Topik Terkait: Membuka Pintu Surga

  • Ibadah Puasa,  Ibadah yang Membuka Pintu-Pintu Kebaikan
    Tips
    Minggu, 09 Mei 2021 - 17:35 WIB
    Puasa adalah ibadah yang membuka segala macam pintu kebaikan kepada seorang hamba. Kenapa demikian? Karena dengan dijadikan ia lapar, maka syahwatnya pun berkurang.
  • Belajar Membuka Pintu Surga dari Sayyidina Ali dan Sayyidah Fatimah
    Hikmah
    Kamis, 16 April 2020 - 05:35 WIB
    Sesudah melepas lelah, Ali berkata kepada Fatimah. Maaf sayangku, kali ini aku tidak membawa uang sepeserpun. Fatimah menyahut sambil tersenyum.
  • Gambaran Luas Pintu Surga yang Menakjubkan
    Hikmah
    Senin, 12 September 2022 - 23:18 WIB
    Gambaran tentang surga benar-benar membuat kita takjub. Adapun kenikmatan yang dijanjikan Allah kepada penghuni surga tak dapat dibayangkan oleh siapa pun.
  • 3 Jalan Mudah ke Surga bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:14 WIB
    Ada seorang muslimah yang menyampaikan protes kepada Rasulullah SAW tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga. Padahal ternyata ada banyak jalan untuk meraih surga itu.
  • Wudhu dan Berdoa Setelahnya, Akan Membukakan 8 Pintu Surga
    Tips
    Rabu, 23 Juni 2021 - 06:36 WIB
    Wudhu dan berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Ternyata berdoa setelah berwudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • 4 Amalan Wanita Bisa Masuk Surga Lewat Pintu Mana Saja
    Muslimah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 07:15 WIB
    Kedudukan perempuan dalam Islam sangatlah istimewa. Surga bagi kaum wanita sebenarnya tidaklah sulit jika dapat mengamalkan apa yang disabdakan Rasulullah SAW berikut.
  • Inilah Mereka yang Bakal Menghuni Surga Mawa
    Hikmah
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:25 WIB
    Golongan orang-orang yang memiliki amal saleh, takwa kepada Allah SWT, takut dengan kebesaran Allah SWT, dan dapat menahan hawa nafsu termasuk golongan orang-orang yang dapat masuk ke dalam surga ini.
  • Jangan Disepelekan, Berdoa Setelah Wudhu Bisa Membuka Pintu Surga
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 15:49 WIB
    Berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Gambaran Surga Menurut Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:43 WIB
    Surga merupakan tempat abadi yang diciptakan Allah. Ini adalah tempat yang sangat indah dan penuh dengan kenikmatan yang tidak terbayangkan oleh manusia.
  • 8 Nama Surga yang Diabadikan dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Selasa, 22 September 2020 - 23:36 WIB
    Surga (Al-Jannah) memiliki nama dan tingkatan dan setiap surga berbeda pula kenikmatannya. Adapun tingkatan surga paling tinggi derajatnya dinamakan Al-Firdaus.
  • Beginilah Kenikmatan Surga yang Digambarkan Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 17:53 WIB
    Meski tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia karena terlampau indah, namun kenikmatan di surga telah digambarkan oleh Allah Subhanahu wa Taala dalam Al-Quran dan Rasulullah SAW dalam hadis-hadis sahih.
  • Inilah Manusia Pertama yang Membuka Pintu Surga
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 20:02 WIB
    Ketika hari kiamat nanti, semua orang akan menunggu masuk surga atau neraka. Bila masuk surga pun, tetap harus menunggu seseorang yang akan membukanya. Dan, ada seseorang yang diberi otoritas oleh Allah Taala untuk mengetuknya. Siapa dia?
  • Beginilah Gambaran Penduduk Surga dan Orang Terakhir yang Memasukinya
    Hikmah
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Dalam perspektif Islam, surga adalah tempat bagi hamba-hamba saleh sebagai balasan terhadap apa yang mereka kerjakan ketika di dunia. Seperti apakah kehidupan penduduk surga?
  • Amalan Dasar yang Memudahkan Kaum Muslimah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 07:48 WIB
    Seorang muslimah memiliki amalan dasar yang akan memudahkannya masuk surga. Rasulullah SAW mengingatkan bahwa seorang perempuan bisa memilih masuk surga dari pintu mana saja, asalkan menunaikan amalan tersebut.
  • Surat Yasin Ayat 55-57: Gambaran Kehidupan Penduduk Surga Bersama Pasangannya
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 09:22 WIB
    Surat Yasin ayat 55-57 menyampaikan gambaran kenikmatan yang dirasakan penduduk surga. Mereka sibuk dengan kesenangan mereka bersama pasangannya.
  • Allah Siapkan Surga bagi Orang yang Melaksanakan Puasa Ramadan dan Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Minggu, 02 April 2023 - 13:18 WIB
    Karena agungnya pahala orang-orang yang berpuasa ini, Allah pun menyiapkan satu pintu khusus di surga yang hanya bisa dimasuki oleh mereka yang menjalankan puasa, yaitu pintu ar-Rayyan.
  • Amalan untuk Membuka Pintu Surga bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 25 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Banyak amalan yangh bisa dilakukan kaum muslimah untuk menggapai pintu surga. Bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pernah menyampaikan hal tersebut kepada para sahabatnya.
  • 7 Perkara yang Menyebabkan Wanita Susah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 02 November 2021 - 18:11 WIB
    Sebuah hadis Rasulullah yang sangat populer menyebutkan bahwa,Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita. (HR Muslim dan Ahmad). Mengapa hanya sedikit wanita yang masuk surga?
  • Setiap Muslim Dapat Masuk Surga Sambil Tertawa, Amalan Ini Jaminannya
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 18:48 WIB
    Tahukah Anda, jika setiap muslim dapat masuk surga sambil tertawa? Bagaimana bisa? Adakah amalannya? Dengan dzikir mengingat Allah Subhanahu wa taala.
  • Perhiasan-perhiasan Bagi Para Penghuni Surga
    Muslimah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Keindahan surga banyak digambarkan dalam Al-Quran dan As-Sunnah. Salah satunya keindahan dan kenikmatan tersebut adalah perhiasan-perhiasan yang akan mereka dapatkan.