Topik Terkait: Orang Gila

  • Ibn al-Haitham: Ilmuwan Gila Penemu Kamera, Jungkir Balikkan Teori Pemikir Yunani
    Dunia Islam
    Senin, 27 September 2021 - 18:26 WIB
    Di dunia Barat dia dikenal dengan nama Alhazen. Ilmuwan muslim ini adalah penemu kamera. Siapa sangka sejarah penemuannya ini cukup unik. Dia sempat mengaku gila sehingga dipenjara.
  • Mendoakan Orang Sakit, Sebut Namanya dengan Lafaz Berikut
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 13:36 WIB
    Mendoakan dan menjenguk orang sakit merupakan sunnah yang sangat dianjurkan. Namun terkadang hukumnya bisa wajib bagi orang-orang tertentu. Berikut doanya.
  • Ini Sifat Orang Mukmin yang Menakjubkan, Apakah Anda Termasuk?
    Tausyiah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 21:40 WIB
    Orang Mukmin adalah mereka yang beriman dan percaya kepada Allah dan Rasul-Nya serta mentaati perintah dan larangan-Nya. Berikut sifat orang mukmin dan ciri-cirinya dalam Al-Quran.
  • Inilah Orang-Orang yang Beruntung Karena Didoakan Malaikat
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 08:38 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan malaikat dari cahaya atau nur, karenanya malaikat adalah makhluk yang paling suci. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • 8 Keutamaan Bersahabat dengan Orang Saleh, Paling Utama Selalu Berlomba dalam Kebaikan
    Tausyiah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 11:40 WIB
    Bersahabat atau anjuran memiliki teman yang saleh tercantum dalam Al-Quran dan hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Bersahabat dengan orang-orang saleh pun memiliki banyak keutamaan.
  • Doa Mencari Orang Hilang agar Bisa Kembali Lagi
    Tips
    Senin, 06 Juni 2022 - 11:13 WIB
    Ketika ada orang hilang, selain mengerahkan bantuan, kita juga harus melakukan usaha batin dengan terus memanjatkan doa kepada Allah Taala agar orang yang hilang tersebut bisa kembali ditemukan.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:45 WIB
    Dalam ajaran Islam, seorang muslim dianjurkan untuk mendoakan kepergian orang yang sudah meninggal dunia, dan anjuran ini didasarkan pada hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Cara Mengirim Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 23:29 WIB
    Mendoakan orang meninggal atau memohon istighfar kepada Allah untuk mereka merupakan anjuran syariat. Berikut cara mengirim doa untuk orang yang sudah meninggal.
  • Tata Cara Meminta Maaf Kepada Orang Tua yang Sudah Meninggal
    Tips
    Jum'at, 12 April 2024 - 15:12 WIB
    Seorang anak tetap diharuskan minta maaf kepada kedua orang tuanya meski orang tuanya telah meninggal. Sebab, hal itu menunjukkan baktinya seorang anak yang mengakui dosanya kepada orang tua ketika masih hidup.
  • Inilah 5 Doa untuk Orang Tua, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 22 Desember 2021 - 10:31 WIB
    Berbakti kepada orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Menyikapi Doa Buruk Orang Tua, Lakukan 3 Hal Ini
    Tips
    Rabu, 08 Maret 2023 - 09:14 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bagaimana kita menyikapi doa buruk dari orang tua ini?
  • Perintah Berbhakti kepada Orang Tua Sepanjang Hayat yang Tercantum dalam Al Quran
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 13:00 WIB
    Ada satu amalan yang Allah Subhanahu wa taala dijadikan kunci yang bisa membuat bahagia dunia dan akhirat, yakni amalan Birrul Walidain atau berbakti kepada kedua orang tua.
  • Kurban untuk Orang yang sudah Meninggal, Bolehkah?
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 16:59 WIB
    Ibadah kurban pada dasarnya ditujukan kepada orang yang masih hidup, sudah balig, berakal, dan memiliki kelapangan harta. Lantas, bagaimana dengan kurban untuk orang yang sudah meninggal?
  • Mengapa Orang Beriman Menyukai Hidup Sederhana?
    Muslimah
    Kamis, 02 September 2021 - 16:05 WIB
    Orang beriman akan memilih hidup sederhana, karena akan sangat disayangi Allah Taala. Sedangkan orang yang hidup glamor, foya-foya, atau boros sangat dibenci Allah.
  • Kekayaan Elon Musk Orang Terkaya di Dunia, Cuma Setengah Harta Mansa Musa
    Dunia Islam
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Harta orang terkaya di dunia saat ini, Elon Musk, sebesar US200,7 miliar atau setara Rp2.888 triliun belum bisa melampaui kekayaan Mansa Musa, muslim asal Mali dengan kekayaan Rp5,9 triliun.
  • Doa dan Jampi Saat Membezuk Orang Sakit Menurut Sunnah Nabi SAW
    Tips
    Kamis, 15 Desember 2022 - 17:40 WIB
    Cara seorang muslim menjenguk saudaranya yang sakit berbeda dengan cara yang dilakukan orang lain (selain Islam), karena disertai dengan jampi dan doa.
  • Kisah Umar bin Khattab yang Dianggap Sinting karena Sering Tertawa dan Menangis Sendiri
    Hikmah
    Rabu, 27 April 2022 - 03:00 WIB
    Umar Bin Khattab punya kisah yang cukup memilukan. Beliau sempat dianggap gila atau setidak-tidaknya lupa ingatan. Kala itu, orang menduga-duga, itu akibat dosa-dosa Umar yang bertumpuk semasa muda.
  • Kisah Pembenci Islam Jadi Mualaf, Joram van Klaveren: Orang Mengira Saya Gila
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 04:31 WIB
    Orang-orang benar-benar terkejut. Mereka berkata, Saya tidak percaya. Sulit dipercaya apa yang terjadi. Dan beberapa orang mengira saya sakit dan beberapa orang benar-benar mengira saya gila.
  • Penyakit yang Disebabkan oleh Gangguan Jin, Berikut Ciri-cirinya
    Tips
    Sabtu, 06 November 2021 - 13:37 WIB
    Penyakit yang disebabkan oleh gangguan jin berbeda dengan sakit fisik.. Cara penangannya pun berbeda. Seseorang yang terkena penyakit akibat gangguan jin sulit diatasi oleh dunia medis.