Kumpulan Artikel: Keluarga Muslim (halaman 4)

  • Pentingnya Menanamkan Sifat Jujur pada Anak
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 07:35 WIB
    Banyak hal-hal yang perlu kita tanamkan pada anak-anak kita. Tapi ada satu akhlak yang merupakan pilar utama di dalam akhlak, yaitu jujur. Karena ini salah satu sifat seorang mukmin.
  • Jadikan Anak Periwayat yang Baik Amalan Orang Tuanya
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 14:30 WIB
    Anak adalah anugerah dari Allah Subhanahu wa taala bagi para orang tua, ia adalah amanah dan menjadi perhiasan bagi mereka. Namun, anak juga bisa menjadi fitnah atau ujian, bahkan musuh, sangat bergantung pada proses pendidikan yang diterimanya.
  • Hemat dalam Hidup,  Ternyata Sifat Istri Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 20:06 WIB
    Kenapa istri harus memiliki sifat hemat? Karena seorang istri dituntut harus mengatur pengeluaran rumah tangganya seefisien mungkin menurut skala prioritas sesuai dengan penghasilan dan pendapatan suami, tidak boros, dan konsumtif.
  • Melatih Tanggung Jawab Anak dengan Sikap Profesional
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 17:30 WIB
    Di antara tiga tingkatan agama adalah ihsan. Ihsan ini perlu kita tanamkan dan ajarkan kepada anak sebagai generasi penerus kita. Ihsan memiliki banyak makna, ada beberapa dimensi dari ihsan.
  • Mengenalkan Ketauhidan Sejak Dini pada Anak
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 18:03 WIB
    Sebagai orang tua muslim, menanamkan nilai-nilai keislaman dan ketauhidan kepada anak sangat diharuskan. Sejak ia terlahir di dunia, hingga ia benar-benar memahami agama yang dianutnya itu seraya menjalankan aturan yang ada di dalamnya.
  • Syarat Sempurnanya Iman,  Bersikap Lembut Dalam Rumah Tangga
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 18:47 WIB
    Setiap muslim hendaknya menimbun pahala sebanyak-banyak selama masih hidup di dunia. Berbuat baiklah pada banyak manusia sema-mata hanya untuk mengharap ridha Allah Taala.
  • Bagaimana Cara Menjadikan Keluarga Sakinah? Ini Jawaban Buya Yahya
    Tausyiah
    Rabu, 02 September 2020 - 21:35 WIB
    Kita sering mendengar ucapan doa semoga menjadi keluarga samawa (sakinah mawaddah wa rahmah). Kemudian ada yang bertanya bagaimana cara menjadikan keluarga sakinah?
  • Ustaz Saeful Huda Ajarkan Cara Mengatasi Anak Nakal
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 21:19 WIB
    Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Fatah Semarang Ustaz Saeful Huda memberikan tips cara mengatasi anak nakal. Berikut tipsnya, semoga bermanfaat!
  • 3 Hak Anak yang Wajib Dipenuhi Orangtua, Apa Saja?
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna karena tidak hanya mengatur urusan ibadah (hablumminallah), tetapi juga mengatur hubungan manusia dengan sesama manusia (hablumminannas).
  • Bagaimana Islam Mengatur Konflik di Dalam Rumah Tangga
    Muslimah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 12:40 WIB
    Rumah tangga yang baik akan bisa memberikan kontribusi yang positif baik lingkungan. Sebab itu, pribadi-pribadi yang terhimpun dalam sebuah rumah tangga harus memiliki karakter ilahiah.