Topik Terkait: Zamharir Neraka Dingin

  • Sifat dan Kengerian Neraka Jahanam
    Hikmah
    Senin, 11 September 2023 - 17:10 WIB
    Sebuah hadis menginformasikan bahwa api yang dipergunakan untuk memasak oleh anak cucu Adam, panasnya hanyalah bagian dari tujuh puluh cabang dari panasnya neraka Jahanam
  • Disiksa Dalam Neraka Dahulu Baru Menikmati Surga, Begitukah?
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 15:23 WIB
    Ada orang yang beriman yang sebelum masuk surga, ia masuk neraka lebih dahulu, yang lamanya sesuai dengan berat atau ringannya dosa yang telah diperbuatnya selama hidup di dunia.
  • Ternyata Neraka Ada yang Dingin Membuat Kulit Terkelupas
    Hikmah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 00:05 WIB
    Biasanya neraka digambarkan dengan panas api yang menyala-nyala. Tak hanya gejolak api, neraka juga menyimpan hawa dingin yang membuat kulit terkelupas.
  • Makanan Neraka Selain Zaqqum Adalah Dharik
    Tausyiah
    Senin, 01 November 2021 - 14:55 WIB
    Selain zaqqum, Allah SWT menyiapkan makanan neraka yang tak kalah menyiksa. Makanan itu bertajuk dharik. Makanan jenis ini disebut di dalam Al-Quran dalam surat Al-Ghasyiyah ayat 6-7.
  • Astaghfirullah! 3 Orang Ini Pertama Kali Dilempar ke Neraka
    Tausyiah
    Selasa, 25 Mei 2021 - 17:37 WIB
    Tahukah Anda, ada tiga golongan manusia yang pertama kali diseret ke neraka. Siapakah mereka? Berikut pesan Rasulullah shalallahu alaihi wasallam yang membuat Abu Hurairah menangis.
  • Inilah Tiga Perkara yang Bisa Menyelamatkan dari Api Neraka
    Hikmah
    Senin, 12 Juni 2023 - 12:36 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambaNya agar bertakwa. Karena, takwa inilah satu-satunya bekal yang dapat kita andalkan dalam meraih ridha Allah subhanahu wataala dalam kehidupan di dunia dan di akhirat kelak.
  • Ayat-Ayat Al-Qur’an yang Menggambarkan Makanan dan Minuman di Neraka
    Hikmah
    Selasa, 12 September 2023 - 16:15 WIB
    Berikut ini adalah ayat-ayat Al-Quran yang menggambarkan makanan dan minuman serta siksa di neraka. Salah satu makanan itu adalah zaqqum. Berikut ini firman Allah SWT.
  • 2 Golongan Ahli Neraka Ini Tak Pernah Dilihat Rasulullah di Zamannya
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 14:33 WIB
    Dua golongan ahli neraka ini tak pernah dilihat Rasulullah shallallahu alaihi wasallam di zamannya. Beliau mengatakan kedua golongan ini terjadi di akhir zaman. Berikut hadisnya.
  • 10 Gambaran Neraka Menurut Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Sabtu, 17 September 2022 - 20:43 WIB
    Neraka merupakan tempat bagi orang-orang kafir dan fasik yang durhaka kepada Allah semasa hidupnya. Keadaan neraka yang menyeramkan digambarkan Al-Quran dan Hadis.
  • Amalan yang Menjauhkan Neraka dan Mendekatkan Surga
    Hikmah
    Senin, 09 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Syeikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury dalam Kitabnya Al-Mawaizh Al-Usfuriyah mengulas hal-hal yang menjauhkan seseorang dari neraka dan mendekatkannya dengan surga.
  • Doa agar Allah Menghapus Nama Kita dan Orang Tua dari Daftar Ahli Neraka
    Tips
    Selasa, 25 Juli 2023 - 13:27 WIB
    Ada doa untuk menghapus nama kita dan orang tua kita yang tercantum dalam daftar ahli neraka . Doa ini, dianjurkan diperbanyak pada bulan Ramadan nanti. Kenapa demikian?
  • Ayat-Ayat Al-Quran yang Menggambarkan Neraka dan Berbagai Jenis Siksaannya
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 15:15 WIB
    Berikut ini adalah ayat-ayat Al-Quran yang menggambarkan neraka dan berbagai jenis siksaannya antara lain Surat Ali Imran ayat 131, Surat al-Kahfi ayat 29 dan surat al-Insan ayat 4.
  • Dzikir Pendek Pelindung dari Api Neraka, Baca Setelah Subuh dan Maghrib
    Tips
    Sabtu, 24 September 2022 - 16:51 WIB
    Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam mengajarkan kalimat pendek yang dapat melindungi kita dari siksa neraka. Cukup dibaca tujuh kali usai sholat Subuh dan Maghrib.
  • Rasulullah SAW: Surat al-Kahfi Bikin Neraka Dajjal Menjadi Sejuk
    Tausyiah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:59 WIB
    Barang siapa yang mendapat cobaan dari neraka Dajjal, hendaklah ia meminta pertolongan kepada Allah dan hendaklah ia membaca ayat-ayat permulaan sural Al-Kahfi, maka neraka Dajjal akan terasa sejuk.
  • Ngerinya Neraka: Siksa Paling Ringan Mengenakan Sandal yang Bikin Otak Menggelegak
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:52 WIB
    Siksa neraka sungguh amat pedih. Bahkan siksa yang paling ringan adalah bagi orang yang dikenakan sandal yang bisa membikin otaknya menggelegak. Abu Thalib, paman Nabi, menghuni tempat ini.
  • 4 Golongan yang Tidak Tersentuh Api Neraka
    Tausiyah
    Kamis, 12 September 2019 - 14:24 WIB
    Salah satu pokok keyakinan umat muslim adalah mengimani keberadaan surga (al-Jannah) dan neraka (an-Naar). Ada 4 golongan yang diharamkam tersentuh api neraka.
  • Perempuan-Perempuan yang Dinantikan Neraka
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 18:27 WIB
    Ada beberapa golongan perempuan yang akan diusir dari surga dan berakhir di neraka, dan mereka bahkan tak diizinkan mencium harumnya surga. Padahal, begitu dasyatnya surga dapat tercium sejauh 70 tahun jarak perjalanan.
  • Kisah Kaum Kafir Berbantah-bantahan dan Saling Menyalahkan di Neraka
    Tausyiah
    Senin, 07 November 2022 - 14:07 WIB
    Upaya kaum musyrik agar mendapat ampunan dari Allah SWT dilakukan saat mereka disiksa di neraka. Ibnu Katsir menggambarkan bagaimana sesama mereka berbantah-bantahan tatkala mereka berada di neraka.
  • Ngerinya Makanan, Minuman, dan Pakaian Penghuni Neraka
    Hikmah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 14:25 WIB
    Ngerinya makanan, minuman serta pakaian penghuni neraka tidak terbayang. Makanan para pendosa ini berupa zaqqum dan dhari. Minumannya, hamim, ghislin, dan ghassaq. Di sisi lain pakaian mereka terbuat dari api.
  • Siksa Neraka Ternyata Bisa Diwakilkan
    Tausyiah
    Senin, 14 Juni 2021 - 22:47 WIB
    Urusan siksa neraka ternyata bisa dan boleh diwakilkan ke orang lain. Kok bisa? Mari kita simak catatan ringan Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia Ustaz Ahmad Sarwat berikut.