di musim penghujan. Inilah salah satu kekuasaan Allah yang menimbulkan kekalutan dan harapan bagi manusia.
  • Inilah Alasan Kenapa...
    Hikmah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 10:40 WIB
    Kilat, petir atau halilintar biasanya muncul pada musim hujan. Muncul pertanyaan, mengapa Allah memperlihatkan Kilat? Berikut jawabannya dijelaskan dalam Al-Quran.
  • Malaikat Bukan Hanya...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Juli 2021 - 19:00 WIB
    Para malaikat mempunyai jasad, sebagiannya ada yang memiliki dua sayap, ada yang tiga sayap dan empat bahkan ada yang lebih banyak lagi dari itu.
  • Faedah Membaca Surat...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 15:22 WIB
    Salah satu amalan sunnah di hari Jumat bagi seorang muslim adalah membaca surat Al-kahfi, yang faidahnya akan diterangi oleh cahaya pada dua Jumat. Apa sebenarnya maksud dari cahaya dua Jumat ini?
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Pengujung Ramadan 1442...
    Dunia Islam
    Kamis, 13 Mei 2021 - 13:13 WIB
    Di pengujung Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri, LKC (Layanan Kesehatan Cuma-Cuma) Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan berbagi Parsel Ramadhan.
  • Nasihat Utama Orang...
    Tausyiah
    Rabu, 12 Mei 2021 - 11:50 WIB
    Bagaimana supaya anak menjadi sesuatu yang berharga sebagai harta utama dalam hidup kita? Anak harus menjadi harta yang terbaik bagi orang tua.
  • Siapakah Orang Cerdas...
    Tausyiah
    Rabu, 12 Mei 2021 - 11:33 WIB
    Allah menciptakan makhluk di dunia ini adalah untuk beribadah kepadaNya. Tapi kadang-kadang karena alasan kesibukan, kita lupa tujuan hidup ini.
  • Apa Pun Karena Allah
    Tausyiah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 15:14 WIB
    Di dalam hidup ini, kita sebagai manusia biasa pastinya memiliki sebuah cita-cita. Kita pasti memiliki harapan, mempunyai keinginan serta memiliki visi dan misi dalam hidup ini.
  • Sedekah Untuk Apa Sih?...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 12:51 WIB
    Sesungguhnya di antara amalan yang dicintai Allah SWT adalah amalan sedekah. Karena orang yang benar keimanannya mau bersedekah serta tanpa harus menunggu.
  • Kisah Tanda Cahaya Muhammad...
    Hikmah
    Sabtu, 08 Mei 2021 - 17:58 WIB
    Syits punya seorang anak laki-laki yang diberi nama Anusy. Di kening Syits terdapat cahaya Muhammad yang berpindah kepadanya dari Adam. Setelah Anusy lahir, cahaya itu berpindah ke keningnya.
  • Apa itu Nuzulul Qur’an?
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 11:52 WIB
    Apa itu Nuzulul Quran? Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bulan suci Ramadhan merupakan salah satu bulan yang memiliki banyak keberkahan di dalamnya.
  • Rasulullah Teladan Umat
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 11:43 WIB
    Dalam sejarah dakwahnya Rasulullah SAW, figur Rasulullah merupakan figur yang sangat menarik. Figur yang dari semua sisi tidak ada cela baginya.
  • Kado Yatim Berikan Senyum...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Mei 2021 - 11:34 WIB
    Senyum bahagia terpancar dari para anak-anak yatim maupun dhuafa di Yayasan Bani Ibrahim (Asrama Tahfiz) setelah mendapat Kado Yatim untuk kebutuhan hidup.
  • Arab Saudi Tetapkan...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Mei 2021 - 07:07 WIB
    Anggota Dewan Cendekiawan Senior Saudi dan Penasihat Royal Court Sheikh Abdullah Bin Suleiman Al Manea mengatakan tahun ini Ramadhan akan menjadi 30 hari.
  • Muliakan Yatim, Dompet...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Mei 2021 - 10:01 WIB
    Memuliakan Yatim, Dompet Dhuafa mengajak berbelanja kebutuhan Lebaran. Kegiatan Belanja Bareng Yatim dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
  • 7 Amalan Tambahan Terbaik...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 09:46 WIB
    7 Amalan tambahan terbaik di bulan suci Ramadhan. Begitu banyak keutamaan berpuasa di bulan Ramadan yang dijanjikan oleh Allah di bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan.
  • Kampung Silat Jampang...
    Dunia Islam
    Selasa, 27 April 2021 - 11:51 WIB
    Dompet Dhuafa terus berusaha untuk melestarikan warisan budaya dunia tersebut, salah satunya melalui Kampung Silat Jampang Dompet Dhuafa.
  • Zakat Yang Penuh Dengan...
    Tausyiah
    Selasa, 27 April 2021 - 11:35 WIB
    Berbicara mengenai persoalan zakat, Allah SWT memerintahkan untuk mengeluarkan zakat bagi hambanya di dalam Alquran, dirikan sholat dan tunaikan zakat.
  • Dompet Dhuafa dan BNPT...
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 April 2021 - 10:11 WIB
    Berlangsungnya pertemuan Dompet Dhuafa dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme pada Senin (19/4/2021), menjadi tanda kolaborasi keduabelah pihak.