Topik Terkait: Hal Hal Membatalkan Wudu

  • Hal-hal yang Membatalkan Wudu dan Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Perkara yang membatalkan wudu penting diketahui kaum muslim agar ibadah sholat kita diterima Allah. Rasulullah pernah bersabda, tidaklah sholat diterima apabila tanpa wudu.
  • 6 Hal yang Membatalkan Wudhu Menurut Mazhab Syafii
    Tausyiah
    Sabtu, 30 September 2023 - 14:50 WIB
    Perkara membatalkan wudhu wajib diketahui umat Islam khususnya muslim di Indonesia yang menganut Mazhab Syafii. Berikut penjelasannya.
  • Beberapa Syarat dan Hal-hal yang Membatalkan Iktikaf
    Tips
    Kamis, 28 April 2022 - 23:02 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui syarat dan hal-hal yang membatalkan Iktikaf. Iktikaf merupakan amalan dengan berdiam diri di masjid menyibukkan diri beribadah.
  • Hati-hati, Inilah Hal-hal yang Membatalkan Iktikaf
    Hikmah
    Minggu, 07 April 2024 - 08:39 WIB
    Hati-hati, ternyata ada hal-hal yang membatalkan Iktikaf yang penting umat muslim ketahui. Jangan sampai iktikaf yang sedang dilakukan menjadi sia-sia.
  • Hindari Hal-hal  yang Makruh Dalam Berpuasa
    Tips
    Sabtu, 24 April 2021 - 15:01 WIB
    Hal-hal yang bersifat makruh sebaiknya dihindari agar suatu ibadah yang kita jalani dapat lebih sempurna. Lantas bagaimana dengan ibadah puasa, adakah hal-hal yang dianggap makruh? Apa saja itu?
  • 8 Perkara yang Dapat Membatalkan Salat, Apa Saja?
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 16:31 WIB
    Ada perkara atau hal dapat membatalkan salat yang wajib diketahui setiap muslim dan muslimah agar menghindarinya karena dapat membatalkan salatnya.
  • 12 Perkara yang Membatalkan Sholat dalam Kitab Sulam Al-Munajat
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 23:41 WIB
    Perkara yang membatalkan sholat wajib diketahui setiap muslim. Hal ini penting dipelajari agar sholat kita diterima di sisi Allah. Berikut 12 hal yang membatalkan sholat.
  • Inilah Hal-hal yang Terlarang dalam Berdoa yang Penting Dipahami
    Tips
    Selasa, 05 September 2023 - 10:03 WIB
    Dalam berdoa, ada adab dan syaratnya sehingga kaum Muslimin tidak boleh sembarangan melakukannya. Ada aturan yang harus ditepati agar doanya mendapatkan ridha dari Allah Taala.
  • Hal-hal yang Membatalkan Tayamum yang Penting Diketahui
    Tausyiah
    Sabtu, 09 September 2023 - 05:15 WIB
    Hal-hal yang bisa membatalkan tayamum penting diketahui setiap muslim, karena hal tersebut yang bisa menjadikan tidak sahnya ibadah salat yang kita lakukan.
  • Perbuatan Sehari-hari yang Bisa Membatalkan Puasa Ramadan
    Hikmah
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 09:14 WIB
    Menunaikan puasa Ramadan, selain sebagai kewajiban umat Islam salah satu fungsinya adalah menahan hawa nafsu. Namun dalam praktiknya, ternyata ada perbuatan-perbuatan yang tanpa sadar dilakukan justru bisa membatalkan puasa
  • Hal-hal yang Dilalaikan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 20:09 WIB
    Perempuan muslimah harus senantiasa mencari tahu apa apa saja yang boleh dilakukan, dan apa apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh muslimah. Sekecil apapun itu, ketaatan harus tetap dijalankan.
  • Yang Membatalkan Shalat, Perkara yang Wajib Diketahui Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 14:05 WIB
    Yang membatalkan shalat adalah perkara-perkara yang apabila hal tersebut ada, maka akan batal sholat seseorang. Perkara atau hal yang membatalkan sholat ini, wajib diketahui setiap muslim dan muslimah.
  • Bacaan Doa Setelah Wudu yang Banyak Keutamaannya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 16:03 WIB
    Doa setelah wudu ini bagi sebagian umat muslim mungkin jarang diamalkan, padahal banyak sekali keutamaannya. Salah satu, keutamaam membaca doa setelah wudu adalah dibuka baginya delapan pintu surga.
  • 8 Hal yang Ternyata Diperbolehkan Saat Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Minggu, 26 Maret 2023 - 05:14 WIB
    Ternnyata ada beberapa hal yang boleh dilakukan selama bulan Ramadan. Hal tersebut diperbolehkan dengan syarat-syarat tertentu sesuai syariat, dan tidak membatalkan puasa Ramadan yang sedang dilakukan.
  • 8 Hal yang Membatalkan Puasa Beserta Dalilnya
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 08:21 WIB
    Ada hal-hal yang dapat membatalkan puasa beserta dalilnya yang penting diketahui, karena terkait pelaksanaaan ibadah puasa baik puasa wajib mauapun puasa sunah yang dilakukan kaum muslim.
  • Masih Adakah yang Berlomba-lomba Dalam Hal Akhirat?
    Muslimah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 12:02 WIB
    Berlomba-lomba dalam menggapai dunia, mungkin sudah biasa. Namun amat jarang kita perhatikan orang-orang berlomba-lomba dalam hal akhirat. Hanya sedikit orang yang mendapat rahmat Allah yang mungkin sadar akan hal ini.
  • Benarkah Olahraga Berenang Bisa Membatalkan Puasa?
    Muslimah
    Minggu, 09 April 2023 - 06:07 WIB
    Menjaga tubuh tetap fit saat berpuasa sangat dianjurkan dengan tetap rajin berolahraga, salah satu olahraga yang favorit dilakukan adalah berenang. Namun, apakah aktivitas berenang membatalkan puasa?
  • Puasanya Ibu Hamil dan Menyusui, Perhatikan 5 Hal Ini!
    Tips
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:53 WIB
    Ibu hamil dan menyusui bisa menjalankan ibadah wajib ini dengan maksimal. Hanya saja, ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar puasa bagi mereka ini dapat berjalan dengan baik.
  • Berlomba-lomba dalam Kesalehan sebagai Bekal Akhirat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 16 November 2022 - 11:01 WIB
    Kompetisi atau lomba yang sering dilakukan manusia biasanya hanya berorientasi dunia. Mereka berlomba-lomba dalam menggapai dunia, jabatan, harta dan kepentingan dunia lainnya. Sebaliknya, sangat jarang bahkan hampir tidak ditemukan, orang-orang yng mau berlomba-lomba dalam hal akhirat.
  • Hati-hati, Inilah 5 Hal yang Dapat Menghilangkan Pahala Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Selasa, 05 April 2022 - 11:48 WIB
    Setiap muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, hendaknya mengetahui hal atau perkara-perkara yang dapat menghilangkan pahala puasa.