Topik Terkait: Firaun Tak Pernah Sakit

  • Kisah Firaun Tak Pernah Sakit Selama 400 Tahun Hingga Mengaku Tuhan
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 05:10 WIB
    Firaun memang dikenal sebagai raja yang zalim dan menjadi simbol dari kesombongan dan kedurhakaan anak manusia. Lalu apa yang menyebabkan Firaun mengaku Tuhan?
  • Tabungan Amal yang Pahalanya Tak Pernah Putus
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 08:17 WIB
    Ada amalan walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir walaupun kita telah mati. Bahkan amalan ini juga bisa menjadi tabungan amal dan ladang pahala hingga akherat kelak. .
  • Nasib Bani Israil Setelah Firaun dan Bala Tentaranya Tenggelam
    Hikmah
    Selasa, 16 November 2021 - 19:52 WIB
    Nasib Bani Israil memasuki babak baru pascakehancuran Firaun dan bala tentaranya. Mereka dijanjikan akan mewarisi berbagai kemuliaan,yang sebelumnya dimiliki Firaun jika mematuhi perintah Allah SWT
  • Dialog Nabi Musa dan Firaun Tentang Tuhan dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 19:41 WIB
    Dialog Nabi Musa dengan Firaun tentang Allah Taala terekam dalam surat asy-Syuaraa ayat 23 sampai 29 dan surat Taha ayat 49-54. Begini penjelasannya.
  • Kesaksian Maurice Bucaille dan Tafsir Surat Yunus Ayat 92 tentang Jasad Firaun
    Hikmah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 08:28 WIB
    Setelah mati tenggelam di laut bersama 100.000 orang pasukannya, jasad Firaun terselamatkan, yakni terlempar ke darat. Hal ini menjadi bukti kepada Bani Israil bahwa Firaun benar-benar sudah mati.
  • Tak Disangka Sakit pun Memberi Kenikmatan, Nomor Terakhir Jadi Penyemangat Menambah Bekal Akhirat
    Tausyiah
    Jum'at, 09 September 2022 - 16:56 WIB
    Bagi seorang muslim, ketika diberi ujian sakit sebenarnya merupakan kenikmatan yang memiliki keutamaan. Kenapa demikian? Karena ternyata banyak keutamaan dari sakit yang tengah diderita itu sebagai karunia Allah Subhanahu wa taala.
  • 4 Bacaan Zikir Saat Diuji Sakit, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 02 November 2022 - 15:38 WIB
    Setiap orang pasti akan mengalami sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Ketika Allah Taala Sakit dan Minta Dijenguk, Begini Takwilnya
    Tausyiah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Menjenguk si sakit ini memberi perasaan kepadanya bahwa orang di sekitarnya menaruh perhatian kepadanya, cinta kepadanya, menaruh keinginan kepadanya, dan mengharapkan agar dia segera sembuh.
  • Doa untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah dan Adabnya
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 15:54 WIB
    Doa untuk orang sakit sesuai sunnah perlu diketahui umat muslim sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW. Sejumlah riwayat menyebutkan beberapa doa berikut.
  • Inilah 5 Keutamaan Orang yang Tengah Sakit
    Muslimah
    Rabu, 28 Juli 2021 - 12:57 WIB
    Orang yang sedang sakit, selain mempunyai kenikmatan, juga akan membawa banyak kebaikan kepadanya, jika disikapi dengan bijak . Bahkan orang yang tengah sakit, memperoleh 5 keutamaan.
  • 5 Rahasia Rasulullah Jarang Sakit, Patut Kita Tiru!
    Hikmah
    Jum'at, 19 November 2021 - 17:11 WIB
    Rahasia Rasulullah jarang sakit patut kita tiru agar hidup lebih berkah dan produktif. Selama hidupnya, Rasulullah hanya mengalami sakit dua kali. Berikut rahasianya.
  • Doa-Doa Pendek yang Jadi Amalan Zikir Saat Sakit
    Tips
    Senin, 27 Februari 2023 - 11:32 WIB
    Setiap manusia pasti akan mendapat ujian dari Allah Subhanahu wa taala. Salah satunya ketika diuji dengan sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa.
  • Kenikmatan dan Kebahagiaan Ketika Sakit
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 14:56 WIB
    Roda kehidupan dunia senantiasa berputar, ada suka dengan duka, kaya dengan miskin, dan sehat dengan sakit. Sesehat apapun manusia pada saatnya ia akan mengalami sakit, dan sekuat apapun manusia pada saatnya tentu akan merasakan sakit pula.
  • Kisah Haman Patih Firaun yang Membangun Menara untuk Melihat Tuhan
    Hikmah
    Minggu, 11 September 2022 - 11:51 WIB
    Haman adalah pelaksana proyek pembangunan menara sebagai tempat Firaun melihat Tuhan. Proyek ini melibatkan 50.000 pekerja, belum termasuk tukang untuk membuat kuil-kuil.
  • Ikhtiar dan Doa ketika Sakit Sesuai Sunah Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 09:43 WIB
    Selain berobat, Nabi Muhammad SAW juga mengajari umatnya untuk berdoa ketika sakit. Khususnya ketika demam yang menjadi gejala dari sakit flu tersebut.
  • Penyebab Firaun Membunuh Bayi Laki-laki yang Lahir
    Hikmah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 17:28 WIB
    Al-Quran menceritakan kisah Firaun yang zalim dan melakukan pembataian terhadap bayi laki-laki yang lahir. Inilah penyebab Firaun membunuh setiap bayi lelaki.
  • Keutamaan Membantu Orang Lemah dan Merawat Orang Sakit
    Tausyiah
    Minggu, 28 November 2021 - 09:20 WIB
    Membantu orang lemah atau merawat orang sakit bukanlah pekerjaan mudah karena perlu pengorbanan dan kesabaran. Boleh jadi sebab mengurus mereka, Allah meluaskan rezeki kita.
  • Surat At-Tahrim Ayat 8, Doa saat Pemulihan dari Sakit
    Hikmah
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 09:35 WIB
    Surat At-Tahrim ayat 8, misalnya, dapat dijadikan doa atas wasilah agar dibantu dalam pemulihan kondisi orang yang baru sembuh dari sakit. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut.
  • Firaun Gagal Tobat karena Dihalangi Malaikat Jibril
    Hikmah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 13:47 WIB
    Wahai Muhammad, seandainya kamu melihatku mengambil lumpur laut, lalu aku suapkan di mulutnya karena aku takut rahmat mendapatinya, ujar Jibril kepada Rasulullah SAW.
  • 5 Bacaan Doa dan Zikir Ketika Sedang Sakit, Nomor 2 Meniru Doa Nabi Yunus
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:32 WIB
    Sakit merupakan salah satu karunia yang Allah Subhanahu wa taala berikan pada kita. Karenanya, ketika kita diuji dengan kondisi sakit, dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Taala menyembuhkan sakit kita.