Topik Terkait: Sejarah Organisasi Keturunan Nabi Muhammad

  • Apakah Walisongo Keturunan Nabi Muhammad SAW? Berikut Nasab Lengkapnya
    Hikmah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:29 WIB
    Apakah Walisongo keturunan Nabi Muhammad SAW? Habib Luthfi bin Yahya menyebut para Walisongo adalah keturunan habaib dari marga Adzmatkhan. Garis keturunan para wali dari Fathimah ra
  • Apakah Wanita Keturunan Nabi Muhammad Boleh Menikah dengan Orang Biasa?
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 20:21 WIB
    Wanita keturunan Nabi Muhammad SAW biasa dipanggil dengan Syarifah atau Sayyidah. Apakah wanita keturunan Nabi Muhammad boleh menikah dengan orang biasa?
  • Sejarah Maulid Nabi Muhammad dan Orang Pertama yang Merayakannya
    Hikmah
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 07:15 WIB
    Rabiul Awal identik dengan Maulid Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam. Berikut sejarah perayaan Maulid Nabi dan orang pertama yang merayakannya.
  • 4 Ulama Besar Yaman Keturunan Nabi Muhammad SAW
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 21:20 WIB
    Ulama Yaman keturunan Nabi Muhammad SAW sebenarnya sangat banyak. Bukan tanpa alasan, Yaman (Hadhramaut) sejak dulu sudah dikenal sebagai kampung para Wali dan Dzurriyah Nabi.
  • 5 Marga Keturunan Nabi Muhammad SAW yang Berasal dari Arab Saudi
    Dunia Islam
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 17:59 WIB
    Keturunan Nabi Muhammad SAW yang berasal dari Arab Saudi biasanya dipanggil dengan Syarif untuk laki-laki dan Syarifah untuk perempuan. Kalau jamak disebut Asyraf.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • 5 Tokoh Dunia Keturunan Nabi Muhammad SAW
    Dunia Islam
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Berikut tokoh dunia yang merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW. Di antara mereka ada yang menjadi raja di negaranya, ada juga kalangan ulama yang sangat dihormati.
  • Benarkah Ratu Elizabeth II Keturunan Nabi Muhammad? Simak Penjelasan Berikut
    Dunia Islam
    Minggu, 11 September 2022 - 20:55 WIB
    Inggris masih berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada usia 96 tahun. Setelah kematiannya, muncul kontroversi terkait kabar yang menyebut Ratu Elizabeth II keturunan Nabi Muhammad.
  • Habib Bahar Keturunan Nabi Muhammad SAW ke-37, Berikut Silsilahnya
    Dunia Islam
    Kamis, 20 Mei 2021 - 15:18 WIB
    Ketua Lembaga Pencatatan Nasab Maktab Daimi Rabithah Alawiyah, Habib Ahmad Alatas membenarkan bahwa Habib Bahar Bin Smith adalah keturunan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Walisongo Keturunan Nabi Muhammad SAW, Berikut Nasab Lengkapnya
    Hikmah
    Senin, 08 November 2021 - 18:22 WIB
    Walisongo keturunan Nabi Muhammad SAW banyak disampaikan sejumlah kalangan. Sejarawan Muhammad Iskandar, misalnya, menyebut Walisongo adalah keturunan Nabi.
  • 12 Peristiwa Dahsyat yang Mengiringi Kelahiran Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 18:03 WIB
    Kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal Tahun Gajah atau 22 April 571 M merupakan peristiwa agung yang termasuk karunia besar bagi umat manusia.
  • Pandangan Ilmuwan Barat Tentang Sosok Nabi Muhammad
    Hikmah
    Kamis, 19 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Nabi Muhammad SAW tak hanya dikagumi umatnya sendiri, tetapi juga mendapat pujian dan pengakuan dari pemikir dan ilmuwan barat yang notabene non muslim.&nbsp
  • Ini Dia 35 Artefak Peninggalan Nabi Muhammad dan Para Sahabat
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 17:37 WIB
    Ada kantong kulit yang senantiasa dibawa Rasulullah saat shafar maupun saat berperang seperti Perang Badar dan Perang Khandak.
  • Perbedaan Kisah Nabi Muhammad dengan Nabi Musa Ketika Bertemu Allah SWT
    Hikmah
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 08:13 WIB
    Kisah Nabi Muhammad bertemu dengan Allah SWT wajib diimani oleh kita semua sebagai umat Islam. Meskipun ada sebuah peristiwa yang berbeda dengan kisah Nabi Musa ketika bertemu dengan Allah SWT.
  • Biografi Nabi Muhammad, Manusia Teragung Sepanjang Masa
    Hikmah
    Minggu, 10 Juni 2018 - 16:27 WIB
    Muhammad bin Abdullah adalah Nabi dan Rasul terakhir yang diutus Allah Swt. Beliau lahir di Mekkah sekitar 570 Masehi atau pada tahun Gajah dan wafat di Madinah 632 Masehi pada usia 63 tahun.
  • Kisah Pemuka Quraisy Mendengar Bacaan Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 23:32 WIB
    Suatu malam pemuka-pemuka Quraisy seperti Abu Sufyan, Abu Jahal, Al-Akhnas keluar untuk mendengarkan bacaan Nabi Muhammad shollallohu SAW yang sedang sholat malam di rumahnya.
  • Sultan Hassanal Bolkiah Keturunan Nabi Muhammad SAW, Begini Nasabnya
    Dunia Islam
    Rabu, 10 November 2021 - 19:13 WIB
    Hassanal Bolkiah adalah keturunan Nabi Muhammad SAW, yakni keturunan yang ke-43. Tahta yang diduduki saat ini merupakan warisan dari Syarif Ali yang merupakan sultan ke-3 Brunei pada tahun 1425.
  • 5 Ulama Indonesia Keturunan Nabi Muhammad SAW
    Dunia Islam
    Selasa, 15 November 2022 - 05:15 WIB
    Ulama Indonesia keturunan Nabi Muhammad SAW lumayan banyak. Salah satunya adalah Prof M Quraish Shihab, lalu Habib Ali Kwitang pemimpin Majelis Taklim Kwitang.
  • Sejarah Keturunan Nabi Muhammad di Indonesia Dipanggil Habib
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Sejarah keturunan Nabi Muhammad di Indonesia dipanggil Habib menarik untuk diketahui. Siapa sebenarnya Habib dan bagaimana asal-usulnya di Indonesia? Berikut ulasannya.
  • 10 Marga Keturunan Nabi Muhammad SAW yang Banyak di Yaman
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 05:10 WIB
    Marga keturunan Nabi Muhammad di Yaman semuanya bermuara kepada Imam Muhammad Al-Mauladdawilah. Marga tertua ialah Assegaf yang menjadi payung bagi semua marga Habib di Yaman.
  • Silsilah Nabi Muhammad Sampai Nabi Adam Lengkap dengan Tabelnya
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Mei 2022 - 22:58 WIB
    Silsilah Nabi Muhammad sampai ke Nabi Adam diabadikan agar tidak ada yang menyoal diri beliau sebagai Nabi terakhir yang diutus Allah. Berikut silsilahnya.