Topik Terkait: Keutamaan Mendoakan Orang Tua

  • Keutamaan Mendoakan Orang Tua Setelah Sholat Fardhu, Berikut Doanya!
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 21:23 WIB
    Mendoakan kedua orang tua setelah sholat fardhu sangat dianjurkan karena memiliki fadhilah (keutamaan). Salah satunya sebagai tanda bakti anak kepada orang tuanya.
  • Mendoakan Orang Lain, Salah Satu Sebab Cepat Terkabulnya Hajat
    Tips
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 15:16 WIB
    Tidak akan rugi seseorang yang mendoakan kebaikan untuk orang lain, terlebih lagi jika mendoakannya secara diam-diam. Karena doa yang kita minta untuk orang lain itu merupakan salah satu sebab terkabulnya hajat kita.
  • Hukum Orang Tua Menyakiti Anak dan Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Tentang anak durhaka pada orang tua, mungkin sudah biasa kita dengar bahkan banyak kisah yang menceritakannya. Sebaliknya, di zaman sekarang ternyata banyak juga orang tua yang durhaka pada anaknya.
  • Perintah Berbhakti kepada Orang Tua Sepanjang Hayat yang Tercantum dalam Al Quran
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 13:00 WIB
    Ada satu amalan yang Allah Subhanahu wa taala dijadikan kunci yang bisa membuat bahagia dunia dan akhirat, yakni amalan Birrul Walidain atau berbakti kepada kedua orang tua.
  • Keutamaan Mendoakan Orang yang Meninggal Dunia
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 14:59 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal merupakan kewajiban bagi muslim yang masih hidup, apalagi yang meninggal itu adalah anggota keluarga atau orang tua kita.
  • Bila Orang Tua Mendoakan Keburukan, Apa yang Harus Dilakukan?
    Tips
    Minggu, 02 Januari 2022 - 07:16 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bila doa kebaikan, pasti anak akan bahagia. Bagaimana bila sebaliknya?
  • Doa-doa Mustajab Orang Tua untuk Anak-anaknya
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 09:30 WIB
    Mendoakan anak agar tumbuh berkembang menjadi anak saleh adalah kewajiban orang tua. Apalagi semua dan setiap orang beriman menginginkan anaknya menjadi anak yang saleh.
  • 5 Doa untuk Kedua Orang Tua dari yang Pendek hingga Doa Panjang
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 11:03 WIB
    Banyak doa untuk kedua orang tua yang bisa kita amalkan setiap hari. Berdoa untuk mereka, merupakan wujud berbakti yang diperintahkan Allah subhanahu wa taala dalam Al-Quran maupun hadis.
  • Menyikapi Doa Buruk Orang Tua, Lakukan 3 Hal Ini
    Tips
    Rabu, 08 Maret 2023 - 09:14 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bagaimana kita menyikapi doa buruk dari orang tua ini?
  • Diam-diam Mendoakan Orang Lain, Salah Satu Sebab Terkabulnya Doa
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 16:50 WIB
    Tidak akan rugi seseorang yang mendoakan kebaikan untuk orang lain, terlebih lagi jika mendoakannya secara diam-diam. Karena doa yang kita minta untuk orang lain itu merupakan salah satu sebab terkabulnya doa-doa kita.
  • Jangan Diabaikan, Ini Adab Orang Tua Terhadap Anak
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 07:04 WIB
    Al-Quran dan hadis sering kali berpesan agar manusia berbakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Akan tetapi orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya.
  • Bolehkah Anak Menasihati Orang Tua?
    Tausyiah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 09:43 WIB
    Setiap manusia berpotensi durhaka kepada Allah Taala, termasuk orang tua kita. Lantas, apakah kita boleh menasehati kedua orang tua kita, jika mereka terjatuh dalam sebuah kesalahan?
  • Bolehkah Mendoakan Keburukan Terhadap Orang Lain?
    Muslimah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 07:30 WIB
    Islam sangat melarang kita untuk mendoakan keburukan untuk orang lain, terlebih kepada sesama muslim. Akan tetapi, khusus terhadap orang-orang yang dizalimi Allah Subhanahu wa taala membolehkannya. Kenapa demikian?
  • Adab Orang Tua kepada Anak : Jadi Pemaaf agar Anak Selamat dari Dosa Durhaka
    Tips
    Jum'at, 04 November 2022 - 15:46 WIB
    Setiap anak harus berbhakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Sebaliknya, orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya. Hal itu merupakan salah satu adab terbaik orang tua kepada anak-anaknya.
  • Mendoakan Anak Selalu dalam Kebaikan
    Muslimah
    Rabu, 22 September 2021 - 11:26 WIB
    Nabi Shallallahu alaihi wa sallam mendorong setiap orang tua agar selalu berdoa untuk kebaikan anak, sebab doa akan menambah keberkahan dan kebaikan pada anak.
  • Istighfar Terbaik untuk Orang Tua Berdasarkan Al-Quran dan As-Sunnah
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 07:26 WIB
    Setiap muslim selalu diajarkan untuk mendoakan orang tua kita, memohonkan ampun dan memintakan rahmat Allah Taala untuk keduanya. Berdoa untuk keduanya sangatlah bermanfaat baik ketika masih hidup maupun sepeninggal mereka.
  • Keutamaan Bersabar Saat Menghadapi Musibah
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 00:18 WIB
    Sabar itu ilmu paling tinggi dan keutamaannya benar-benar agung di sisi Allah. Siapa yang dapat mengamalkannya maka ia akan mendapat balasan pahala tak berbatas.
  • Hukum Bersedekah untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal
    Tausyiah
    Selasa, 06 Desember 2022 - 17:01 WIB
    Mungkin banyak yang bertanya apakah bersedekah atas nama orangtua yang sudah meninggal itu dibolehkan atau tidak. Berikut penjelasan betrdasarkan Hadis Nabi.
  • Mengapa Orang Tua harus Selalu Mendoakan Anak-anaknya? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 07:39 WIB
    Para orang tua yang beriman akan terus menerus dan mengulang-ulang untuk senantiasa mendoakan kebaikan untuk anak-anaknya. Mengapa demikian? Karena mendoakan anak sudah menjadi satu paket sebagai program pendidikan untuk anak.
  • Ada Keutamaan Bila Menutupi Aib Orang Lain
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 06:37 WIB
    Medsos sudah menjadi alat saling menggunjing, saling hujat dan caci maki. Orang-orang yang melakukannya seperti tidak mengenal dosa, mereka dengan bangga menyebar keburukan tersebut dan dengan mudah menghakimi orang lain